AudioGalaxy, Streaming Music Terbaik Untuk Smartphone & PC

23 Jan 2013 14:00 3488 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hal yang paling membuat frustasi ketika kita ingin mendengarkan musik melalui internet adalah menunggu streaming music hingga selesai, apalagi jika tidak memiliki koneksi internet yang cepat. Untuk masalah seperti itu, Anda bisa beralih pada AudioGalaxy.

Hal yang paling membuat frustasi ketika kita ingin mendengarkan musik melalui internet adalah menunggu streaming music hingga selesai, apalagi jika tidak memiliki koneksi internet yang cepat. Untuk masalah seperti itu, Anda bisa beralih pada AudioGalaxy. Layanan ini akan memasukkan koleksi musik dan membuat komputer dapat melakukan streaming musik darimanapun di belahan dunia ini. Lupakan tentang upload, lupakan layanan cloud, karena sekarang Anda dapat menggunakan iPhone, iPad, perangkat Android, ataupun komputer dengan koneksi internet dan Anda akan mendapatkan akses musik sepenuhnya.

Pertama kali, Anda membutuhkan AudioGalaxy helper. AudioGalaxy helper adalah suatu widget yang berada pada posisi di antara koleksi musik dan juga server AudioGalaxy. Ini adalah suatu program penghubung, dengan ukuran sekitar 3MB, program ini dapat mencari dan memverifikasi musik serta memasukkannya ke koleksi Anda, untuk kenyamanan Anda dalam melakukan streaming musik.

Program ini dapat berjalan pada komputer Windows dan Mac, dan proses loading yang dilakukan akan berjalan dengan cepat. Untuk memulainya, kunjungi laman web resminya di sini, dan kemudian lakukan register. Anda akan melihat pop up berukuran kecil, menanyakan Anda untuk memasukkan username dan password. Ketika Anda telah selesai melakukan registrasi, Anda akan diberikan area untuk mengunduh AudioGalaxy helper. Setelah itu, Anda disarankan untuk menutup pop up yang muncul, kecuali Anda tidak masalah dengan AudioGalaxy yang akan melakukan scanning komputer untuk mencari musik.

Dalam beberapa kasus, jika Anda memiliki folder dengan banyak file audio dengan lokasi yang bervariasi, maka Anda akan menghabiskan waktu hanya untuk melakukan scanning. Saat AudioGalaxy helper telah selesai di-install, lakukan klik kanan pada ikon di system tray dan pilih Your Music Folders. Dari sini, Anda dapat mengatur folder mana yang akan dimasukkan dan folder mana yang tidak dibutuhkan. Melalui poin ini, laman utama AudioGalaxy mungkin saja tidak dapat melakukan hal apapun. Untuk mengembangkannya, pergilah ke laman Settings dan di bagian bawah Change Your Folders terdapat area yang dinamakan Re-scan Your Collection. Klik pada link dan AudioGalaxy akan melakukan restart pencarian pada lokasi yang Anda inginkan.

Lagu akan diperlihatkan pada koleksi Anda, dan proses ini akan langsung bisa diakses. Proses scanning juga akan berjalan dengan cepat, tetapi harap diingat agar jangan mematikan komputer ketika AudioGalaxy helper dan koleksi musik Anda sedang diproses, serta non-aktifkan mode sleep dan hibernate. Ketika komputer selesai memproses software streaming music ini, Anda dapat log in dari berbagai perangkat yang kompatibel dengan Adobe Flash untuk mendengarkan musik Anda. AudioGalaxy merekomendasikan penggunaan browser Chrome dan Firefox untuk kecepatan, namun Anda juga dapat menggunakan browser lainnya. Untuk siapa saja yang menyukai streaming musik, AudiGalaxy mnyediakan layanan melalui aplikasi berbagai perangkat mobile, yaitu iPad, iPhone, serta berbagai perangkat Android.

Khusus untuik pengguna iPhone, Anda dapat menggunakn layanan Air Playit untuk streaming music dan video. Layanan ini memberikan Anda jalan untuk melakukan kontrol pada perangkat Apple Anda. Air Playit memberikan solusi yang bagus dalam melakukan streaming video, tetapi hal ini sepenuhnya tidak terjadi saat melakukan streaming musik, karena Anda tidak dapat me-minimize aplikasi ini. Alternatifnya, gunakan AudioGalaxy yang tetap berfungsi baik pada perangkat Apple. Aplikasi akan berjalan dengan responsif dan bekerja cepat ketika kita akan memilih-milih track, walaupun koneksi internet Anda sedang lambat. Melalui aplikasi ini juga Anda dapat membuat playlist, mencari track berdasarkan artist, album, ataupun genre. Ada juga beberapa default playlist, seperti misalnya Most Played Songs dan Recently Added, untuk memudahkan Anda mengakses musik favorit.

Dengan musik yang dibatasi hingga 200.00 lagu dari berbagai format seperti MP3, WMA, M4A, OGG dan FLAC, maka Anda akan mendapatkan slot streaming musik yang banyak, bahkan lebih dari cukup. AudioGalaxy merupakan layanan gratis yang benar-benar menjanjikan, dan Anda tidak perlu khawatir memikirkan koneksi internet Anda, karena AudioGalaxy akan menyesuaikannya secara halus. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel