Dibekali Pena Digital, Galaxy Tab A 10.1 Inci With Spen Layaknya Sebuah Kanvas

4 Mar 2017 22:32 532 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Galaxy Tab 10.1 Inci with SPen, mengandalkan kemampuan pena digital dan layar besar.

Galaxy Tab A 10.1 Inci With Spen Layaknya Sebuah Kanvas

Jika melihat tren dari tahun ke tahun dalam kurun waktu dua tahun terakhir, pasar komputer tablet memang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Apple masih memimpin pasar tablet di dunia dengan raihan penjualan terbesar, namun tablet Ipad buatan Apple juga mengalami penurunan penjualan dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Penurunan pasar Tablet ini bisa jadi disebabkan oleh ukuran layar smartphone yang saat ini sudah cukup besar, mendekati angka 6 inci. Alhasil, dari ukuran layar smartphone yang besar tersebut, kegiatan seperti membaca ebook, baca artikel sampai bermain game sudah nyaman dengan menggunakan smartphone berukuran 5 Inci an.

Pengguna smartphone yang sudah berukuran besar cukup beraktivitas dengan smartphonenya, tanpa menggunakan perangkat tablet yang lima tahun lalu sempat menuai masa kejayaan.

Agar sebuah tablet memiliki fitur pembeda, Samsung menghadirkan perangkat Tablet Plus Spen, yaitu Galaxy Tab A 10.1 inci with Spen. Sanggupkan Tablet berlayar lega tersebut menghadirkan pembeda yang signifikan karena sudah dibekali dengan sebuah pena digital? 

Hardware dan Display 4

Galaxy Tab A 10.1 Inci With Spen Layaknya Sebuah Kanvas

Samsung menggunakan layar bertipe TFT dengan bentang layar 10.1 inci, dan mengusung resolusi 1920 x 1200 piksel. Galaxy Tab besutan Samsung kali ini memiliki dimensi 254.3 x 164.2 x 8.2 mm dan memiliki berat 558 gram.

Untuk bagian prosesor, Galaxy Tab A 10.1 inci with SPen ini menggunakan prosesor Exynos 7870, dengan dukungan kartu grafis Mali – T830 MP2. Bagian memori RAM sudah didukung dengan kapasitas 3 GB dan Samsung menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB. Bagi anda yang menginginkan kapasitas menyimpan lebih banyak, slot microSD bisa digunakan untuk menambah media penyimpan eksternal hingga 256 GB.

Untuk urusan konektivitas, tablet ini sudah mendukung koneksi seluler 4G LTE. Selain koneksi seluler, Galaxy Tab A 10 inci ini sudah dibekali dengan kemampuan koneksi lain, diantaranya Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, A2DP dan GPS. Untuk koneksi kabel, Samsung menyediakan sebuah port micro USB 2.0 sebagai colokan untuk charging dan data.

Kamera dan Baterai

Meskipun perangkat Tablet bukanlah sebuah perangkat untuk fotografi, Tablet ini sudah dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni, dibagian belakang akan kita temukan kamera utama dengan kekuatan 8 megapiksel berbukaan lensa F/1.9, sedangkan dibagian depan dibekali kamera berkekuatan 2 megapiksel. Untuk kamera belakang, sudah dibekali juga dengan Autofocus dan LED flash.

Untuk kekuatan baterainya, Galaxy Tab besutan Samsung ini dibekali dengan baterai jumbo sebesar 7300 mAh.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Galaxy Tab 10.1 Inci with SPen, mengandalkan kemampuan pena digital dan layar besar.

About The Author

wan 57
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel