Life In Flux : Sebuah Chicklit Romantis Wajib Baca

16 Mar 2017 12:30 724 Hits 0 Comments
Buku yang menarik untuk dibaca oleh remaja putri yang senang pergaulan bebas.

Elmo Wolfe / Gramedia, setelah mengakhiri hubungan cinta pertamanya dengan satu pria idaman, tiba - tiba saja Lilu (adalah seorang desainer grafis berdarah Indonesia ) berubah haluan menjadi junior editor di sebuah majalah di Skotlandia, ia mulai dikelilingi oleh pria - pria yang selalu menghiasi hari - harinya di Glasgow. Balthazar, atasannya yang tampan dan muda, berkepribadian kompleks , selalu mampu membuat jantung Lilu berdebar, Alex, si chef berparas model yang juga selalu menggoda imannya, Andrew, sahabat baiknya yang selalu membuat hati Lilu ragu apakah hubungan mereka akan berhasil. Juga Dean, kakaknya yang superprotektif, tempat Lilu berbagi cerita, apakah Lilu punya ruang yang cukup besar di hatinya untuk dapat menampung mereka semua ?

Apa Sih Chicklit Itu ?

Ketika anda mendengar sesuatu yang jatuh terdengar berbunyi chicklit, apa yang terbesit di benak anda apalagi di malam hari ? Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahuinya  atau justru tidak kenal sama sekali ? Chickilt hamper sama dengan teenlit, ledlit dan sejenisnya, meskipun demikian terdapat sedikit perbedaan, kami akan mengulas mengenai chicklit di sini.

Menurut en.wikipedia.org, istilah chicklit merupakan penggabungan antara dua suku kata yaitu kata chick, yang dalam bahasa Amerika berarti perempuan muda, dan lit, kependekan dari literature. Jika secara konotasi, chicklit erat kaitannya dengan sebuah merek permen karet dari Jepang yaitu chiclets, sehingga terkesan bahwa genre buku ini mengusung tema tentang seorang wanita karir dengan sebuah kehidupan yang tak teratur, atau sesuka dia.

Pada Chicklit membahas khusus mengenai tema wanita modern, dimana sering dijumpai ada candaan ringan diantara mereka. Genre ini sempat populer di akhir tahun 1990-an, dengan judul Chicklit Topping merupakan daftar buku terlaris saat itu dibeberapa kota besar di Asia. Chicklit lebih banyak bertemakan cerita – cerita romantis antar sepasang kekasih yang populer disebut sebagai novel roman, namun dalam alur cerita selanjutnya tak hanya menyangkut tentang kehidupan kekasih sang wanita saja, seperti hubungan dengan anggota keluarga atau teman – teman, sering juga lebih banyak menonjolkan adegan romantis.

Ada beberapa buku Chicklit yang menggambarkan sosok seorang wanita tegar, yang hidupnya menggambarkan kegairahan seorang wanita karir dalam menjalani kehidupan sehari – hari mereka di kantor, sosok wanita cantik yang erat hubungannya dengan kehidupan yang serba glamor dan rata – rata mereka mempunyai karir yang oke. Serta terselip pesan - pesan moral tersembunyi untuk menjelaskan bahwa being single is all right, do not worry or ashamed for being single in twenty or something. Nah, buku serial Chicklit ini merupakan karangan fiksi berdasarkan atas pengalaman - pengalaman perempuan berumur 20 tahun sampai 30 tahun.

Nah, anda sudah bisa menemukan perbedaannya dengan serial Teenlit, bukan ? Ciri chicklit yang paling mudah dikenali adalah pada sampul buku yang dengan mudah bisa menarik perhatian. Untuk novel Teenlit mempunyai identitas di pojok kanan atas, sama halnya dengan chicklit.

Apa Sih Chicklit Itu ? 3

 

Sinopsis ulang :

Hidup baru harus dijalani dengan keriangan hati sebagai seorang wanita single yang baru saja putus hubungan kekasih dan mengharuskan dia tinggal bersama sang kakakn yang protektif, Dean. Kehidupan kariernya terselamatkan dan ia dengan penuh percaya diri memulai lembaran baru, dengan atasan baru dan setumpuk pakaian yang sedang trend ala seorang remaja Korea, ia siap melangkahkan kaki menyusuri koridor menuju ke kantor.

Seorang lelaki tampan, cerdas, stylish, sopan dan sangat gentleman dengan nama seperti karakter serial fantasi, Balthazar, menghampirinya dan mengajaknya berteman lebih dekat.

Kini kehidupan Lilu terasa seperti tokoh utama dalam banyak novel romantis yang meskipun agak norak tetapi tetap bergairah, karya penulis amatir, dengan adanya tiga lelaki di sekitarnya, membuat ia selalu tersenyum menyapa pagi.

Balthazar yang sedikit berkepribadian ganda, sahabatnya Andrew yang sudah terlalu platonis, dan seorang chef berorientasi seksual ambigu, Alex tetapi ketiga sangat tampan.

Berkat dukungan dari dua sahabat — termasuk Andrew sendiri — dan seorang kakak, sayangnya tetap tidak membantu Lilu untuk berpikir sehat mengenai ketiga lelaki ini.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Buku yang menarik untuk dibaca oleh remaja putri yang senang pergaulan bebas.
Tags Buku

About The Author

Nila 57
Bolpoint

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel