5 True Wireless Earphones Di Bawah 500 Ribu Rupiah

3 Jul 2019 17:50 24011 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Wajib dilirik untuk Anda yang sedang cari earphones wireless murah.

Earphones adalah salah satu kebutuhan gadget yang pada umumnya diminati oleh mereka para audiophiles. Seiring dengan majunya teknologi dari tahun ke tahun, earphones juga tentunya mengalami perkembangan dan evolusi yang cukup signifikan.

Di tahun 1990-an, earphones paling populer adalah earphones yang berbentuk kecil dengan kabel yang terurai menyambung ke perangkat pemutar musik yaitu walkman. Dan sekarang, earphones tersebut telah kehilangan kabelnya. Sehingga sekarang ini menjadi wireless earphones / earbuds.

Dengan bentuknya yang mungil dan tanpa kabel, earphones / earbuds nirkabel ini tentunya bukan tanpa kekurangan. Kekhawatiran seperti takut jatuh dari telinga ataupun kualitas yang tidak sebagus earphones kabel menjadi kekhawatiran mereka yang tidak mau beralih ke gadget tersebut.

Dari berbagai jenis wireless earphones, ada yang memang masih menggunakan kabel untuk menghubungkan sudut kiri dan kanan earphones. Namun ada juga yang tanpa kabel sama sekali dan biasa kita sebut dengan True Wireless Earphones / Earbuds.

Agak terlihat canggung juga ya mau sebut earphones atau earbuds. Kita sebut earphones saja ya agar lebih mendunia?

True Wirelesss earphones atau yang lebih populer disebut TWS Earbuds adalah jenis earphones yang menurut penulis ini adalah earphones masa kini dan masa depan. Dengan desain yang sama sekali tanpa kabel, earphones ini dapat digunakan tanpa mengganggu penampilan kita.

Sayangnya, dikarenakan teknologi ini baru-baru saja menggapai ketenarannya, harga dari TWS earphones di pasaran juga bisa dibilang tidak murah. Untuk kelas-kelas premiumnya dengan suara yang cetar membahana dan desain yang ciamik, harganya bisa dengan mudah menjebol rekening bank yang isinya hanya 7 digit saja.

Namun jangan khawatir, karena bagi Anda yang mau mencicipi TWS earphones namun memiliki budget di bawah 500 ribu rupiah, 5 TWS earphones di halaman berikut ini mungkin bisa jadi solusinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Mifa X3 Wireless 4

Orang Indonesia, khususnya mereka penyuka gadget low budget mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebuah brand bernama Mifa. Ahli di bidang media penyalur suara, Mifa yang biasanya hanya mengeluarkan speaker bluetooth portabel, kini juga ikut andil dalam dunia TWS earphones.

Bentuknya yang mirip Apple Airpods mungkin adalah salah satu alasan kenapa penulis merekomendasikan produk ini. Namun, dibalik bentuknya yang mirip spesifikasinya yang lumayan bagus untuk harganya yang hanya 300 ribuan ini menjadikan Mifa X3 ini sebagai TWS earphones yang patut dicoba.

Fitur-fitur yang dimiliki Mifa X3 Wireless ini antara lain, Bluetooth 5.0 untuk efisiensi daya yang lebih hemat, Waterproof sehingga tidak mudah rusak jika terkena air, khususnya keringat, superbass yang membuat lagu jedak-jeduk semakin ajib, dan baterai yang lumayan lama (klaim Mifa-nya).

Untuk suaranya sih penulis belum pernah coba, tapi menurut ulasan-ulasan di internet baik para ahli maupun para YouTuber, Mifa X3 ini memang worth untuk dimiliki jika Anda sedang mencari tws earbuds di bawah 500 ribu rupiah.

Satu kekurangan atau keluhan dari para pemilik Mifa X3 ini adalah bodi yang glossy atau mengkilap sehingga membuat sidik jari gampang menempel.

 

User Rating

3.0
1 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Wajib dilirik untuk Anda yang sedang cari earphones wireless murah.
Tags gadget

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel