Samsung TV ES6500 - Televisi Layar Lebar Dengan Fitur-Fitur Yang Canggih Besutan Samsung! (Bagian 2)

19 Apr 2015 15:00 5438 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Karena menyediakan tingkat penyesuaian warna yang tinggi, **Samsung TV** ES6500 sebagai salah satu LED TV terbaik mampu memproduksi warna yang sangat akurat. Kebanyakan orang ingin TV mereka terlihat luar biasa, dan ES6500 memang melakukan hal tersebut. Meskipun secara standar suhu warna diatur ke -œWarm 2-, terdapat -œWarm 1- yang lebih enak dipandang dan sedikit mengurangi intensitas warna hijau yang ditampilkan oleh pengaturan sebelumnya.

Lanjutan dari Artikel : Samsung TV ES6500 - Televisi Layar Lebar Dengan Fitur-Fitur Yang Canggih Besutan Samsung! (Bagian 1)

Kinerja Gambar

Karena menyediakan tingkat penyesuaian warna yang tinggi, Samsung TV ES6500 sebagai salah satu LED TV terbaik mampu memproduksi warna yang sangat akurat. Kebanyakan orang ingin TV mereka terlihat luar biasa, dan ES6500 memang melakukan hal tersebut. Meskipun secara standar suhu warna diatur ke "Warm 2", terdapat "Warm 1" yang lebih enak dipandang dan sedikit mengurangi intensitas warna hijau yang ditampilkan oleh pengaturan sebelumnya. Kami merasa seperti intensitas warna merah yang ditampikan sedikit terkesan œpanas. Namun, kami tetap puas dengan kinerja warna ES6500 yang luar biasa dan berbeda dari produk lainnya.

Tingkat kehitamannya juga sangat baik, terutama mengingat televisi ini tidak memiliki fitur peredup latar seperti yang dimiliki oleh televisi yang lebih mahal. Kami bahkan cukup puas dengan kemampuan televisi ini menampilkan detail bayangan. Walaupun demikian, kemampuan yang dimilikinya tidak sehalus yang dimiliki oleh model Samsung yang lebih mahal. Ya, tentu saja, jika Anda ingin yang lebih halus daripada televisi ini, tentunya Anda harus memilih televisi yang harganya lebih tinggi pula.

Kelemahan lainnya adalah ketidakseragaman pada layar selama evaluasi subjektif kami yang telah divalidasi oleh pengukuran yang dilakukan dengan Datacolor Spyder4Elite. Konsistensi tingkat kecerahan dan warna tidak dimiliki oleh televisi ini. Kami melihat beberapa noda di bagian atas dan bawah layar, terutama ketika layar tes abu-abu sedang ditampilkan.

Kami juga mencatat beberapa noda di sekitar sudut di tempat lampi tepi terpasang. Efeknya tidak terlalu mengganggu pada ukuran 46 inch yang kami gunakan sebagai sampel. Akan tetapi, kami tetap khawatir noda tersebut akan tampak ketika menggunakan ukuran yang lebih besar.

Di sisi positifnya, TV ini mampu menampilkan gambar yang sangat cerah dan cocok untuk ruangan yang terang, berkat layar anti-kilap yang dimilikinya. Layar anti-kilap ini tidak akan memantulkan cahaya, dan gambar super-terang tetap dapat dihasilkan dengan baik.

Kinerja 3D

Pada kebanyakan ulasan Televisi 3D yang beredar saat ini umumnya memberikan pola pikir yang kuran memuaskan dari active-shutter 3D di masa lalu. Jadi, pembaca yang rutin menyimak ulasan-ulasan tentang kinerja 3D dalam sebuah televisi 3D mungkin akan tidak berharap lebih terhadap kinerja 3D televisi ini. Namun, bisa dikatakan pula kualitas ES6500 ini bahkan lebih rendah dari televisi 3D yang biasanya diulas kebanyakan. Jika Anda menginginkan televisi 3D yang lebih berkualitas dari Samsung, mungkin Anda harus membayar lebih untuk itu.

Kinerja Suara

Mungkin kejutan terbesar dan paling menyenangkan dari ES6500 kita adalah kinerja suaranya yang berada di atas rata-rata. Dengan ES6500, pengguna dapat mengharapkan kinerja suara yang berkualitas. Dari segi kualitas suara, model ini menjadi yang terbaik jika dibandingkan dengan televisi berdesain tipis lainnya. Ini menandakan bahwa Samsung tidak main-main dalam memberikan kualitas suara yang luar biasa bagi pengguna yang sedang menonton menggunakan televisi ini.

Kesimpulan

The ES6500 Samsung tidak cukup memukau, tetapi sangat baik jika dibandingkan dengan kompetitornya yang berukuran sama dan yang memiliki harga yang sama. Secara fisik, televisi ini memiliki tampilan yang indah; merupakan televisi yang tipis, memiliki bingkai berbahan Plexiglass, dan layar anti-kilap. Ketika dihidupkan, warna dan dan tingkat kehitaman yang ditampilkan ES6500 sangat mengesankan, sementara kontras dan keseragaman layarnya sedikit kekecewaan.

Secara keseluruhan, kami pikir tidak ada salahnya Anda membeli Samsung TV ES6500. Anda akan mendapatkan kualitas yang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Anda mungkin akan menyebutnya Toyota Camry versi televisi. Televisi dengan model dan besarnya seperti ini sangat cocok jika Anda gunakan di ruang kumpul keluarga Anda. Layar yang lebar dapat membuat Anda menonton bareng keluarga secara ramai-ramai. Menonton sepak bola dengan teman-teman Anda pun semakin seru dan seperti nyata berada dalam Stadion pertandingan sepak bola. Atau mungkin Anda lebih memilih untuk digunakan sebagai layar tancap menonton film-film Box Office bersama keluarga besar ataupun teman-teman Anda akan tetap terasa menyenangkan dengan televisi yang lebar serta menghasilkan gambar dan suara yang High End. [HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel