Review Anime Bakuman, Cocok Untuk Kamu yang Sedang Meraih Mimpi

20 Aug 2018 13:57 3783 Hits 0 Comments
Pokoknya anime ini sangat bagus dan cocok ditonton untuk siapapun.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mereview anime bergenre Comedy, Romance, Shounen berjudul Bakuman. Anime ini menceritakan kisah Mashiro Moritaka dan Takagi Akito, 2 anak laki-laki kelas 9 SMP yang berjuang meraih mimpinya untuk menjadi Mangaka (pembuat manga atau komik jepang) terkenal. Anime ini terdiri dari 3 season dan masing-masing season memiliki 25 episode berdurasi kurang lebih 24 menit.

Jadi buat kamu yang sedang berusaha meraih mimpi atau yang pernah menyerah meraih mimpi, coba tonton anime yang satu ini untuk menambah motivasi kamu. Harap baca sampai akhir ya,sebelumnya maaf bila sedikit kepanjangan.

[SPOILER ALERT]

 

Awal Cerita 5

Pada saat SD, Moritaka sering menggambar manga dengan pamannya yang merupakan Mangaka terkenal dan ia pun bermimpi untuk menjadi Mangaka seperti pamannya. Tetapi ia tidak jadi mencoba meraih mimpinya karena pamannya meninggal dan ia mengira pamannya meninggal bunuh diri karena putus asa terhadap karyanya. Tetapi saat kelas 9 dia tidak sengaja meninggalkan buku berisikan gambar gadis yang disukainya, Azuki Miho. Buku itu ada diambil Takagi Akito. Akito bilang akan mengembalikan buku itu bila Moritaka mau menjadi ilustator manganya.

Moritaka menolak, tetapi saat di rumah, Akito menelelponnya dan bilang bahwa Akito akan mengungkapkan perasaannya kepada Miho. Moritaka mengejar Akito ke rumah Miho tetapi sesampainya di sana, Akito teriak dan mengungkapkan bahwa dia akan menjadi Mangaka.

Tanpa disangka Miho ternyata mempunyai mimpi untuk menjadi pengisi suara Anime. Akhirnya Moritaka mau menjadi ilustator dan mengajak Miho untuk menjadi pengisi suara tokoh utama wanitanya bila nanti manga buatan Moritaka dan Akito menjadi Anime. Miho sangat senang. Tetapi tidak disangka Moritaka melamar Miho saat itu juga. Dan lebih tidak disangkanya lagi Miho menerimanya.

User Rating

4.6
5 Ratings
5
3
3
4
2
2
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Pokoknya anime ini sangat bagus dan cocok ditonton untuk siapapun.
Tags

About The Author

Akmal Athallah 28
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel