Xiaomi Redmi note 3. harga 2,5 jutaan sudah dibekali sensor sidik jari dan baterai 4050 mAh

12 May 2016 11:24 18597 Hits 0 Comments
Redmi Note 3 adalah sebuah smartphone dengan harga murah dan kualitas hardware yang garang 

Redmi Note 3 adalah sebuah smartphone dengan layar 5,5 inch yang mempunyai Prosessor Qualcomm snapdragon 650 yang dibalut dengan desain dan dan fitur yang simple nan kokoh  serta dijual atau dibanderol dengan harga yang murah. Sebagai produk andalan Xioami yang terkenal dengan produk yang murah dan berkualitas, Redmi Note 3 merupakan penerus dari Note 2. Berdasarkan pantauan dari Penulis. Harga Smartphone ini diLazada.com berkisar 2, 5 jutaan akan tetapi versi yang dijual di Lazada tersebut adalah versi dengan Prosessor buatan Mediatek. Dan ini akan saya review versi dari Snapdragon – nya.

Sekilas pandang tentang Xiaomi Redmi Note 3

  • Desain body terbuat dari ALuminium
  • Ukuran layar 5.5 inch dengan kualitas tampilan 1920 X 1080  IPS LCD
  • Prosessor yang digunakan Qualcomm Snapdragon 650; 2x 1.8GHz Cortex-A72 + 4x 1.2GHz Cortex-A53; Adreno 510
  • Ram 3 GB dengan memori bawaan 32 GB dan dapat diupgrade dengan MicroSD
  • Dual SIM, LTE, Wi-Fi 802
  • 16 Megapixel kamera utama dengan index aperture f2.0 dual LED flash
  • Kamera selfie 5 Megapixel
  • SIstem Operasi Android 5.11. dengan MIUI 7 sebagai interfacenya.

Desain atau tampilan Luar

Redmi Note 3 adalah produk pertama Redmi yang menggunakan bahan utama Logam pada bodinya, dengan bagian atas adalah plastic dan bagian bawahnya terbuat dari Kaca, sehingga bagian luar smartphone ini bisa dikatakan mempunyai desain luar kelas Premium. Seperti produk Xiaomi yang lain, desain dari Redmi Note 3 ini terkesan minimalis bagian depan dari smartphone ini mempunyai layar berukuran 5.5 inch, dan dengan bezels yang tipis sehingga sekilas bagian depan dipenuhi oleh layar IPS LCD. Pada bagian atas dari Layar tersebut dipenuhi oleh  earpiece, Ambient light sensor , kamera dan LED yang hanya akan terlihat ketika bersinar. Pada bagian bawah Layar anda akan menjumpai tombol Navigasi standar seperti Home,Menu dan Back.

Melihat ke belakang Layar smartphone ini, berdesain melengkung ke dalam pada bagian sisinya sehingga secara sekilas akan terlihat lebih tipis dari ukuran yang sebenarnya. Dapat dijumpai pada bagian belakang smartphone ini  adalah kamera utama sebesar 16 Megapixel, dan sensor sidik jari serta dibagian tengah tengahnya akan dijumpai speaker, mungkin ini patut dipertanyakan kenapa Redmi Note 3 meletakkan Loudspeaker ditengah tengah kamera utama dan sidik jari. 

Di bagian samping sisi kanan anda akan menjumpai tombol power, dan pengatur volume dan bagian kiri anda akanmenjumpai dua slot slim Card ( satu nano dan Micro) yang bisa anda gunakan untuk microSD, pada bagian atas tentu saja anda akan menjumpai headphone Jack, Microphone sekunder dan IR sensor. Dan pada bagian bawah smartphone ini dapat ditemui microUSB dan microphone jack

Performa

Redmi Note 3 adalah sebuah smartphone yang menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon 650 Soc yang mempunyai dua varian yaitu dengan RAM 2 GB dan 3 GB  dan mempunyai kapasitas media penyimpanan file sebesar 16 GB atau 32 GB.nah akan tetapi kita akan lihat performa dari varian yang memiliki RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Melihat spek diatas ternyata penggunaan smartphone secara umum akan sangat lembut membuka dan menutup applikasi akan terasa cepat dan lancar. Dan ketika membuka browser pun tidak ada masalah. Perhatikan perbandingannya dengan smartphone yang lain.

KUALITAS LAYAR

Mempunyai lebar layar sebesar 5.5 inch dan dengan resolusi 1920 X 1080 Pixels dengan intensitas per pixel dalam satu inch nya adalah 403 ppi membuat smartphone ini enak ketika anda membaca berita dan bermain game ataupun menonton video kesukaan. Apalagi Redmi note 3 mempunyai beberapa mode tampilan yang semakin membuat anda nyaman ketika menggunakan smartphone ini apalagi dengan  dukungan sudut pandang ( view angels) 178 derajat. Tidak hanya itu ternyata ada beberapa fitur tambahan seperti sunlight display, Night mode, Reading Mode.

Sunlight Display adalah sebuah tampilan setting pada layar yang akan membuat anda dapat melihat dengan jelas  walaupun anda membuka layar ini pada daerah dengan pencahayaan sinar matahari yang menyilaukan, karena dengan teknologi pengaturan contras yang dinamis yang dapat membedakan area mana yang lebih gelap dan terang. Berikut perbandingan tampilan layar tersebut yang saya ambil dari situs resmi MI.com.

Night Mode ( Mode malam)

Penggunaan smartphone memang seringkali dilakukan pada malam hari, karena saat ini anda mempunyai waktu yang lebih banyak untuk bersantai. Akan tetapi karena penggunaan malam hari sering sekali membuat mata menjadi rusak, gunakanlah Night Mode ( mode malam) yangakan meredupkan layar sampai 1cd/m2 ukuran ini adalah lima kali lebih rendah dari ukuran normal sehingga walaupun malam anda akan dimanjakan dengan tampilan layar.

178 Viewing angle. Fitur ini akan menjadikan kualitas tampilan layar pada smartphone sama walaupun dengan keadaan yang miring atau dilihat dari samping. Fitur ini akan sangat membantu ketika anda menonton video bersama sama, walaupun beberapa geng anda menonton video bersamaan dalam satu smartphone maka kualitas layar yang dilihat teman disamping anda akan jelas sehingga nonton bersama sama akan semakin asyik.

Reading Mode. Bagi para pembaca setia ebook, nampaknya fitur ini sangat benar benar berfungsi. Ketika anda menggunakan smartphone anda untuk membaca, fitur ini akan mengurangi cahaya biru yang dapat mempercepat kelelahan mata anda, dengan Reading mode anda dapat mengatur warna pada layar ke cenderung kuning sehingga akan Nampak seperti kertas pada buku sungguhan.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Redmi Note 3 adalah sebuah smartphone dengan harga murah dan kualitas hardware yang garang 
Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto