Lenovo Yoga Book, Notebook Tanpa Keyboard Fisik Tapi Dilengkapi Stylus Pen

1 Sep 2016 13:31 8400 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
 Lapto tanpa Keyboard fisik dengan sistem operasi Anroid Marsmallow atau WIndows 10

Mungkin bagi sebagian besar orang hanya mengenal varian Lenovo yang umum umum saja misalnya Lenovo Ideapad atau Yoga saja. Nah  baru baru ini Lenovo mengeluarkan Sebuah perangkat yang  bisa dikatakan pertama kali yaitu yang disebut dengan Lenovo Yoga Book.

Apa keistemawan dari Yoga Book

Tidak hanya mempunyai bentuk yang kecil,tipis dan ringan yang membuat Perangkat ini mudah dibawa ke manapun anda pergi,bahkan dengan tas kecil sudah bisa anda bawa ke kafe sambil minum kopi dan menikmati wifi gratis.  Akan tetapi Lenovo Yoga Book mempunyai desain keyboard yang unik atau lain dari pada yang lain. Keyboard tersebut tidak mempunyai bentuk fisik berarti melainkan dengan menggunkan touchcreen yang sensitive dan besar. Disamping touchscreen ternyata Yoga Book dalam keyboardnya juga mendukung sketchpad yang mudah untuk melakukan desain gambar. Intinya anda bisa berkreatifitas dengan perangkat ini.

 

Lenovo Yoga Book ,notebook tanpa keyboard fisik dan dukungan Stylus Pen. 3

Desain Fisik Yoga Book

Lenovo Yoga Book ,notebook tanpa keyboard fisik dan dukungan Stylus Pen.

Mempunyai layar dengan lebar 10.1 inch dengan Teknologi FULL HD IPS dengan resolusi sebesar 1920 x 1200 pixel,layar dari Yoga Book  ini menawarkan dukungan AnyPen stylus sehingga anda dapat menggunakan stylus untuk menjalankan layar pada laptop ini.

Sedangkan pada daerah Keyboard atau tempat keyboard pada Yoga Book ( bukan merupakan keyboard) tidak memiliki Keyboard fisik melainkan dengan metode tentuhan ala touchcreen. Ada dua mode yaitu digunakan mode Keyboard yang bisa anda gunakan untuk mengetik dan mode penggunaan pen stylus yang dapat digunakan untuk menggambar pada perangkat ini.

Lenovo Yoga Book ,notebook tanpa keyboard fisik dan dukungan Stylus Pen.

Ketika anda menggunakan Keyboard maka tidak ada key atau tombol fisik sehingga rasanya persis sekali ketika anda mengitik pada Smartphone touchscreen, akan tetapi anda tidak perlu kuatir banyak melakukan kesalahan karena Keyboard ini sudah dilengkapi dengan teknologi autocorrect atau Predictive Typing layaknya keyboard pada smarpthone. Sedangkan untuk melakukan perubahan dari mode keyboard ke mode pengunaan pen stylus. Anda tinggal mengetap. Dan anda dapat menggambar pada area keyboard tersebut dan hasil dari gambar anda akan ditampilkan di cermin.

Memang Yoga Book adalah produk multi guna. Teknik pembuatan Engsel yang memadukan antara Layar dan keyboard benar benar hebat. Anda dapat melipat perangkat ini sehingga antara Keyboard dan layar tersebut benar benar menyatu. Sehingga bisa digunakan sebagai Phablet.

Sistem Operasi, Software dan daya tahan Baterai.

Lenovo Yoga Book menawarkan pilihan system operasi yaitu Android dan Windows. Untuk Windows sendiri ternyata Lenovo Yoga Book menawarkan versi terbaru yaitu Windows 10 sedangkan Versi Android Lenovo Yoga Book menawarkan system operasi Android 6.0 atau Marshmallow.

Lenovo Yoga Book ,notebook tanpa keyboard fisik dan dukungan Stylus Pen.

Sedangkan untuk Hardware bagian dalam. Lenovo Yoga Book menggunakan Prosesor Intel Atom x5 – Z8550 ( 2M Cache, Quad – Core, sampai 2.4 Gz) dan mendapatkan dukungan RAM sebesar 4 GB dengan jenis LPDDR3 Ram. Sedangkan untuk media penyimpanan Lenovo Yoga Book menyediakan tempat sebesar 64GB. Jangan kuatir anda dapat menambahkan kapasitas dengan bantuan MicroSD sampai 128 GB.

Sedangnkan bagi pecinta photograpy atau eksis mania atau pecinta video call anda tidak perlu kawatir karena Lenovo Yoga Book menawarkan kamera bagian belakgan sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 2 Megapixel.

Sedangkan untuk baterai dengan menggunakan system operasi pilihan tersebut Lenovo Yoga Book menyediakan kapasitas baterai sebesar 8500 mAh yang akan bertahan sampai 15 jam untuk system operasi Android sedangkan untuk system operasi Windows hanya mampu bertahan sampai 13 jam.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

 Lapto tanpa Keyboard fisik dengan sistem operasi Anroid Marsmallow atau WIndows 10
Tags Laptop

About The Author

supriyanto 49
Pena

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel