Samsung Galaxy Note 7 vs Note 5, Mana yang Anda Pilih?

18 Aug 2016 16:32 12561 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung Galaxy Note 7, lebih baik dalam segala hal dibandingkan dengan generasi sebelumnya 

Para pecinta Gadget terutama smartphone akhir-akhir ini disibukkan dengan yang namanya Samsung Galaxy Note 7, seri terbaru  dari Samsung banyak menarik beberapa kalangan termasuk saya. Bahkan beberapa iklan di televise local banyak yang menayangkan produk baru ini. Alasanya karena produk baru dari Samsung pasti bisa dikatakan terbaik. Pertanyaannya apakah produk Samsung Galaxy Note 7 ini lebih baik dari produk Samsung Sebelumnya yaitu Galaxy Note 5 ( ingat Samsung tidak mengeluarkan Galaxy Note 6) mari kita lihat perbandingannya berikut ini.

Spesifikasi Hardware

Kompenen Hardware pada Smartphone sangat menentukan kehandalan sebuah smartphone. Mari lihat sendiri Galaxy Note 7 sudah menggunakan Snapdragon 820 yang merupakan CPU paling cepat untuk saat ini menurut Antutu.com. bahkan untuk kelas international Samsung akan menggunakan Exynos 8890 sehingga Galaxy Note 7 akan menjadi lebih baik. Bukan berarti meremehkan Exynos 7 Octa 7420 yang tersemat pada Note 6. Jadi untuk kesimpulannya CPU Pada Note 7 lebih baik daripada CPU pada Note 5.

Setelah membandingkan CPU kita tinggal membandingkan RAM yang ada pada Smartphone tersebut. Ternyata RAM pada Note 7 dan Note 5 tidak mengalami perubahan karena kedua-duanya menggunakan RAM sebesar 4 GB ( urusan kecepatan sudah tidak perlu diragukan lagi). Selain RAM kita akan membandingkan kualitas Layar dari Note 7 dan Note 5 yang semuanya sudah menggunakan Layar Super AMOLED Quad HD 5.7 inch dengan resolusi 2560 x 1440 Pixel.

Kapasitas media penyimpanan dari Galaxy Note 7 juga lebih unggul, Note 7 mempunyai memori bawaan sebesar 64 GB dengan tambahan anda dapat menambahnya dengan menambahkan melalui Slot Microsd sampai 256 GB, Slot Micro SD tidak terdapat pada Galaxy Note 5.

Kompenen Hardware yang tidak kalah pentingnya adalah Baterai. Karena baterai merupakan sumber kehidupan dari sebuah smartphone percuma kalau performa garang akan tetapi loyo. Galaxy  Note 7 mempunyai kapasitas bateri yang lebih besar dari pendahulunya dan mempunyai layar yang sama yaitu sama sama 5,7 inch. Walaupun layar sama besar akan tetapi Note 7 mempunyai kapasitas bateri lebih besar 500 mAh. Sehingga dapat dipastikan untuk urusan Kamera memang Note 7 Lebih Unggul

 

Samsung Galaxy Note 7 Vs Note 5,mana yang anda pilih

Desain Fisik  Note 5 Vs Note 7

Samsung Galaxy Note 7 Vs Note 5,mana yang anda pilih

Memang membahas masalah desain kembali pada pribadi masing masing. Akan tetapi Samsung Galaxy Note 7 mempunyai desain yang sedikit berbeda dibanding dengan generasi Note sebelumnya alias Note 5. Karena Note 7 mempunyai Edge pada kedua sisinya sehingga bisa dipastikan sekilah Memang antara Galaxy Note 7 dan Galaxy Edge hampir mempunyai kemiripan

Mempunyai desain fisik Edge apakah Note 7 juga mempunyai kemampuan Edge? Ternyata memang Note 7 juga mempunyai Edge yang berguna. Secara default edge pada Note 7 mempunyai empat buah panel yaitu Apps Edge , People Edge, Tasks Edge dan My Places. Kalian juga dapat menambah panel yang lain ketika dibutuhkan misalnya saja adalah Calendar. Edge Panel akan nyala ketika dalam keadaan Lockscreen akan tetapi akan mati dalam keadaan screen off.

Apakah S Pen lebih baik ?

Samsung Galaxy Note 7 Vs Note 5,mana yang anda pilih

Pensil digital atau S Pen pada Note 7 mempunyai ujung pencil yang lebih kecil sehingga lebih terasa seperti menulis pada pencil sungguhan. Pensil pada Note 7 mempunyai ujung pencil 0.7 mm dibandingkan dengan produk sebelumnya yang mempunyai lebar sampai 1.6 mm  hampir dua kali lebih besar.

Daya tahan terhadap lingkungan sekitar.

Yang membuat Note 7 lebih baik dari Note 5 adalah daya tahan terhadap lingkungan hal ini terutama adalah Debu dan air. Samsung Galaxy Note 7 mempunyai sertifikat IP68 sehingga anda akan mendapatkan jaminan terhadap serangang air. Jika anda menaruh Galaxy Note 7 kedalam air selama 30 menit IP 68 akan menjamin bahwa smartphone anda juga masih bisa hidup. Dan hal yang istemewa dari produk sebelumnya adalah Note 7 dengan S Pennya dapat digunakan untuk menulis walaupun dalam keadaan masih didalam air. Itulah kehebatan dari Note 7.

Disamping mempunyai daya tahan terhadap air ternyata Note 7 mempunyai Kaca Corning Gorrila Glass 5 yang secara keampuan lebih baik dari Gorrila glass 4 yang melekat pada note 5. Sehingga Note 7 lebih tahan terhadap goresan yang tidak penting.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Samsung Galaxy Note 7, lebih baik dalam segala hal dibandingkan dengan generasi sebelumnya 
Tags Android

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto