Samsung Z2 (Non Android), Bagi Anda Yang Ingin Beralih dari Feature Phone ke Smartphone

20 Oct 2016 07:55 79443 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung Z2, smartphone entry level yang menggunakan sistem operasi Tizen.

Samsung Z2 (Non Android), Bagi Anda Yang Ingin Beralih dari Feature Phone ke Smartphone

“Muka masa kini, HP masa gitu”. Ungkapan tersebut diucapkan oleh seorang nenek yang ingin meminjam HP kepada seorang pemuda yang lewat. Si Nenek kaget, karena ternyata HP yang digunakan oleh pemuda tersebut masih menggunakan sebuah perangkat feature phone. Percakapan tersebut terjadi dalam iklan kampanye Samsung Z2 yang sudah rilis resmi di tanah air.

Ya, itu adalah sebuah ilustrasi yang muncul dari iklan kampanye sebuah smartphone baru Samsung, Z2. Dengan memperkenalkan Z2 kepada masyarakat, Samsung berharap para pengguna feature phone alias ponsel yang hanya bisa digunakan untuk SMS dan bertelpon memiliki alternatif berpindah ke perangkat smartphone yang bisa dijangkau dengan relatif murah. Z2 memang dibanderol dengan harga dibawah 1 juta rupiah.

Ilustrasi iklan komersial Z2 bisa dilihat dibawah:

Berbeda dengan lini smartphone Samsung yang lain yang sebagian besar menggunakan sistem operasi Android, Z2 menggunakan sistem operasi kembangan Samsung sendiri, yaitu Tizen operating system.

Meskipun begitu, Z2 sudah dibekali dengan kemampuan koneksi seluler 4G, yang mampu diajak ngebut ketika berinternet lewat seluler.

Yuk mari kita lihat lebih jauh perangkat smartphone non Android buatan Samsung kali ini. 

Desain

Samsung Z2 (Non Android), Bagi Anda Yang Ingin Beralih dari Feature Phone ke Smartphone

Tampaknya Samsung masih mengadopsi desain Galaxy J1 di seri Z2 kali ini. Seperti smartphone besutan Samsung yang lain, Z2 juga memiliki tombol home fisik dibagian depan. Samsung Z2 memiliki dimensi 121.5 x 63 x 10.8 mm dengan bobot 127 gram. Jika melihat ketebalannya, Z2 memang kelihatan agak tebal yaitu sekitar 10.8 mm. Bezel dari Z2 juga terlihat agak tebal dengan bagian ujung atas dan bawah tebal.

Smartphone dengan sistem operasi Tizen ini menggunakan layar berdiameter 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kepadatan 233 ppi. Adapun tipe layar yang digunakan adalah TFT capacitive touchscreen.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Samsung Z2, smartphone entry level yang menggunakan sistem operasi Tizen.
Tags Samsung

About The Author

wan 61
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel