Review Asus VivoMini UN62: Lebih Mungil Namun Spek Setara VivoPC

25 May 2016 13:00 37939 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Asus VivoMini UN62 adalah perwujudan mini dari Asus Vivo PC. Ukurannya lebih ramping tapi dengan spek dan performa yang sepantar dan harga yang lebih murah.

Asus kini memiliki lini produk komputer dan gadget yang cukup lengkap. Mulai dari smartphone, tablet, convertible laptop, komponen komputer desktop, desktop PC, dan kini mini desktop PC. Konsep PC desktop berukuran mungil yang dibawa oleh tren mini desktop PC memang menarik karena kini para konsumen bisa memiliki komputer dalam kemasan yang lebih praktis, simpel, mudah dipindah-pindahkan dan tidak menyita ruangan, serta tentunya hemat energi.


Asus saat ini memiliki jajaran Vivo PC dan Vivo Mini sebagai lini produk komputer desktop berukuran mininya. Salah satu model yang beredar saat ini adalah Asus VivoMini UN62. VivoMini adalah jajaran PC desktop yang menggunakan desain serupa dengan Asus Vivo PC namun dengan dimensi yang lebih kompak. VivoMini UN62 sendiri adalah varian VivoMini dengan spesifikasi lebih tinggi daripada VivoMini UN42.

Desain dan Penampilan Fisik 4

Review Asus VivoMini UN62: Lebih Mungil Namun Spek Setara VivoPC

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Asus VivoMini adalah jajaran komputer desktop yang menggunakan desain dan konsep serupa dengan Vivo PC, namun dengan ukuran yang lebih mungil. 
Ya, penampakan Asus VivoMini UN62 memang mirip dengan penampilan Asus Vivo PC. Namun setidaknya, VivoMini tampil dengan proporsi yang lebih mirip casing komputer atau console game, tidak seperti Asus Vivo PC yang menurut saya lebih mirip timbangan digital ketimbang casing komputer desktop.
Dimensi bodi unit PC Asus VivoMini hanya berukuran 13,1 cm x 13,1 cm dengan ketebalan sekitar 4,2 cm. Lebih kecil 6 cm secara dimensi panjang x lebar jika dibandingkan dengan Vivo PC yang berdimensi 19 cm x 19 cm dengan ketebalan 5,6 cm.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Asus VivoMini UN62 adalah perwujudan mini dari Asus Vivo PC. Ukurannya lebih ramping tapi dengan spek dan performa yang sepantar…

Tags Asus Komputer

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel