Surface Hub, perangkat buatan Microsoft seharga 300 jutaan

12 Apr 2016 11:52 21335 Hits 1 Comments
Tampilan Surface Hub 

Sebuah terobosan baru dari perusahaan Microsoft yang disebut dengan Surface Hub: Hub adalah bentuk kalimat  bahasa inggris yang menurut kamus oxford berarti central point of an activity kalau sudah mempunyai bahasa inggris diatas rata rata sudah tidak perlu saya artikan pasti sudah paham, akan tetapi bagi yang belum tenang saja bisa dibuka di Mbah Google translite yang merupakan sahabat setia mahasiswa atau pelajar malas. Ya artinya adalah “ Pusat utama dari sebuah aktivitas” lantas bagaimana maksud dan tujuan dari perusahaan Microsoft Menamai perangkat terbarunya dengan Surface Hub. Seperti kita ketuhui Surface adalah perangkat Hybrid dari Microsoft, alat ini adalah perpaduan antara tablet dengan laptop ataupun Netbook. Apakah berarti ini mungkin maksudnya adalah Surface yang digunakan sebagai pusat utama dari sebuah aktivitas. Untuk mengetahui lebih lanjut perhatikan ulasannya berikut.

Kalau melihat sekilas tentang Gambar dari Surface Hub ini adalah sebuah Monitor LED yang berukuran sama atau lebih besar dari Jendela rumah anda, ukuran dari Surface Hub mampu mencapai 84 inch untuk yang versi luas dan 55 inch untuk versi kecil, Microsoft sendiri mengeluarkan Surface Hub dua versi yaitu Versi 84 Inch dan 55 inch.

Surface Hub  dibanderol dengan harga sekitar $21.999, berarti berapa juta? Seandainya satu dollar adalah Rp14.000,00 maka harga Surface Hub adalah Rp 307.986.000, sungguh angka yang fantastis untuk ukuran sebuah perangkat, bahkan untuk perusahan kelas menengahpun akan berpikir berkali kali untuk membeli alat ini. Pertanyaannya adalah apa yang disajikan atau kelebihan dari Alat ini sehingga pihak Microsoft Membandrol dengan harga yang begitu fantastis ini.

Surface Hub, perangkat buatan Microsoft seharga 300 jutaan

Ukuran Hub besar adalah 84 inch dengan kualitas tampilan display 4K, yang dilengkapi dengan sebuah kamera utama berukuran 1080p, Videoconferencing dan kemampuan sempurna ( sama dengan versi Dekstop) dari  Windows 10, sehingga alat ini sangat amat ekslusif apalagi ditungjang dengan ukuran raksasa 84 inch. Fantastis bukan. Surface Hub ini memang didesain untuk sebagai sebuah tempat menyatukan semua orang khususnya bagi orang orang yang sedang rapat sehingga bisa digunakan untuk rapat jarak jauh para klient sebuah perusahaan, sayangnya menurut para kritikus alat ini yang sering disebut dari versi 1, memiliki beberapa kekurangan yaitu antara lain proses presentasi yang belum bisa disimpan, hanya bisa menyimpan hasil akhir dari presentasi yang berupa image atau gambar saja. Sehinga seumpama kita menggunakan alat ini menggambar proses penjualan dan terdapat beberapa coretan tulisan tambahan maka yang akan tersimpan pada Surface hub hanya hasil coretan terakhir saja, dan walaupun sudah bisa menjalankan fitur Windows 10 secara sempurna akan tetapi keberadaan Cortana masih belum ada di versi ini. 

Surface Hub Bukan Surface Pro 2

Walaupun Microsoft memberi nama depan alat ini adalah Surface, akan tetapi kenyataannya alat ini bukan merupakan sebuah Versi Surface yang besar, karena yang perlu kalau tablet Surface adalah alat untuk individu, sedangkan Surface Hub adalah alat untuk semua yang menyatukan seperti namanya “ Hub” alat ini didesain untuk komunikasi masal sehingga alat ini sangat cocok untuk digunakan meeting jarak jauh.

Surface Hub, perangkat buatan Microsoft seharga 300 jutaan

Sebelumnya Microsft pernah mengatakakan kalau Surface Hub akan mampu mengenal wajah dari kameranya, akan tetapi ternyata tidak, ketika anda menggunakan alat ini untuk tujuan Meeting alat ini langsung akan menyiapkan untuk mode blank yang merupakan tanda siap untuk digunakan. Dan ketika para pengguna atau anggota meeting pergi maka Hub akan terproses untuk seperti semula.  Dan bersiap untuk digunakan penguna selanjutnya. Surface Hub untuk versi 84 inch mempunyai ukuran dimensi 46.12 X 86.7 x 4.15 inches dengan ukuran berat 280 pounds.

Kompenen Hardware dari  Surface Hub versi Besar ( 84 inch)

Ukuran Dimensi = 46,12 X 86,7 X 4,15 inch

Berat = 280 Pound

Prosessor = Generasi ke empat Intel  ( Core I 7) atau dikenal dengan Haswell

Grafis = Nvidia Quadro K2200 120 Hz

Resolusi layar tampilan = 4K ( 3840 x 2160)

Media penyimpanan SSD = 128 GB

RAM = 8 GB

Konektivitas = ethernet, 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC dan Miracast.

 

Kompenen Hardware dari  Surface Hub versi kecil  ( 55 inch) mempunyai kompenen hardware yang hampir sama akan tetapi menggunakan Prosessor generasi ke empat Core i5

Surface Hub mempunyai dua kamera 1080p yang terletak disamping, dan hal ini didesain khusus oleh Mircrosoft untuk dapat melakukan Video confece seakan akan sedang menghadap pada semua ruangan, sehingga koferencsi jarak jauh laksana melihat para audience berada dalam ruang nyata. Dan memang benar Hub ( maksudnya adalah pusat utama dari sebuah aktivitas)

Menurut Microsoft, Surface Hub mampu menghubungkan orang samapi dengan 250, dengan teknologi applikasi Skype dan juga menurut Microsoft anda dapat menghubungkan Laptop dengan Hub melalui applikasi Connect dan mengeshare nya melalui applikasi Call yang sudah disediakan oleh Surface Hub.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Tampilan Surface Hub 
Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto