Kursus Bahasa Online di livemocha.com

28 Jun 2011 16:21 6550 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

livemocha.com - sebuah situs edukatif untuk mengarahkan pada kursus bahasa yang ingin dipelajari secara *online*, terdapat 35 lebih ragam bahasa yang ada di dalam situs ini. Setiap anggota yang bergabung akan ditemani seorang tutor bahasa sesuai bahasa yang dipilihnya. Tutor inilah yang akan mengarahkan untuk mempelajari bahasa yang diinginkan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minat seseorang untuk belajar bahasa selalu meningkat, hal ini disebabkan karena perkembangan yang sangat cepat di era globalisasi menuntut seseorang untuk bisa berkomunikasi satu sama lain dan memahami budaya yang berbeda.

Tidak mengherankan, debut pasar kursus bahasa diperkirakan mencapai 50 Miliyar US Dollar. Dalam peningkatan minat dan tuntutan global tersebut livemocha.com hadir memenuhi kebutuhan belajar bahasa dengan memanfaatkan akses Internet Broadband dan adopsi VOIP.

Nama situs ini adalah livemocha.com, sebuah situs edukatif untuk mengarahkan pada kursus bahasa yang ingin dipelajari secara online, terdapat 35 lebih ragam bahasa yang ada di dalam situs ini. Setiap anggota yang bergabung akan ditemani seorang tutor bahasa sesuai bahasa yang dipilihnya. Tutor inilah yang akan mengarahkan untuk mempelajari bahasa yang diinginkan.

Kelebihan dari situs livemocha.com ini adalah adanya layanan community dimana setiap anggota akan terhubung dengan anggota lainnya, hal inilah yang menjadikan anggota akan dituntut untuk mengembangkan kemampuan bahasanya.

Dalam setahun livemocha.com menerima 3 juta anggota baru hingga kini situs livemocha.com telah memiliki lebih dari 9 juta anggota yang berasal dari 195 negara yang berbeda.

Misi livemocha.com adalah memberikan cara yang lebih mudah diakses, terjangkau, dan menarik untuk dipelajari. Livemocha.com menjadikan orang di seluruh dunia bisa saling membantu dalam pembelajaran bahasa dan menyediakan komunitas serta kesempatan untuk belajar dan berlatih bahasa bersama-sama.

Sistem pembelajaran bahasa secara online ala livemocha.com pun cukup sistematis, fleksibel dan sangat efektif. Siapapun akan mudah mengaksesnya karena dalam situs livemocha.com terdiri dari berbagai fitur pembelajaran seperti 'Learn', 'Write', dan 'Speak' dan memiliki tahapan-tahapan tertentu, anggota juga dapat men-download naskah ujian, audio record dengan mudah.

Ketika anggota mempelajari tahapan 'Lesson', maka anggota livemocha.com harus menyerahkan latihan, latihan ini akan di-publish pada sebuah komunitas, jauh sebelumnya anggota bisa berkenalan di kelas anggota dengan membentuk sebuah komunitas, dari komunitas itulah anggota dapat mengoreksi kekeliruan dan membantu sesama anggota untuk mengasah keterampilan bahasanya melalui seorang penutur asli.

Livemocha.com adalah situs dengan pendekatan sosial dalam belajar berbahasa,selain itu livemocha.com juga menjadi program kursus yang lebih murah, jika Anda berminat segera registrasi menjadi anggota, gratis kok! LN

Tags Ulasan Bisnis

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel