5 Situs Media Sosial Mencari Pasangan Hidup

24 Aug 2015 14:00 7604 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lima situs untuk mencari pasangan hidup

Situs Mencari Pasangan Hidup-Dulu sekali, ketika saya pertama mengenal internet, saya lebih banyak main friendster dibandingkan mengunjungi situs lainnya. Alasannya karena saya ingin mencari lebih banyak teman. Dan kalau beruntung, saya juga berharap bisa menemukan jodoh.

Tapi, nyatanya saya lebih banyak menemukan teman. Mencari jodoh pada saat friendster sebagai social media terkenal ternyata kurang efektif. Pun ketika Facebook ramai pertamakali, hanya sedikit yang berkenalan kemudian berjodoh.

Mulai saat itu saya mulai berpikir bahwa media sosial pada dasarnya hanya media untuk  menemukan teman baru atau jaringan lebih luas dengan banyak orang. Kalaupun ada yang berjodoh gara-gara media sosial itu hanya segelintir orang.

Belakangan, pandangan saya tentang kemungkinan kecil mendapatkan jodoh dari media sosial “luntur”. Alasannya, karena saat ini banyak layanan media sosial yang mengkhususkan diri untuk menemukan pasangan samapi menikah.

Situs layanan semacam ini tentunya lebih baik untuk Anda yang memang ingin mencari pasangan hidup dibandingkan situs layanan media sosial pada umumnya.

Lewat fokus pencarian pasangan dengan tepat, banyak orang yang terbilang cukup sukses menemukan jodoh lewat situs media sosial pencari pasangan ini. 

Lantas, apa saja, media sosial untuk menemukan pasangan hidup? Berikut daftarnya!

 

1. AyoNikah.com

5 Situs Media Sosial Mencari Pasangan Hidup

AyoNikah adalah media yang cukup populer untuk menemukan pasangan hidup. Situs ini sudah hadir sejak tahun 2008.  Situs menyediakan banyak sekali anggota yang serius untuk mencari pasangan hidup.

Artinya, orang-orang yang gabung di layanan ini adalah orang-orang yang siap nikah.

Kelebihan dari situs ini adalah banyaknya kegiatan yang diselenggarakan oleh AyoNikah.com seperti kegiatan KopDar, Outbound, Gathering, dan sebagainya. Selain itu, media sosial  AyoNikah.com cukup menghibur sehingga membuat situs ini cepat terkenal.

 

2. Meetra

5 Situs Media Sosial Mencari Pasangan Hidup

Saya merekomendasikan situs ini untuk Anda yang ingin mencari jodoh tanpa batasan tertentu. Anda bisa menemukan pasangan yang Anda inginkan tidak hanya yang tinggal di Indonesia, tetapi juga di luar negeri.

Situs Meetra ini memudahkan Anda mencari pasangan hidup berdasarkan kategori seperti usaia, tempat tinggal,a gama, etnis, pendidikannya, bahkan  jumlah anak untuk mereka yang sudah bercerai.

Dengan jumlah anggota lebih dari 80 ribu anggota, Meetra bisa jadi situs yang tepat untuk mencari pasangan hidup untuk Anda. Silakan kunjungi Meetra.co.id, jika Anda memang penasaran dengan situs ini.

 

3. Setipe

5 Situs Media Sosial Mencari Pasangan Hidup

Setipe adalah media sosial yang bisa membantu Anda menemukan pasangan hidup dengan mudah. Bahkan, sistem yang ada di Setipe membuat Anda tidak perlu repot-rept mencari pasangan yang tepat.

Anda cukup mendaftarkan diri dan mengisi profil dengan lengkap. Ingat harus lengkap! Anda harus mengisi juga tentang pasangan yang memang Anda inginkan. Anda juga akan diminta menjawab beberapa pertanyaan.

Apa yang Anda isi dan jawab tersebut akan berpengaruh pada kecocokan Anda dengan pengguna Setipe lainnya. Pasalnya, Setipe akan mencocokan kepribadian Anda dengan pengguna lainnya yang sesuai. Tentunya ini memudahkan Anda untuk mendapatkan pasangan yang Anda inginkan.

Jika nantinya ada yang cocok, Anda bisa mengajak pengguna tersebut untuk ngobrol. Tidak perlu khawatir soal privasi karena Setipe memiliki sistem menjaga rahasia data pengguna, termasuk dari mesin pencari Google.

 

4. SiapNikah

SiapNikah adalah media sosial untuk mencari pasangan khusus untuk mereka yang muslim.  Dengan situs ini, Anda akan lebih mudah menemukan pasangan yang ideal dan tentunya seiman.

Anda cukup daftar di situs ini dan mengisi profil layaknya situs media sosial lainnya. Namun, SiapNikah tidak seperti Setipe yang akan menanyakan prefensi pasangan yang Anda inginkan. Anda juga diharuskan mencari sendiri pasangan yang Anda inginkan.

Menariknya, Anda yang bukan anggota, masih bisa melihat member SianNIkah. Hanya saja, Anda tidak bisa berinteraksi dengan member-member tersebut  kecuali jika Anda sudah bergabung.

 

5. Perfect Match Jakarta

Situs media sosial lainnya untuk menemukan tambatan hati adalah Perfect Match Jakarta.  Situs ini memiliki layanan serupa Setipe yang memungkinkan sistem menemukan pasangan yang cocok untuk Anda.

Anda pun tidak perlu ragu untuk mendaftar di situs ini karena semua anggotanya memang benar-benar mencari jodoh. Tidak akan ada yang iseng atau cuman main-main, mengingat Perfect Match Jakarta menerapkan sistem yang ketat.

Situs ini mengharuskan pendaftar minimal berusia 28 tahun. Target pendaftarnya juga berasal dari kaum profesional yang sibuk dengan pekerjaan dan kurang ada waktu dan peluang dalam mencari jodoh.

Situs ini juga akan memverifikasi pendaftarnya. Termasuk, domisilinya yang memang diharuskan di wilayah ibu kota saja.  Jika ada pendaftar yang tidak sesuai (misalnya Anda), Anda aka dikeluarkan dari situs yang sudah punya anggota lebih dari 4.600 pengguna terdaftar ini.

Selain kelima situs tersebut, masih ada situs lainnya yang bisa Anda coba untuk mencari pasangan hidup Anda. Hanya saja, saya sangat merekomendasikan kelima situs jodoh ini untuk mencari tambatan hati yang benar-benar tepat untuk Anda.

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel