Review Asus A55LF: Tujuh Jutaan untuk Core i5 dan GeForce 930M

27 Sep 2016 15:00 75096 Hits 3 Comments Approved by Plimbi

Laptop Asus A555LF adalah laptop multimedia dengan prosesor yang kencang dan hemat daya, serta dedicated graphics dari Nvidia GeForce, semuanya dengan harga yang terjangkau.

Stylish dan berpenampilan menarik bukan semata-mata modal untuk menjadi produk yang menarik di pasaran laptop multimedia. Spesifikasi yang andal dan mampu menjalankan berbagai macam program secara simultan dalam kegiatan multi-tasking adalah kewajiban yang harus dipenuhi. Keperluan lainnya, laptop multimedia juga harus sanggup menemani empunya bekerja seharian dengan tenaga baterai yang cukup.

Untuk memenuhi tuntutan spek tersebut, Asus A555LF dibekali dengan prosesor Core i3 dan Core i5 serta memori yang cukup besar. Namun begitu, bukan tanpa kekurangan, laptop ini juga memiliki beberapa minus yang perlu diperhatikan sebelum memilihnya menjadi asisten pekerjaan kantor ataupun kegiatan sehari-hari.

Desain dan Dimensi Fisik 3

Review Asus A55LF: Tujuh Jutaan untuk Core i5 dan GeForce 930M

Dilihat dari namanya saja, laptop Asus A555LF adalah laptop keluarga A Series dari Asus. Ini adalah serial produk laptop yang masih sekeluarga dengan laptop seri K. Dan seperti halnya modus yang dilakukan beberapa vendor besar lainnya, Asus juga menggunakan desain casing dan penampilan yang nyaris serupa untuk berbagai laptop yang masih sekeluarga.

Laptop A555LF adalah laptop dengan dimensi bodi 38,2 cm x 25,6 cm dengan ketebalan sekitar 2,58 cm. Dimensi laptop ini memang terbilang lumayan lebar, berhubung demi mengakomodasi layar berukuran 15,6 inci yang cukup luas.

Bobotnya sendiri sekitar 2,3 kg termasuk baterai. Tidak terlalu ringan memang, sehingga bagi sebagian orang jelas lebih memilih netbook atau laptop ultrabook untuk dibawa-bawa seharian.

Desain bodinya sendiri terbilang menarik dan mencirikan sifat dinamis dengan permainan dua jenis tekstur bodi: kasar dan glossy. Penggunaan permukaan bodi yang glossy dan mengilap itu memang mampu memberi kesan bodi yang elegan dan menarik, namun sayang rawan dengan bekas-bekas sidik jari yang berminyak.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Laptop Asus A555LF adalah laptop multimedia dengan prosesor yang kencang dan hemat daya, serta dedicated graphics dari Nvidia GeForce, semuanya…

Tags Asus Laptop

About The Author

Esen 72
Bolpoint

Esen

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel