Adu Smartphone Berfitur Canggih - Sony Ericsson Vivaz Pro vs Motorola Droid

30 Nov 2011 16:30 5283 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sony Ericsson Vivaz Pro dan Motorola Droid (juga dikenal sebagai Motorola Milestone) dirilis pada kuartal kedua tahun 2010. Kedua Smartphone ini dibundel dengan beberapa fitur canggih, namun fitur tersebut tidak sama. Berikut ini adalah perbandingan antara Sony Ericsson Vivaz Pro dan Motorola Droid, atau Anda bisa mengatakan Symbian OS 9.4 vs Android 2.0.

Sony Ericsson Vivaz Pro dan Motorola Droid (juga dikenal sebagai Motorola Milestone) dirilis pada kuartal kedua tahun 2010. Kedua Smartphone ini dibundel dengan beberapa fitur canggih, namun fitur tersebut tidak sama. Berikut ini adalah perbandingan antara Sony Ericsson Vivaz Pro dan Motorola Droid, atau Anda bisa mengatakan Symbian OS 9.4 vs Android 2.0.

Display

Sony Ericsson Vivaz Pro memiliki 3,2" layar TFT touchscreen dengan 16M warna dan resolusi 360 X140 pixel. Sedangkan, Motorola Droid memiliki 3,7 layar TFT-kapasitif l touchscreen dengan 16 juta warna dan resolusi 480 x 854 piksel. Jadi, Motorola Droid memiliki tampilan yang lebih baik daripada layar Vivaz

Kamera

Sony Ericsson Vivaz pro memiliki kamera 5 Mega Pixel dengan LED flash, autofocus dan 4x digital zoom. Ia mampu mengambil gambar dengan resolusi gambar maksimal 2560x1920 piksel dan video 720p @24fps. Motorola Droid juga memiliki fitur kamera yang sama, namun kamera Vivaz Pro menyediakan lampu autofocus dan video terus menerus saat menangkap video sementara Droid tidak.

Operating System

Sony Ericsson Vivaz Pro berjalan pada versi terbaru dari operating system Symbian, Symbian OS v9.4. Sedangkan, Motorola Droid menggunakan Android v2.0 (Eclair), yang saat diluncurkan, telah diperbarui menjadi operating system Android 2.2 (Froyo). Vivaz Pro berjalan pada versi terbaru dari Symbian OS, sedangkan Droid tidak menggunakan versi terbaru dari OS Android. Selain itu, User Interface dari operating system Symbian ^ 3 lebih baik daripada UI dari operating system Android v2.2.

Musik dan Video

Kedua Smartphone ini mampu memainkan file multimedia dan dukungan audio juga beberapa format video. Namun, Sony Ericsson Vivaz Pro telah terintegrasi Radio FM dengan RDS, sedangkan Motorola Droid menghilangkan fitur ini.

Data dan Konektivitas

Sony Ericsson Vivaz Pro dan Motorola Droid, menawarkan GPRS dan jaringan konektivitas EDGE, konektivitas Wi-Fi, dan Bluetooth v2.1 dengan teknologi A2DP. Jadi, kecepatan transfer data hampir sama pada kedua ponsel ini.

Baterai

Sony Ericsson Vivaz Pro memiliki model baterai 1200mAh Li-Po, yang memberikan 440 jam waktu siaga dan waktu bicara 5 jam 20 menit. Sedangkan, Motorola Droid memiliki Li-ion 1400mAh model baterai, yang menyediakan 350 jam waktu siaga dan waktu bicara 6 jam 30 menit. Sekali lagi, keduanya memiliki sekitar hidup baterai yang sama, sehingga seimbang.

Kinerja

Sony Ericsson Vivaz Pro ini didukung oleh prosesor 720 MHz dan PowerVR SGX CPU dengan RAM 256MB, sedangkan Motorola Droid ini didukung oleh ARM Cortex A8 600 MHz dan grafis PowerVR SGX530 dengan 256MB RAM. Meskipun keduanya menggunakan jumlah memori yang sama, Vivaz Pro adalah memiliki prosesor yang lebih kuat daripada Motorola Droid, sehingga lebih cepat daripada Motorola Droid.

Dari review diatas, Anda dapat melihat bahwa Sony Ericsson Vivaz Pro memiliki fitur yang lebih maju daripada Droid Motorola atau Motorola Milestone. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel