Review Smartfren Andromax MiFi M3Z

10 Jul 2017 15:35 1216 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Modem ini boleh jadi alternatif pilihan buat Anda yang membutuhkan akses Internet untu berbagi pakai beramai-ramai, baik di rumah ataupun saat di perjalanan.

Saat ini, akses internet sudah semakin menjadi kebutuhan primer selain sandang, pangan, papan. Berbagai aktivitas manusia modern saat ini dilakukan dengan bantuan konektivitas data atau internet. Untuk itu, akses internet, apalagi kecepatan tinggi, dan tersedia di mana-mana sangatlah penting.

Salah satu operator seluler yang paling getol melebarkan sayap untuk menyediakan layanan internet cepat berbasis 4G LTE adalah Smartfren. Operator yang dulunya berbasis CDMA ini merupakan salah satu yang paling siap menggelar jaringan 4G LTE sampai ke seluruh penjuru, pelosok tanah air.

Selain akses ke jaringan internet, untuk melayani pengguna, Smartfren pun menyediakan perangkat pendukung. Tak hanya dalam bentuk smartphone, tetapi juga modem wifi atau yang biasa disebut dengan Mifi. Salah satunya adalah Smartfren Andromax MiFi M3Z.

Desain dan Spesifikasi 4

Dari sisi desain, modem ini sangat kompak dan membulat di semua sudutnya sehingga sangat mudah dan nyaman untuk kita bawa-bawa. Jangan khawatir juga untuk membawa serta ke manapun kita pergi. Di dalamnya, Smartfren telah membenamkan baterai Lithium-Ion sebesar 3.000mAh.

Untuk pengisian ulang, Andromax M3Z menyediakan port micro USB. Bisa dihubungkan ke listrik PLN langsung, atau juga disambungkan ke powerbank saat di perjalanan.

Modem yang menggunakan frekuensi 4G di TDD 2300MHz ataupun FDD di 850MHz ini menyediakan sebuah slot micro SIM card. Jadi kalau kebetulan nomornya sudah expired, Anda tinggal perlu membeli kartu SIM perdana Smartfren dan mengganti nomor yang sudah mati tersebut.

Di sebelah slot micro SIM, tersedia pula slot micro SD hingga 32GB. Dan yang menarik, modem ini juga menawarkan fungsi wireless storage, sehingga pengguna bisa saling berbagi data di antara sesama pengakses modem Wifi tersebut.

Modem wifi Smartfren Andromax M3Z ini dijual di pasaran di harga Rp339.000. Relatif murah untuk sebuah modem 4G LTE wifi yang bisa terhubung ke 32 user sekaligus via konektivitas WiFi 802.11 b/g/n di 2,4GHz. Belum lagi, pengguna yang membeli modem ini juga akan mendapatkan gratis akses internet 4G selama setahun dengan total 30GB.

Syaratnya, cukup mengisi pulsa minimal Rp60 ribu saja untuk aktivasi bonus tersebut. Kalau pengguna mengisi pulsa sebesar 100 ribu, bonusnya menjadi 21GB. Dan bonus paket data ini semakin besar kalau kita mengisi ulang langsung pulsanya sesaat setelah pembelian.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Modem ini boleh jadi alternatif pilihan buat Anda yang membutuhkan akses Internet untu berbagi pakai beramai-ramai, baik di rumah ataupun…
Tags Review

About The Author

Tedi Kasuma 39
Pena

Tedi Kasuma

Penulis pemula yang ingin menjadi lebih baik. Semoga.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel