Oppo F1S, Selfie Dengan Kamera 16 Megapiksel

5 Aug 2016 08:05 11275 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Selfie Expert, masih menjadi tagline smartphone terbaru Oppo, F1S.

Selfie Expert, itulah tagline yang sering diusung oleh Oppo dalam menghadirkan smartphone seri F nya. Oppo memang sepertinya menggarap pasar yang cukup segmented dengan keunggulan kamera sebagai nilai jualnya, sehingga istilah Cameraphone pun sering disematkan ke vendor smartphone asal China ini.

Oppo F1S, merupakan smartphone terbaru dari Oppo yang meneruskan generasi F. F1S masih memiliki spesifikasi hampir mirip dengan pendahulunya, yaitu Oppo F1 Plus namun ada beberapa komponen yang justru diturunkan spesifikasinya seperti kapasitas memori RAM yang sebelumnya 4GB diseri terbaru menjadi 3GB. Salah satu keunggulan F1S adalah fitur beauty mode dalam kameranya yang sudah memperoleh versi 4.0.

Mari kita lihat spesifikasi dari smartphone terbaru Oppo kali ini

Desain dan Display 4

Oppo F1S, Selfie Dengan Kamera 16 Megapiksel

F1S hadir dengan balutan body sleek metal, yang nyaman digenggam dan terlihat dengan tampilan mewah. Oppo F1S masih mengadopsi layar dengan bentang selebar 5.5 inci seperti sang pendahulu. Tipe layar yang digunakan adalah IPS dengan kedalaman 720p. Dibagian layar sudah dilindungi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4.

Dengan bodi seberat 160 gram, Oppo F1S memiliki dimensi 154.5 x 76 x 7.38 mm.

Kamera belakang Oppo F1S diletakkan di sudut, sama seperti sang pendahulunya. Dibagian belakang terdapat dua garis, masing-masing di bagian atas dan bagian bawah smartphone.

Tombol power berada di sisi kiri bodi, sedangkan pengatur volume diletakkan di bagian kanan bodi.

Kamera depan dengan resoulisi 16 megapiksel diletakkan dibagian atas kanan dari smartphone. Penempatan kamera depan tampaknya diletakkan berkebalikan dari seri Oppo F1 Plus, diseri tersebut Oppo menempatkan kamera di sebelah kiri earpiece.

Dibagian bawah terdapat tombol home button fisik yang diapit oleh dua tombol softbutton. Sensor sidik jari diintegrasikan dengan tombol home tersebut, sensor sidik jari tersebut mampu membaca sidik jari kita hanya dalam waktu 0.22 detik.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Selfie Expert, masih menjadi tagline smartphone terbaru Oppo, F1S.

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel