SaleSpider.com: Situs yang Pro Usaha Kecil Menengah

4 Jun 2011 14:14 4269 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berawal dari fenomena *online dating*, situs tersebut telah menginspirasi penggagas SaleSpider.com, sebuah situs yang dibuat untuk mengembangkan jaringan usaha kecil dan menengah. Tanpa diduga SaleSpider.com meraup keuntungan besar dalam perkembangannya. SaleSpider.com kini memiliki lebih dari 770.000 anggota dan tumbuh 25.000 anggota per bulan.

Berawal dari fenomena online dating, situs tersebut telah menginspirasi penggagas SaleSpider.com, sebuah situs yang dibuat untuk mengembangkan jaringan usaha kecil menengah. Tanpa diduga SaleSpider.com meraup keuntungan besar dalam perkembangannya. SaleSpider.com kini memiliki lebih dari 770.000 anggota dan tumbuh 25.000 anggota per bulan. SaleSpider.com berbasis di Kanada, pendirinya adalah laki-laki bernama Russell Rothstein yang menyatakan bahwa sekitar 95 persen pengusaha di Amerika telah menggunakan SaleSpider.com.

Rothstein tengah menjajaki cara-cara bagaimana meningkatkan penjualannya dalam outsourcing bisnis, namun ternyata dia melirik bisnis jejaring sosial dan situs kencan online, dia tertarik dengan ide membantu anggota yang terhubung online. Dia memutuskan untuk mempermudah solusinya, yakni mempertemukan orang-orang yang butuh dan dibutuhkan langsung melalui situs dan untuk posting informasi, baik itu tentang kebijakan pemerintah ataupun kontrak terbuka dan ternyata responnya luar biasa.

SaleSpider.com adalah jejaring sosial yang dirancang untuk membantu usaha kecil menengah agar dapat memperluas relasi dan jaringannya, seperti terhubung dengan pihak-pihak yang sedang mengadakan janji (kontraktor) dan supplier. Para pengusaha UKM hanya perlu menyimak web dan video, dan tempat iklan baris gratis, dengan begitu para pengusaha ini akan mendapatkan akses gratis ke dunia penjualan dan peluang bisnis.

SaleSpider.com merancang komunitas unik yang bersandar pada tool, informasi, keuntungan bisnis, dan platform jaringan untuk memenuhi kebutuhan UKM. Anda hanya perlu registrasi menjadi membership dan kemudian dengan jelas tampilan fungsi tool, informasi akan begitu mudah Anda akses.

Rothstein sang penggagas rupanya telah bekerja dengan ekspansi internasional, target pertamanya SaleSpider.com sudah berkembang di U.K, Afrika Selatan, India, Filipina dan negara lainnya dengan masyarakat berbahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Untuk ke depannya SaleSpider.com akan memperluas pasarnya dengan negara multibahasa. Pada prinsipnya, SaleSpider.com menawarkan dua kesempatan berbeda yang memungkinkan perusahaan mendapatkan keuntungan dari SaleSpider.com, diantaranya:

Periklanan

Ada beberapa penempatan iklan digital dan media yang unik yang tersedia: banner iklan, e-newsletter, email, co-pendaftaran, webinar, iklan video, pesan pengguna, dan sponsor yang disesuaikan.

UKM Social Network

Sebuah aplikasi jejaring sosial yang akan menjadi solusi, di dalamnya terdapat organisasi dengan jaringan bisnis yang bisa diwujudkan dengan hubungan sosial online dalam 30 hari. Aplikasi ini juga memungkinkan perusahaan-perusahaan bisa menjaring bisnis sosial dengan berbagai basis termasuk pra-anggota (saat ini 700.000) dapat terhubung dengan konten. Sangat ideal untuk perusahaan yang menjual beberapa produk dan melakukan penjualan silang dan mendapat klient. LN

Tags ulasan Produk

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel