Lenovo Yoga 900s, Laptop 12. 5 inch yang super tipis

9 Jun 2016 17:46 13767 Hits 0 Comments
Lenovo Yoga 900s produk laptop tipis dengan performa CPU generasi keenam serta mampu digunakan sebagai tablet karena dapat dilipat. 

Ketika  Apple mulai memperkenalkan MacBook tahun lalu, revolusi sebuah laptop berubah dengan cepat. Laptop sekarang ini tidak melulu soal performa saja akan tetapi juga ketebalan laptop dari tahun ke tahun semakin berkurang. Dan kali ini Lenovo kembali mengeluarkan sebuah 2 in one laptop yang berukuran tipis, tentunya performa juga tidak dikorbankan karena laptop ini mempunyai konektor penuh USB 3.0.

Spesifikasi umum Lenovo Yoga 900s

CPU Prosessor                 : I.1 GHz 6th generation Intel Core m5 – 6Y54

System operasi                 : Windows 10

RAM                                 : 4GB ( maksimal 8 GB)

Jenis Hard drive                   : SSD kapasitas 128 GB

Ukuran layar                      : 12.5

Resolusi Layar                   : 1920 X 1080

Grapichs Card                    : Intel Grapich HD 515

Wi Fi                                     : 802.11 b/g/n/ac

Bluetooth                            : Bluetooth 4.0

 

Ukuran dari Lenovo Yoga 900s ini lebih kecil ketimbang saudara kandungnya yaitu Yoga 900, untuk Yoga 900 sendiri mempunya ukuran ketelahan 13.3 inch sedangkan 900s mempunyai ukuran ketebalan sebesar 12.5 inch.  S sendiri adalah singkatan dari Small yang artinya kecil memang secara berat dan ukuran dimensi Yoga 900s lebih kecil ketimbang Yoga 900.

Keyboard dan Touchpad pada Lenovo Yoga 900s

Lenovo Yoga 900s, Laptop 12. 5 inch yang super tipis

Yoga 900s memberikan kenyamanan dalam mengetik menggunakan keyboard, sentuhannya juga lembut dengan kedalaman keyboard hanya 0.6 mm tentunya akan semakin aman anda tidak perlu terlalu lama menekan.

Bagaimana dengan touchpadnya, tidak bisa dipungkiri touchpad merupakan sebuah alat yang diperlukan untuk penggunaan keyboard, meskipun saya pribadi lebih sering menggunakan mouse sebagai petunjuk arah akan tetapi tidak kadang ketika mouse kita lupa membawanya terpaksalah menggunakan touchpad, ukuran dari touch pad in berukuran 3.5  x 2.4 inch sehingga nyaman dan tanpa kendala untuk digunakan.

Webcam

Penggunaan Webcam memang dalam dunia laptop atau notebook kurang begitu berguna karena benda ini cenderung untuk bekerja bukan untuk mengambil gambar. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk melakukan panggilan jarak jauh gratis dengan skype akan sangat membantu anda. Dibekali kamera yangmampu mengambil gambar dengan resolusi 720p sudah cukup untuk kebutuhan sederhana anda.

Lenovo active pen

Menggunakan pensil layaknya galaxy note adalah kelebihan sendiri dalam sebuah perangkat. Lenovo juga menyediakan sebuah pensil yang membuat anda seakan akan menulis pada kertas di Yoga 900s dengan teknologi berlevel tekanan 2048 dan sensitive akan membuat anda merasa nyaman dalmapenggunaanya dan pensil ini ditenagai oleh AAAA bateri dan juga ditekali USB untuk media penyimpanan dan tiga pen tips untuk penggunaan lama.

Apa itu model 2 in 1 ?

Model ini adalah sebuah laptop yang berfungsi juga sebagai Tablet, kenapa demikian karean pada bagian layar dan keyboard dihubungkan oleh dua buah penghubung yang dapat dilipat tanpa meningalkan benjolan sehingga ketika anda melipatnya akan sama seperti sebuah tablet yang dapat anda pegang dan dapat digunakan untuk mempermainkan game.

Lenovo Yoga 900s, Laptop 12. 5 inch yang super tipis

Berikut adalah beberapa kelebihan dari Lenovo Yoga 900s

Lenovo Yoga 900s, Laptop 12. 5 inch yang super tipis

1. Performa garang

Karena Lenovo Yoga 900s didukung oleh Intel generasi ke 6 sehingga secara tidak langsung performa sudah tidak diragukan lagi dan dengan generasi prosessor ini juga baterai akan semakin tahan lama, Ternyata tidak hanya itu Lenovo Yoga 900s ini juga didukung oleh sebuah system operasi terbaru dari Windows yaitu windows 10.

2. Ukuran tipis dan elegan

Hanya mempunyai ukuran 12.8 mm atau kalau saya hitung dengan centimeter maka ukurannya hanya 1 centi lebih. Dan ini bisa disebut dengan laptop paling kecil sedunia. Tidak hanya kecil ternyata ukuran dimensi Yoga 900s juga berbanding lurus dengan berat, Yoga 900s ini hanya mempunyai berat sebesar 1 kg ( 999 g) sehingga kalau anda membawanya tidak akan terasa berat lebih lebih bagi para eksekutif yang tiap hari harus membuat laporan dan sering berpergian keluar kota Lenovo Yoga 900s ini bisa menjadi salah satu alternative.

3. Nikmati tampilan layar yang luar biasa.

Dengan bantuan teknologi tampilan IPS yang mampu menampilkan tampilan QHD akan membuat  kita dimanjakan dengan kejernihan dari gambar, apalagi kalau kita sering menonton Video dengna laptop tentu akan betah ketika kita menggunakan Lenovo Yoga 900s, disamping itu kualitas suara yang dihasilkan juga tidak kalah dengan teknologi Dolby@Home Teater akan menjadiakan seolah olah anda berada dalam bioskop kecil. Ingat kualitas QHD atau Quad_HD mempunyai resolusi sebesar 2560 X 1440 pixels.

4. Multiguna

Desain dari Lenovo Yoga 900s juga menawarkan flesibelitasnya disamping bisa anda gunakan untuk mengetik dan mengolah data dengan Microsoft Excel Laptop ini juga bisa digunakan untuk sebagai tablet atau bentuk Tent tentu saja dengan desain uniknya.  Karena layar pada Lenovo yoga 900s ini layarnya bisa berputar 360 derajat.

5. Baterai tahan lama

Baterai pada Lenovo Yoga 900s ini mempunyai konsumsi baterai yang tidak terlalu banyak dan mampu bertahan sampai 10. 5 jam ketika anda isi penuh dan digunakan untuk memainkan video . penggunaan in berdasarkan setting QHD 200nits dan WiFi off dan penggunaan lain kadang berbeda karena disamping digunakan untuk memutar video kadang pengguna juga menggunakannya untuk membuka website karena membuka website dengan desain flash juga menguras baterai laptop.

 

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Lenovo Yoga 900s produk laptop tipis dengan performa CPU generasi keenam serta mampu digunakan sebagai tablet karena dapat dilipat. 
Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto