Nikmati Layanan Operator Seluler di Indonesia khusus Ramadhan

2 Aug 2011 15:33 7784 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kebutuhan telekomunikasi, baik telepon maupun SMS sepertinya semakin meningkat pada bulan Ramadhan ini. Tak heran jika para operator berlomba-lomba untuk membuat tarif atau layanan khusus selama bulan Ramadhan ini.

Kebutuhan telekomunikasi, baik telepon maupun SMS sepertinya semakin meningkat pada bulan Ramadhan ini. Jalinan silaturahmi memang sangat dibutuhkan pada bulan suci umat Islam ini, tak heran jika para operator berlomba-lomba untuk membuat tarif atau layanan khusus selama bulan Ramadhan ini.

Berikut ini adalah layanan operator khusus Ramadhan dari beberapa operator selular di Indonesia:

TELKOMSEL SIAGA
Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel kembali hadir dengan layanan Telkomsel Siaga 2011. Bedanya, untuk tahun ini, Telkomsel hadir lebih spesial dengan makin beragamnya layanan inovatif mobile lifestyle, di antaranya layanan video dan SMS tausiyah "Damai Indonesiaku", Peta Siaga 2011, ceramah singkat dari para ustadz ternama dan selebriti melalui layanan voice blog Bubbly, serta SMS emoticons yang membuat pesan semakin gaya dan bermakna.

Seperti yang dilansir dari laman resmi Telkomsel, jika Anda sebagai pengguna operator Telkomsel dan ingin mengaksesnya, cukup dengan menekan *123# dari ponsel Anda. Dengan ini, maka Anda bisa menikmati layanan Telkomsel Siaga.

SENYUM INDOSAT
Indosat pada tahun ini lebih menekankan pada penukaran poin lewat program Senyum Indosat. Baik pelanggan Indosat, baik GSM maupun CDMA, Anda bisa menikmati layanan ini. Jika Anda sudah punya beberapa poin, maka Anda bisa menukarkan poin yang Anda miliki tersebut dengan benefit berupa telco maupun non telco.

Benefit Telco merupakan benefit yang dapat ditukar dengan layanan Indosat seperti SMS, I-Ring, Masa aktif, atau Gratis Bicara. Untuk benefit Non Telco adalah benefit yang bisa ditukarkan dengan non telco rewards seperti voucher maupun diskon pada merchant yang telah bekerjasama dengan Indosat.

Bedanya dengan layanan penukaran poin Indosat sebelumnya adalah Anda harus registrasi terlebih dahulu untuk menikmati fasilitas ini. Cukup dengan menekan SENYUM dan kirim ke 7887 atau melalui UMB *888*9# dan tarif registrasi ini hanya memakan Rp 25 saja.

Setelah terdaftar, Anda bisa menikmati fasilitas penukaran poin. Perlu diingat, poin yang Anda miliki minimal 250 dan penukaran poinnya hanya dapat dilakukan pada jam-jam tertentu.

BERKAH BLAK-BLAKAN AXIS
AXIS nampaknya menjadi salah satu operator yang bisa dibilang paling memanjakan para pelanggannya jika dibandingkan dengan operator lainnya. Dengan program Berkah Blak-Blakan dari AXIS, Anda bisa menikmati fasilitas gratis SMS sahur ke semua operator serta gratis berselancar di Facebook Anda. Tentu fasilitas Berkah Blak-blakan AXIS ini bisa Anda nikmati pada saat jam sahur, yakni jam 12 malam hingga jam 6 pagi.

Untuk bisa menikmati layanan tarif Ramadhan operator ini, Anda harus registrasi dengan mengetikkan *789# dari ponsel Anda. Selain itu, AXIS juga memasang tarif yang lebih murah untuk telepon ke semua operator. AXIS juga menyediakan konten-konten khusus Ramadhan yang bisa Anda akses selama bulan Ramadhan ini.

XL AMPUH MURAHNYA 24 JAM
XL tahun ini hadir dengan program bernama "XL Ampuh Murahnya 24 Jam". Program XL ini meliputi telepon gratis selama 200 menit ke sesam operator XL dan gratis 500 SMS ke semua operator. Tak lupa, XL juga menyediakan layanan khusus untuk data maupun konten value added service (VAS). Tak tanggung-tanggung, fasilitas ini bisa Anda nikmati 24 jam.

Ingin mencoba layanan ini? Aktifkan perdana XL Ampuh Murahnya 24 jam atau jika Anda pelanggan lama, cukup registrasi dengan mendaftar melalui ponsel, cukup tekan *123#.

Sementara itu, layanan VAS dalam program Ramadhan XL ini meliputi Xpressive SMS, XL Cuaps Ramadhan, XL RBT Ramadhandan Aplikasi Ramadhan lainnya.

Kini pilihan ada di tangan Anda. Berbagai kelebihan dan fasilitas sudah diberikan oleh beberapa operator ini, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan mana yang Anda perlukan. Satu lagi tips dari Paseban yang tak kalah penting untuk menikmati layanan operator ini, yakni masalah sinyal yang harus disesuaikan dengan daerah mana yang kini Anda tinggali. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel