Review Laptop Asus Vivobook Pro N552VX: Laptop Multimedia Ala Zenbook Siap Gaming

26 May 2016 13:00 30265 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Laptop Asus VivoBook Pro N552VX adalah laptop yang berpenampilan premium dan elegan ala Zenbook, dengan spek hardware yang setara andalnya, namun relatif lebih murah.

Asus sangat dikenal di dunia dan di tanah air sebagai salah satu produsen komputer mobile. Produknya pun sangat banyak macam. Jajaran produknya yang terkenal antara lain Zenbook, Eee PC, dan tentunya Vivo Series.

Anggota keluarga Vivo series ini salah satunya adalah Asus VivoBook Pro N552VX. Hal yang menarik dari laptop VivoBook N552VX adalah penampilannya yang mirip dengan produk Asus dari kelas Zenbook. Plus, hardware bawaannya pun ternyata tidak mengecewakan, bahkan terbilang mencapai kesetaraan dengan beberapa produk Zenbook.

Namun begitu, karena masih menyandang nama VivoBook, laptop ini justru dijual dengan harga yang relatif lebih murah daripada laptop seri Zenbook yang setara dengannya.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Laptop Asus Vivobook Pro N552VX: Laptop Multimedia Ala Zenbook Siap Gaming

Belakangan ini desain laptop pada beberapa vendor tampak begitu membosankan. Meskipun desainnya sebenarnya menarik, sayangnya desain menarik ini seringkali sekedar disalin tempel ke varian model lain dengan hanya sedikit perubahan sehingga satu varian model seringkali sulit dibedakan dari varian model lain.

Secara sekilas, desain bentuk laptop Vivobook N552VX tampak seperti laptop-laptop Asus di jajaran Zenbook. Meskipun bukan anggota Zenbook, setidaknya desain bodi yang mirip itu bisa memberikan impresi elegan dan kesan sebuah laptop premium, berkat penggunaan tekstur logam dengan goresan bermotif radial dan desain bodi bagian dalam, seperti yang digunakan oleh Zenbook UX series.

Dimensi laptop ini berukuran 38,3 cm x 26 cm dengan ketebalan 2,9 cm. Meskipun terbilang lumayan tebal, berkat kecerdikan desain dari Asus, impresi sekilas dari laptop ini justru lumayan tipis. Namun demikian bobot memang tidak bisa bohong. Beratnya yang sampai 2,53 kg termasuk dengan baterai belum tentu bisa dibilang “nyaman” untuk dibawa-bawa oleh sebagian orang.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Laptop Asus VivoBook Pro N552VX adalah laptop yang berpenampilan premium dan elegan ala Zenbook, dengan spek hardware yang setara andalnya,…
Tags Asus

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Bolpoint

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel