Berbagai Jenis Bagasi Sepeda Motor

25 Jun 2015 09:08 4286 Hits 0 Comments
Apakah mengambil perjalanan singkat ke toko atau mengendarai di seluruh negeri, banyak pemilik sepeda motor akan memerlukan beberapa jenis bagasi sepeda motor. Pelana dianggap jenis yang paling umum, tetapi jenis lain juga tersedia. Ada juga jenis keras atau lembut bagasi yang dapat menempel pada pembonceng, atau penumpang, kursi atau sandaran penumpang.

Berbagai Jenis Bagasi Sepeda Motor - Apakah mengambil perjalanan singkat ke toko atau mengendarai di seluruh negeri, banyak pemilik sepeda motor akan memerlukan beberapa jenis bagasi sepeda motor. Pelana dianggap jenis yang paling umum, tetapi jenis lain juga tersedia. Ada juga jenis keras atau lembut bagasi yang dapat menempel pada pembonceng, atau penumpang, kursi atau sandaran penumpang. Kompartemen penyimpanan yang lebih kecil juga dapat melekat pada tangki bahan bakar sepeda motor atau terletak di bawah kursi. Baca juga: Total Hi-Perf: Pelumas Motor Terbagus!

Pannier yang sering disebut sebagai kantong pelana atau tas sepeda motor, dan mereka adalah salah satu jenis yang paling umum dari bagasi sepeda motor. Ini terdiri dari dua kontainer yang terpasang oleh tali. Jenis bagasi biasanya disampirkan di frame, dengan satu wadah bersama setiap roda belakang. Beberapa jenis kantong pelana dilepas, sementara yang lain secara permanen ditempelkan sepeda motor.

Banyak kantong pelana adalah kulit, tetapi mereka juga dapat dibuat dari bahan lain seperti plastik, logam, atau kain. Kulit dan kain tas sering lembut dan fleksibel, sementara kotak plastik dan logam biasanya kaku. Beberapa kantong pelana juga dirancang dengan mekanisme penguncian.

Pembonceng adalah tempat lain di mana bagasi sepeda motor dapat ditempatkan. Ada beberapa paket yang berbeda, misalnya, yang dapat dilampirkan ke depan bar banci, atau sandaran. Dengan tidak adanya penumpang, paket ini dapat diatur tepat di kursi. Di sisi lain, pemilik sepeda dapat melampirkan paket tersebut ke belakang bar banci.

Sebuah top-box adalah jenis lain dari bagasi keras sepeda motor. Seperti beberapa paket, ini juga dijamin di belakang kursi. Top-kotak bisa menjadi tambahan aftermarket untuk sepeda motor, yang berarti bahwa mereka bukan bagian dari desain asli. Beberapa sepeda, di sisi lain, mungkin sudah datang dengan jenis bagasi terpasang.

Kotak-kotak ini sering salah satu jenis yang lebih aman bagasi sepeda motor, karena mereka dapat dikunci. Beberapa kotak-kotak ini juga berfungsi sebagai sandaran bagi penumpang. Lainnya bahkan mungkin memiliki built-in lampu belakang.

Seperti namanya, tas tangki yang dipasang ke tangki bahan bakar sepeda motor. Beberapa tas ini dapat dilampirkan menggunakan magnet. Pada tank non-logam, mereka dapat dilampirkan dengan tali. Jenis bagasi sepeda motor biasanya cukup kecil, dan sering disediakan untuk barang-barang kecil, seperti peta atau kacamata hitam.

Tags

About The Author

Jancok 14
Novice

Jancok

Just blogger newbie in home :)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Jancok