Cara Mengembalikan Data dan File Komputer yang Terhapus Dengan Aplikasi Recuva

4 Dec 2012 10:00 31692 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi Recuva ini dapat memulihkan data yang terhapus dari stick USB/flasdisk, dan salah satu fitur unggulan lainnya adalah dapat memulihkan email yang hilang, dan terdapat pula versi Recuva portabel yang memungkinkan Anda untuk menginstal pada USB Drive. Aplikasi ini wajib ada untuk teknisi komputer serta pengguna komputer biasa.

Setiap orang yang menggunakan komputer pasti pernah mengalami kejadian file atau data yang sengaja tidak terhapus, namun bagaimana jika file atau data tersebut sangat penting? Dan bagaimana cara mengembalikan data yang hilang? Memang tidak semua dari para pengguna komputer secara teratur rajin melakukan proses backup data. Tetapi tentu saja selalu ada solusi alternatif pilihan lain ketika ada sebuah masalah, aplikasi Recuva merupakan sebuah aplikasi restore terbaik untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus secara tidak sengaja yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan foto serta dokumen yang terhapus dari hard drive bahkan jika Anda telah menghapusnya dari Recycle Bin pada sistem.

Aplikasi Recuva ini dapat memulihkan data yang terhapus dari stick USB/flasdisk, dan salah satu fitur unggulan lainnya adalah dapat memulihkan email yang hilang, dan terdapat pula versi Recuva portabel yang memungkinkan Anda untuk menginstal pada USB Drive. Aplikasi ini wajib ada untuk teknisi komputer serta pengguna komputer biasa.

Aplikasi Recuva ini dapat melakukan proses scanning data dan file secara mendalam dalam beberapa menit dan memulihkan file yang sudah lama terhapus. Seperti halnya program recovery file, semakin sering Anda menggunakan hard drive setelah menghapus sebuah file, semakin kecil kemungkinan Anda akan mampu mengembalikannya. Keuntungan lain dari Recuva adalah selain dapat mengembalikan data yang hilang dapat juga dapat menghancurkan data serta file secara permanen pada sistem komputer. Recuva hanyalah salah satu aplikasi restore terbaik untuk digunakan dalam proses meengembalikan data yang hilang, Adapun fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah:

• Undelete files pada komputer. Recurva mampu mengembalikan berbagai jenis file dan data yang tidak sengaja terhapus seperti pada komputer, USB drive, kamera atau iPod.

• Recovery data atau file pada hardisk. File pada data di komputer Anda bisa dikembalikan jika terjadi error pada hardisk atau hardisk terformat secara tidak sengaja.

• Recover deleted emails: Dapat mengembalikan e-mail yang terhapus seperti pada pada Microsoft Outlook Express, Mozilla Thunderbird, atau Windows Live Mail.

• Recover deleted iPod music: Pernahkah file musik Anda terhapus seperti pada iPod atau MP3 player? Jangan khawatir, Recurva mampu untuk mengembalikan file musik tersebut.

• Restore unsaved Word documents. Pernahkan Anda saat menggunakan aplikasi Microsoft Office kemudian crash dan Anda lupa untuk menyimpan file tersebut? Aplikasi ini mampu untuk mengembalikan data tersebut dengan me-recovery dari temporary files.

• Deep Scan. Recuva dapat menemukan berbagai jenis file yang ada di komputer maupan laptop.

• Securely delete files you want to erase forever. Jika Anda ingin menghapus satu atau beberapa file tanpa bisa di-recovery, Recurva dapat melakukan hal tersebut.

• Full Windows OS support and many languages: Recurva mendukung beberapa versi jenis sistem operasi Windows dan dilengkapi dengan dukungan lebih dari 37 bahasa

Spesifikasi kebutuhan minimum aplikasi Recurva:

Sistem operasi

• Windows 7 (semua edisi, termasuk versi 64-bit)

• Windows Vista (semua edisi, terasuk versi 64-bit)

• Windows XP (Home, Professional, Media Center, Tablet Edition, termasuk versi 64-bit)

• Windows 2003 and 2008 Server (semua edisi).

• Windows 2000

• Windows 98. (Support untuk Windows 98 diatas versi 1.31.437.)

Jika Anda menjalankan sistem operasi versi 64-bit Vista atau XP, file instalasi Recuva akan secara otomatis menginstal versi 64-bit. Recuva adalah program kecil yang dapat berjalan cepat. Tidak ada memori minimal atau persyaratan hard drive. Berikut ini adalah cara instal aplikasi dan Menggunakan Recuva.

• Pilih lokasi hardisk atau daerah mana yang ingin discan, kemudian scan file

• Pilih dan cari data yang mau di recover dengan cara search file, ceklis file tersebut, dan Klik recover

• Letakan sesuai keinginan (targetnya dimana) lalu klik ok.

Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di sini. [AG]

 

Recover & Restore Deleted Files With Recuva

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel