Buku Pilihan Minggu Ini : Mulai Dari The Art Of Work Sampai The Book Of Forbidden Feelings

17 Mar 2017 02:01 9355 Hits 0 Comments

Buku - buku berikut dapat memotivasi sekaligus menghibur anda di akhir pekan yang indah bersama dengan keluarga di rumah atau dimanapun anda akan berencana melakukan liburan bersama dengan keluarga, jangan lupa membawa salah satu buku tersebut di bawah ini untuk mengisi waktu luang anda.

Buku - buku berikut dapat memotivasi sekaligus menghibur anda di akhir pekan yang indah bersama dengan keluarga di rumah atau dimanapun anda akan berencana melakukan liburan bersama dengan keluarga, jangan lupa membawa salah satu buku tersebut di bawah ini untuk mengisi waktu luang anda.

The Art of Work, Jeff Goins / Thomas Nelson

Apa yang anda pikirkan tentang kesuksesan dalam berkarier yang wajib anda jalani semasa usia masih produktif ? Apakah anda merasa berada di kondisi status quo ? Jika demikian, buku ini mungkin bisa menjadi sebuah jawaban yang akan membukakan hal - hal baru yang nantinya bisa menuntun anda sukses mengerjakan apa yang benar - benar menjadi passion dan tujuan hidup anda. Diantaranya adalah bagaimana menggerakkan empat kunci sukses untuk dapat menemukan ulang jalan karier anda di masa depan : relationship (siapa yang anda kenal), skill (apa yang bisa anda lakukan), character (siapa diri anda), dan hustle (bagaimana anda bekerja).
 
Everything You Need You Have, Gerad Kite / Short Books

Menjadi seorang manusia sukses bisa menjadi sangat sulit untuk dilakoni karena kehidupan adalah sebuah keajaiban. Namun, ia bisa datang kapan pun juga dengan sepaket kompleksitas permasalahan dan kemunduran, yang justru akan membuat perjuangan manusia begitu sulit untuk mencapai sukses. Terutama karena pikiran manusia yang serba terbatas sehingga seseorang tersebut akan berkata, “ Saya pikir … , ” maka saat itulah ruang gerak anda akan dibatasi oleh waktu dan tempat. Kondisi ini pada umumnya akan berujung pada jalan buntu yang membuat frustrasi. Beragam suara dari luar diri akan mendistraksi, dimana anda berjalan makin jauh dari ‘rumah’, yaitu spiritualisme anda sebagai seorang pribadi. Buku ini banyak membantu anda menemukan resultante antara rasio dan spiritual.


 
 

 

 

 

 

 

The Seven Good Years, Etgar Keret / Bentang Pustaka 3

Tujuh tahun yang terbentang diantara waktu kelahiran putranya dan masa – masa sulit saat sang ayah tercinta divonis menderita kanker menjadi masa – masa paling membahagiakan dalam kehidupan Etgar Keret. Memoar Etgar ini terbangun di tengah kompleksitas sejarah Israel dan ketegangan antara kelompok ekstrem religius dengan kelompok politik dimana pada akhirnya berujung pada kekerasan. Herannya, aura kelam dan mendung dimana – mana seolah – olah turut merundung kehidupan Etgar justru kerap membuatnya tertawa karena ulah konyol yang tanpa disadari membuat jalan hidupnya berubah drastis. Indah, menggelitik, dan menggugah !

The Book Of Forbidden Feelings, Lala Bohang / Gramedia, The Highest Form Of Love Is Letting Your Partner Choose Where To Eat.

Anda yang pernah berada pada situasi yang sama, mungkin akan tertawa terbahak - bahak membaca perenungan Lala yang tertuang dalam buku menarik ini. Jujur, tanpa pretensi, personal, dan menggelitik dengan ditemani oleh goresan ilustrasi artistik khasnya, Lala secara apik menguraikan perasaan yang oleh kebanyakan orang tampak sangat serius sehingga lebih sering disimpan saja dalam hati daripada dijadikan bahan diskusi. Membacanya, seolah anda berhasil menemukan sisi diri yang selama ini cukup sulit untuk anda pahami dan justru membuat anda lebih memilih untuk bungkam.

Cara Membuat Mini Perpustakaan Di Rumah Buat Anda Yang Suka Baca

Bagi anda yang suka membaca buku, pastilah memiliki banyak sekali koleksi buku – buku cantik di rumah. Saking banyaknya, anda jangan sampai lupa apakah buku – buku tersebut boleh dipinjam teman ? Makanya lebih baik membuat mini perpusatakaan di rumah agar lebih teratur.

Caranya sangat sederhana, pertama, anda harus memilih tema desain mini perpustakaan terlebih dahulu. Ada banyak desain yang tersedia, ada bersifat klasik maupun yang modern minimalis. Anda tinggal pilih sesuai dengan selera dan kondisi rumah, atau pilihlah sebuah tema yang lebih spesifik dan jarang dimanfaatkan oleh orang lain. Kalau anda memiliki buku - buku langka, atau buku yang lawas dan agak susah didapatkan di Indonesia, maka tampilkan di depan. Atau tempatkan dibagian yang mudah dilihat orang. Buku langka dan istimewa ini akan menjadi penarik perhatian anda untuk tertarik melihat - lihat rak buku dan mulai membaca.  Posisikan buku dengan rapi karena akan mempengaruhi dekorasi perpusatakaan di rumah anda. Jadi pikirkan bagaimana cara anda untuk ingin memposisikan buku - buku kesukaan tersebut.

Jangan lupa perhatikan penerangan. Pastikan penerangan pada mini perpustakaan anda janganlah terlalu gelap, karena nanti akan menyakiti mata anda. Bermain dengan warna juga merupakan ide yang cemerlang, padukan warna rak buku satu dengan yang lainnya, jika ruang yang tersedia cukup besar, tambahkan meja dan kursi yang senada dengan tema sehingga anda akan betah untuk membaca buku, seharian, di dalamnya. Tonjolkan  ciri khas walaupun anda mengikuti desain yang sudah umum digunakan oleh orang. Karena perpustakaan di rumah adalah perpustakaan pribadi yang sifatnya personal maka anda harus menjadikan segala sesuatunya sesuai dengan selera. Terlebih lagi buku - buku yang anda simpan adalah bagian dari hidup anda. 

Ubah posisi beberapa buku, ubah posisi rak atau lemari buku anda sekali waktu saat anda memiliki waktu luang dan juga dekorasi ruangan secara berkala, agar anda tidak mudah merasa bosan membaca di sana. 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Buku - buku berikut dapat memotivasi sekaligus menghibur anda di akhir pekan yang indah bersama dengan keluarga di rumah atau…

Tags Buku

About The Author

Nila 57
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel