Asus ZenPad 3S 10 Review

28 Nov 2016 07:15 26357 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Asus ZenPad 3S 10 menawarkan kejernihan layar dan performa yang menawan serta mempunyai kualitas suara yang bagus, sehingga cocok untuk menonton Video melakukan multitasking dan menikmati music sambil melakukan browsing. Akan tetapi perlu dimaksimalkan dalam hal baterai dan kekurang dalam Kamera, akan tetapi menurut pandangan penulis Tablet ini direkomendasikan.

Asus ZenPad 3S 10 adalah sebuah tablet berukuran 9.7 inch dengan system operasi berbasis Android yang mempunyai performa canggih dan dengan desain menawan. Dengan beberapa kelebihan antara lain menggunakan system operasi Android 6.0 Marshmallow serta berkecepatan jitu dan tampilan yang brilian  membuat Tablet ini direkomendasikann, akan tetapi hal yang kurang dari Produk buatan Asus ini adalah kurang pada sisi Kamera.

Asus ZenPad 3S 10 Review

Desain fisik

Produk ZenPad 3S 10 hadir dengan dua pilihan yaitu titanium abu abu dengan bezel berwarna hitam dan silver dengan bezel putih. Perhatikan gambar dibawah ini, saya mengambil gambar dari situs laptopmagazine.com yang memperlihatkan warna perak yang menawan, jelas sekali desain fisik tersebut Nampak menawan dengan sudud pojok yang sedikit melengkung serta tulisan logo ASUS yang terletak persis ditengah tengah serta kamera pada pojok kiri atas membuat semakin enak dilihat, apalagi dengan tambahan body terbuat dari aluminium semakin membuat tablet ini terlihat sekali berkelas, bahkan ada yang mengatakan kalau ZenPad 3s 10 ini mirip perangkat buatan APPLE.

Asus ZenPad 3S 10 Review

Tombol Home pada bagian bawah layar mempunyai kecepatan membaca cukup cepat, bahkan ketika pihak Laptopmag mengeceknya, ketika pemberitahuan pada layar sudah terbuka ketika melakukan unlock.

Mempunyai berat sekitar 1.5 Ons dan ketebalan 0.2 inch Asus ZenPad 3s 10 lebih berat dibandingkan dengan Huawei MediaPad M3 ( 11.4 onch dan 0.3 inch) serta lebih berat dibandingan dengan LG G Pad F 8.0 ( 12.3 Ons dan mempuyai ukuran yang hamper sama dengan Apple iPad Air 2 ( 15.7 ons . 0, 2 inch).

Letak Memor SD adalah pada bagian kiri atas pojok, sedangkan Jack terletak pada bagian atas sedangkan tombol pengaturan suara volume dan tombol Lock terletak pada bagian sisi kir. Sedangkan USB Type C terletak pada bagian bawah.

 

Tampilan Layar, System operasi dan applikasi bawaan, Performa

Tampilan Layar

Asus ZenPad 3S 10 Review

Seperti diketahui banyak orang tampilan layar merupakan factor penting dalam pertimbangan memilih sebuah Tablet ( tentu saja Bateri juga penting) dengan modal ukuran sampai 9.7 inch mempunyai tingkat resolusi sebesar 2048 x 1536 pixe saya rasa sudah cukup untuk memuaskan mata anda. Ketika pihak Laptopmag. Melakukan uji coba dengan menonton Guardians of The Galaxy Vol 2 pihaknya memperhatina tampilan dari Gamora dan Yondu terlihat sangat jelas dan mata dari tokoh Star – Lord terlihat mengkilat kemerah merahan.

Panel dari perangkat ini memproduksi 113 perset sRGB gamit sehingga menghasilkan warna yang lebih beragam dibandingkan dengan G Pad F8.0 ( 79 persen), iPad Air 2 ( 100 persen) MediaPad M3 ( 123 persen) untuk rata rata sebuah tablet biasanya adalah 94 persen.

Sedangkan untuk tingkat kecerahan perangkat ini menghasilkan sampai 426 nit sama dengan yang dihasilkan oleh Huawei MediaPad M3 ( 427 nit) dan lebih terang dibangkan dengan G Pad F 8 ( 331 nit) sedangkan iPad Air 2 menghasilkan 368 nits, rata rata untuk tablet adalah 347 nit.

System operasi dan applikasi bawaan

Menggunakan system operasi berbasis Android 6.0 serta fitur interface ZenUI 3.0. tombol lock dan home Nampak ditata uang dan icon icon Nampak bundar dan cukup banyak applikasi bawaan dari Asus sendiri. Salah satu applikasi bawaan yang cukup menjadi andalan adalah on – screen keyboard ang cukup handal. Akan tetapi Google Keyboard bisa menjadi alternative yang lebih baik.

Asus Mobile Manager menyediakan setting atau pengaturan yang membuat lebih nyaman. Kamu dapat memilih applikasi untuk mengirim pemberitahuan dari settingan android , sementara Power Saver menu menawarkan bebrapa mode yang dapat digunakan untuk menghemat baterai. Sedangkan ZenMotion mengijinkan kamu untuk membuka layar dengan mengetap dua kali pada layar, atau kamu dapat mengatur huruf untuk membukanya dengan pilihan setting yang disediakan. Ataupun membuka kamera dengan menggambar huruf C dan melihat cuaca dengan menulis huruf W.

 

Performa

Menggunakan MediaTek MT8176 Turbo CPU dengan dukungan dual – core 2.1 GHz serta ram sebesar 4 GB tidak diragukan lagi akan membuat kecepatan dari ZenPad ini menawan. Pihak dari Laptopmag juga melalukan penggunaan ketika melakukan browsing dengan beberapa Tab pada Chrome terbuka dan melakukan bebrapa game berjalan dengan mulus tanpa hambatan.

Tablet mendapatkan skor 3.270 pada test menggunakan Geekbench 4 untuk nilai rata rata pada Tablet adalah sebesar 2994, sedangkan pada 3DMark mendapatkan sekor 14124 yang lebih baik dibandingkan dengan skor pada G Pad F 8.0 ( 3,735) dan MediaPad M3 ( 15.375) akan tetapi masih kalah jauh dibandingkan dengan iPad Air 2 yang mampu memperoleh skor 21600, untuk skor rata rata pada tablet sendiri adalah 15.504.

Kamera

Untuk urusan kamera ZenPad ini mengandalkan kamera utama sebesar 8 megapixel dan kamera depan sebesar 5 Mp untuk urusan kamera memang bisa dikatan masih standar mengingat untuk rata rat asmartphone keluaran sekarang sudah menggunakan kualitas kamera yang lebih canggih.

 

User Rating

3.0
1 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Asus ZenPad 3S 10 menawarkan kejernihan layar dan performa yang menawan serta mempunyai kualitas suara yang bagus, sehingga cocok untuk…
Tags

About The Author

supriyanto 49
Pena

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel