Fitur hebat Chromebook yang jarang diketahui orang

25 Apr 2016 19:17 17324 Hits 0 Comments
Fitur fitur pada Chromebook yang jarang diketahui orang 

Sedikit sekali orang yang sudah menggunakan Chromebook untuk kehidupan sehari hari mereka, meskipun sebenarnya sudah beredar dipasaran akan tetapi kadang kita takut untuk membelinya? Alasannya adalah sederhana, ya sangat sederhana sebenarnya? Kita takut karena mungkin kita tidak bisa menggunakan system operasi dari Chromebook yaitu Chrome OS? Sebelum kita ulas lebih jauh tentang kelebihan fitur dari Chromebook serta mitos mitosnya coba jawab dulu pertanyaan dibawah ini ?

Untuk apa anda membuka Komputer ?

Apakah anda adalah seorang Gamer ?

Apakah anda seorang desainer 3D?

 

Setelah menjawab pertanyaan tersebut mari kita ulas mitos tentang chromebook, seandainya anda membuka computer hanya sekadar membuka program office dan browser internet untuk bersosmed atau menonton Video di Youtube sebenarnya anda bisa menggunakannya dengan Chromebook ? akan tetapi seandainya anda adalah pemain PES 2015 maka Chromebook jelas bukan pilhan anda apalagi kalau anda pengguna Autocad untuk mendesain 3 dimensi saya sarankan jangan membeli Chromebook. Berikut adalah kekuatan sebenarnya dari Chromebook yang jarang diketahui orang karena sudah terbiasa menggunakan program system operasi Windows, Entah itu Windows XP, Windows 7 ataupun Windows 10.

 

  1. Mengedit Gambar dengan Photoshop

Ternyata Chromebook sudah mampu membuka program Photoshop ( walaupun hanya untuk daerah AMerika Utara ). Baru baru ini Adobe dan Google bekerja sama dan pihak dari Adope sendiri sedang membuat produk Photoshop dapat dibuka secara streaming dengan Chrome app. Ini berarti secara otomatis akan membuat Photoshop dapat dibuka dengan Chrome OS. Sedangkan Chrome versi Windows juga dapat menjalankan programini melalui Adobe Server dan dapat dibuka melalui browser Chrome.

 

Menggunakan Photoshop lewat Chrome  OS ini ternyata mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan, mungkin salah satu kelebihannya adalah anda dapat menjalankan program pengolah gambar ini dengan lebih cepat dan tanpa menghabiskan banyak baterai laptop anda karena adobe berjalan dengan lewat server. Mungkin juga kelebihan yang lain adalah anda dapat menyimpan files photoshop lewat Google drive dan dapat membukanya dimana saja asal mempunhyai koneksi internat.

 

2. Menggunakan Program Office.

Semua orang tidak akan lepas dari program ini, karena bagaimanapun juga inti dari sebuah computer menurut saya adalah program Office entah itu Word, Excel, ataupun Power point, dan program sejenisnya. Dan gabar gembira adalah Chromebooks bisa kita buat untuk program Microsoft Office, akan tetapi anda dapat menggunakan program Office online yang juga menyediakan Word Online, Excel Online dan Power Point Online, program program office ini walaupun tidak sesempurna versi asli dari Microsoft Office akan tetapi sudah sangat berguna untuk kebutuhan tugas sekolah atau kantor anda, kecuali jika anda adalah seorang akuntan yang harus menggunakan macro pada excel baru ini adalah kendala besar. Akan tetapi program ini sudah mampu untuk penyedia kebutuhan kantor dasar macam membuat surat, laporan keuangan dan mempuat presentasi produk anda.

 

 

 

mengenal Chromebook lebih dekat

3. Menjalankan hampir semua program yang dapat dijalankan dengan Android.

Google sedang bekerja keras agar semua applikasi applikasi Android dapat dijalankan pada Chrome OS. Dan hasilnya mereka baru saja merilis Android Apps untuk Chrome akan tetapi berkat kerja para hacker yang baik ternyata hampir semua Applikasi Android dapat dijalankan lewat Chromebook. Berarta anda dapat menjalankan Skype lewat Chromebook. Atau dengan bantuan ARChon Package app onAndroid yang akan membuat applikasi Android berjalan dengan Chrome. Hebat bukan

 

4. Membuka Chromebook secara OFFLINE

Mitos ini memang sudah terpatri kalau Chromebook hanya bisa dijalankan secara online, akan tetapi ternyata salah besar. Ternyata Chromebook dapat dijalankan secara offline juga bahkan anda dapat membaca Gmail, melihat Google Calender dan mengedit document melalui Google drive.  Dan yang lebih hebat lagi anda dapat memdownoad beberapa program seperti Kindle eBooks, Videos dan Musik dan anda juga dapat memainkan beberapa game yang dapat dimainkan secara offline.

 

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Fitur fitur pada Chromebook yang jarang diketahui orang 
Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto