Wajib Baca : 3 Buku Inspiratif Minggu Ini

17 Mar 2017 00:56 822 Hits 0 Comments

Buku setebal 224 halaman sukses dijual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia. Penulisnya, Marie Kondo, pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Most Influential People of 2015 oleh majalah Time.

Bagi  remaja putri yang memiliki hobi membaca buku, berikut di bawah ini kami berikan beberapa jenis buku bagus yang tidak boleh dilewatkan untuk anda koleksi di perpustakaan pribadi anda.

He Life – Changing Magic Of Tidying Up, Oleh Marie Kondo / Bentang Pustaka

Kerapian dalam sebuah rumah sangat perlu untuk diperhatikan, maka dari itu anda harus berbenah dan merupakan salah satu keharusan ! Namun, apabila ‘rumus’ berbenah yang benar kurang anda kuasai, maka kondisi rumah anda tetap saja berantakan. Anda harus pandai memposisikan diri, dalam hal ini, sebagai seorang master berbenah, Marie Kondo menulis dengan apik dan berhasil menuai banyak apresiasi dari orang - orang yang sukses membuat rumah mereka tampak rapi di dalam dan di luar rumah. Dengan metode merapikan ala Jepang dan seni beres - beres, buku ini banyak bicara tentang cara membuang barang di tempat sampah mulai dibiasakan sejak kecil dan bisa mengubah hidup anda.

Diferensiasi, Najelaa Shihab Dan Komunitas Guru Belajar / Literati

Inti pendidikan saat ini merupakan proses backward design. Artinya, pendidikan terakhir akan berjalan lancar jika anda bisa mencita - citakan pendidikan sejak awal dan kenyataannya, berbicara tentang tujuan pendidikan terakhir tidak pernah sesederhana yang anda bayangkan. Pasalnya, ada banyak penyatuan perbedaan tentang bagaimana cara belajar yang benar, inovasi, dan lainnya. Buku ini membahas dan memberikan tehnik belajar yang cukup menyenangkan untuk dilakukan sekalipun oleh anak - anak. Tidak hanya bagus merangkum konsep, tetapi juga menyajikan pengalaman beberapa guru senior dalam menerapkan diferensiasi di kelas mereka terhadap murid - muridnya.

Mama Jangan Takut ! Mamma Meiya / Noura Books

Mindy merupakan seorang anak perempuan pemberani. Tiap waktu dan dimana pun, ia ingin melindungi mamanya meskipun kadang – kadang tampak konyol, ia bangga bisa menjadi superhero bagi mamanya. Buku yang dikemas dalam 32 halaman dengan selingan berupa ilustrasi menarik karya Tan Shi Shyang ini tepat untuk bacaan si kecil sebelum tidur. Isinya adalah membantu orang tua dalam membangun karakter anak sekaligus dapat mempererat hubungan keluarga dengan dilengkapi game seru yang bisa dimainkan dengan dadu.

 

Review : The Life - Changing Magic Of Tidying Up 3

Apa yang ada dalam benak anda apabila menemukan sebuah buku yang menurut anda bagus untuk dibaca ? Merekomendasikan ke teman – teman atau menjadikan koleksi pada perpustakaan pribad anda di rumah ? Seperti halnya menulis resensi, banyak dijumpai buku – buku baru yang dipromosikan ke orang – orang tetapi kurang mampu menggerakkan calon pembaca untuk menghampiri penerbit dan berusaha meyakinkan mereka tentang menerjemahkan dan menyampaikan maksud penulis.

Buku setebal 224 halaman sukses dijual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia. Penulisnya, Marie Kondo, pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Most Influential People of 2015 oleh majalah Time.

Buku di atas banyak berbicara soal seni beres - beres meskipun sekilas baca, seperti judul buku yang tertera besar di kover. Pada level yang lebih dalam, buku ini ternyata banyak berbicara tentang awareness akan kepemilikan, dan apa yang mestinya anda lakukan untuk kembali memiliki kendali. Adalah Marie Kondo bukan orang pertama yang suka mendalami seni beres - beres. Decluttering sebagai sebuah seni (dan obsesi bagi beberapa orang), sudah cukup sering diulas dalam beberapa buku yang lainnya. Nama - nama seperti Francine Jay dan Peter Walsh sudah terlebih dulu menggaungkan tema decluttering sebelum buku Marie Kondo berhasil menggebrak pasar buku dunia.

Lalu, apa yang menyebabkan buku ini menjadi unik ?

Marie Kondo, atau KonMari, sejak kecil terobsesi dengan rapi - rapi. Ia suka merapikan kelas, merapikan rumah, merapikan barang - barang setiap anggota keluarganya dan dengan tekun ia mempelajari dan mencoba beragam teknik decluttering serta metode penyimpanan benda yang benar sehingga rumah tampak asri. Tiada ada hari bisa anda lewatkan bersantai bersama keluarga tanpa berbenah atau memikirkan tentang bagaimana cara berbenah yang baik.

Diceritakan dari sudut pandang orang pertama, melalui buku ini anda dapat melihat realitas dari sudut pandang yang dijelaskan dengan cara mudah dimengerti dan diterapkan dari kacamata seorang Marie Kondo. Sepertinya beliau cukup berpengalaman sebagai konsultan berbenah profesional,  mempertemukan Marie dengan berbagai macam profil klien yang memiliki kasus sangat menarik untuk diikuti.

Buku terbaru dari Kondo, “ Spark Joy : An Illustrated Master Class On The Art Of Tidying Up ” merupakan buku lanjutan dari buku pertamanya yang menjelaskan lebih lengkap tentang proses bebersih atau berbenah ala Kondo. Buku ini banyak memberikan keuntungan tidak hanya berkisar tentang menangani hal itu tetapi bahkan mampu memberikan detail lebih lanjut untuk beberapa metode merapikan seperti panduan melipat pakaian yang membantu untuk barang berukuran besar seperti parka, pakaian lainnya yang dibahas secara singkat saja, misalnya, bagaimana untuk membersihkan ruang anak - anak dan panduan ‘packing’ yang bermanfaat untuk koper kecil.

Meskipun tampak sederhana, anda wajib memiliki dan membaca buku ini, mencoba menggunakan buku ini sebagai salah satu tindak lanjut terhadap step by step secara mendetail, tidak hanya membersihkan tempat tinggal anda saja tapi akan mampu mengubah hidup anda secara keseluruhan.


 

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Buku setebal 224 halaman sukses dijual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia. Penulisnya, Marie Kondo, pernah dinobatkan sebagai…

Tags Buku

About The Author

Nila 57
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel