Mari Mengenal Berbagai Jenis Sepatu Pria

16 Jul 2015 08:00 19302 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada beberapa jenis sepatu pria yang perlu diketahui terutama oleh kaum pria untuk memaksimalkan penampilannya.

Berbagai Jenis Sepatu Pria-Peduli terhadap penampilan Anda sehari-hari dan pada saat acara-acara penting adalah hal yang baik. Penampilan menjadi salah satu poin utama pada diri Anda saat dilihat oleh orang lain. Penampilan yang rapi, bersih, menarik, dan sesuai dengan situasi bisa membuat Anda merasa lebih percaya diri. Penampilan yang menarik juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan banyak kesempatan langka yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Salah satu item yang bisa mendukung penampilan seseorang adalah sepatu. Umumnya masalah sepatu lebih banyak dibahas oleh kaum perempuan, ditambah banyaknya brand dan model sepatu yang tersedia untuk perempuan. Akan tetapi, sepatu tidak hanya berhubungan dengan kaun hawa saja, sepatu juga banyak jenis dan modelnya untuk kaum pria. Sepatu bisa memberikan daya tarik dan nilai tambah bagi penampilan pria. Mari kita berkenalan dengan beberapa jenis sepatu untuk pria dalam uraian di bawah ini.

Mari Mengenal Berbagai Jenis Sepatu Pria

Sepatu Oxford

Sepatu oxford merupakan jenis sepatu yang dikatakan paling resmi atau paling formal. Sepatu oxfrod ini bisa digunakan untuk bekerja, pergi ke pesta, mengunjungi acara-acara resmi, dan masih banyak lagi. Sepatu jenis oxford umumnya terbuat dari bahan kulit yang mengkilap dan dilengkapi tali sepatu. Umumnya pria akan menggunakan baju atasa lengkap dengan jas saat menggunakan sepatu oxford ini. Sepatu oxford awalnya hanya terdiri dari warna-warna yang gelap seperti warna cokelat dan hitam. Seiring perkembangan, sepatu oxford ada juga yang terbuat dari jenis kulit yang berpola atau suede sehingga penampilannya menjadi tidak terllau formal.

 

Mari Mengenal Berbagai Jenis Sepatu Pria

Sepatu Monk Strap

Jenis sepatu monk strap ini sama dengan sepatu oxford, sifatnya formal dan umum digunakan ke kantor atau acara-acara resmi. Walau terbuat dari bahan yang sama dengan oxford yaitu suede dan kulit, sepatu monk strap ini memiliki perbedaan yang terlihat jelas dengan oxford. Perbedaannya adalah pada bagian pengikat atau bagian atas sepatu. Jika sepatu oxford menggunakan tali, maka sepatu monk strap menggunakan sabuk atau gesper di bagian atasnya.

 

Mari Mengenal Berbagai Jenis Sepatu Pria

Sepatu The Derby and Blucher

Jenis sepatu ini memang sering disamakan dengan sepatu jenis oxford. Padahal ada perbedaan antara keduanya. Sepatu The Derby and Blucher memiliki model lacing yang lebih lebar sehingga jenis sepatu ini terlihat seperti sepatu semiformal atau kasual tetapi tetap memiliki sisi formal. Jenis sepatu ini masih bisa dipadu dengan setelan jas untuk kondisi formal dan blazer dan celana khaki untuk kondisi yang santai atau kasual. Sepatu Teh Derby and Blucher ini termasuk sepatu formal yang terlihat lebih ramping jika disandingkan dengan oxford dan sebaiknya dimiliki oleh para pria.

 

Mari Mengenal Berbagai Jenis Sepatu Pria

Sepatu Loafers

Sepatu jenis loafers ini merupakan sepatu yang sifatnya semiformal. Bahan yang digunakan untuk membuat sepatu loafers ini adalah bahan kulit dan suede. Seaptu loafers yang terbuat dari bahan kulit bisa digunakan untuk menghadiri acara-acara yang sifatnya semiformal karena masih memberikan kesan klasik pada pemakainya. Sedangkan sepatu loafers yang terbuat dari bahan suede bisa digunakan untuk menghadiri acara-acara yang sifatnya santai atau kasual, hanya tinggal menyesuaikan dengan gaya berpakaiannya saja. Loafers sendiri terdiri dari beberapa jenis, dua di antaranya adalah whole cut loafers dan tassel loafers.

 

Mari Mengenal Berbagai Jenis Sepatu Pria

Sepatu Boots

Pernahkan Anda merasa gagah saat menggunakan sepatu boots? Ya, sepatu boots merupakan jenis sepatu yang terlihat kokoh dan kuat sesuai dengan tampilannya. Sepatu boots umumnya digunakan untuk berbagai acara santai atau kasual atau untuk bepergian. Sepatu boots sendiri ada banyak jenisnya sesuai dengan karakter pemakainya contohnya seperti Vintage Boots, Knee-High Boots, Tall Boots, Ankle Boots, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin terlihat lebih bergaya, sepatu jenis boots ini bisa menjadi pilihan yang baik.

 

Mari Mengenal Berbagai Jenis Sepatu Pria

Sepatu Sneakers

Jenis sepatu satu ini adlaah sepatu yang cocok untuk keadaan yang santai. Pria-pria muda umumnya menyukai sepatu jenis sneakers ini. Sepatu sneakers adalah sepatu yang akan memberikan kesan sporty dan aktif pada para pemakainya. Saat ini bahan sepatu sneakers sudah dimodifikasi dengan menggunakan bahan tweed dan jeans, awalnya jenis sneakers ini hanya terbuat dari bahan kanvas. Sepatu sneakers terdiri dari empat jenis di antaranya adalah Flat Form Sneakers, Low Sneakers, High Tops Sneakers, dan Wedges Sneakers (umumnya untuk kaum perempuan).

Itulah beberapa jenis sepatu pria yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga Anda sudah bisa menentukan jenis sepatu mana yang nyaman dan cocok dengan karakter diri Anda.[DIA]

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel