Samsung Galaxy S7 Active, cocok untuk para petualang Ekstrem. lebih hebat dari Galaxy S7

12 Jun 2016 10:24 8366 Hits 0 Comments
Samsung Galaxy S7 Active mempunyai desain fisik yang berbeda dengan S7 dan mempunyai kapasitas baterai lebih besar.

Ternyata tidak hanya sekedar rumor saja. Samsung baru saja mengeluarkan Smartphone baru yang bernama Samsung Galaxy S7 Active. Lantas apa saja kelebihan dari smartphone ini mengingat kesempurnaan dari Samsung Galaxy S7 saja sudah menjadikan smartrphone ini smarpthone terbaik. Dan apakah menambahkan kata “ Active” hanya sebagai  media promosi saja.

Samsung Galaxy S7 Active sudah dirilis pada tanggal 10 Juni 2016, berarti pada hari Jumat kemarin. Dan peluncuran smartphone baru ini dirilis melalui AT&T, Samsung Galaxy S7 Active tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Sandy Gold, Titanium Gray dan Camo Green.  Dengan banderol kurang lebihnya $795. Mengetahui Smartphone ini benar benar sudah keluar lantas apakakah kelebihan dari Samsung Galaxy S7 Active dengan Galaxy S7.

Desain : Samsung Galaxy S7 Active vs Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 Active, cocok untuk para petualang Ekstrem. lebih hebat dari Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 Active mempunyai ukuran fisik yang lebih besar dari Galaxy S7. Ukuran dari S7 Active lebih besar ketimbang S7 dengan melihat dimensi seperti dibawah ini

Galaxy S7 142.4 x 69.6 x 7,9 mm dengan berat 152 g

Galaxy S7 Active 148.8 x 75 x 9.9 mm dengan berat 185 g

Berarti kalau dilihat dari tampilan ukuran fisik jelas sekali bahwa Galaxy S7 Active mempunyai ukuran yang lebih berat dan besar ketimbang adik kandungnya sendiri. nah bagaimana dengan bahan tubuh bodynya, kita tahu bahwa Samsung Galaxy S7 menggunakan perpaduan kaca dan logam yang sangat terkesan mewah dan ternyata Samsung Galaxy S7 Active menggunakan bahan plastic, akan tetapi jangan salah walaupun dengan bahan plastic anda akan mendapatkan rubber pada bagian tertentu sehingga akan menjadi pelindung yang tangguh ketika smartphone ini jatuh ke dalam medan keras.

Dan dalam bagian depan bawah layar terdapat perbedaan yang sangat amat mencolok antara Samsung Galaxy S7 Active dan S7. Kalau Samsung galaxy S7 bagian bawah dari layar akan dijumpai hanya tombol Home saja, akan tetapi dalam S7 Active anda akan menjumpai tiga tombol yaitu menu home dan back. Sehingga dapat disimpulkan seandainya anda melihat smartphone ini dari jauh mungkin tidak mengira bahwa smartphone ini adalah keluarga Samsung Galaxy.

 

 

Ketahanan terhadap kondisi Ekstrem dan kualitas Layar

Apakah S7 Active juga tahan Air ?

Kita tahu bahwa S7 adalah smartphone yang tahan air dalam keadaan tertentu karena sudah mendapat sertifikat IP68, begitujuga dengan S7 Active mendapat sertifikat yang sama sehingga seandainya anda menenggelamkan smartphone ini dalam air dengan kedalaman 1.5 m selama 30 menti smartphone ini tidak akan masalah.

Apa itu sertifikat MIL – STD – 810G ?

Sertifikat ini adalah standar militer yang digunakan dalam medan extreme. Tidak hanya lolos tahan air saja akan tetapi dalam keadaan seperti terkena garam air asin, kelembaban hujan getaran dan sinar radiasi tertentu akan tetap aman. Dan juga semakin aman karena fisiknya terbutat dari plastic.

 

Tampilan Layar Samsung Galaxy S7 Active

·         Galaxy S7 – 5.1-inch, 2560 x 1440 (576 pixels per inch), Super AMOLED, Gorilla Glass 4

·         Galaxy S7 Active – 5.1-inch, 2560 x 1440 (576 pixels per inch), Super AMOLED, Gorilla Glass 4, Shatter Resistant

 

Sekilas memang ukuran dan resolusi layar Samsung Galaxy S7 active sama persis, akan tetapi ada sedikit perbedaan yaitu Shatter Resistant. Artinya kalau anda menggunakan Galaxy S7 Active dan menjatuhkan dan pecah maka bagian bagian itu tidak menyebar akan tetapi ini mengumpul. Saya sarankan untuk tidak menjatuhkan layar smartphone ini karena harganya fantastis.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Samsung Galaxy S7 Active mempunyai desain fisik yang berbeda dengan S7 dan mempunyai kapasitas baterai lebih besar.
Tags Samsung

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto