Review Asus ROG GL552JX: Laptop Kelas Gaming Hanya Rp 12 Jutaan

4 Oct 2016 11:00 159949 Hits 5 Comments Approved by Plimbi

Dengan harga yang terjangkau, Asus ROG GL552JX bisa menjadi pilihan laptop gaming Republic of Gamers dengan CPU Intel Core i7 yang termurah.

Para PC enthusiasts dan kalangan gamer tentu kenal dengan nama ROG alias Republic of Gamers. Ini adalah brand jajaran laptop keluaran vendor Asus yang dikenal sebagai laptop gaming yang senantiasa memberikan produk dengan spek high performance demi performa gaming yang terbaik.

Maka dari itu tak heran jika harga laptop-laptop Asus dengan label Republic of Gamers senantiasa berangka belasan juta bahkan di atas Rp 20 juta rupiah. Money talks, terutama di pasar barang teknologi.

Namun begitu, Asus juga rupanya memiliki laptop ROG dengan harga yang cukup terjangkau. Laptop tersebut adalah Asus ROG GL552JX. Di jual dengan harga yang cukup ekonomis, mampukah laptop ini duduk setara dengan ROG lain yang lebih mahal?

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Asus ROG GL552JX: Rasa ROG dengan Harga Rp 12 Jutaan

Ya, dari segi desain, Asus memang selalu all-out ketika mendesain laptop gaming khas Republic of Gamers. Mulai dari desain bentuk, material bodi dan casing, rangka sasis, permainan warna, sampai lighting dekorasi.

Asus ROG GL552JX berdimensi 41 cm x 31,8 cm 1,8~5,8 cm. Bodinya memang bongsor, tebal, sehingga jelas jauh dari ciri notebook ultrabook. Belum lagi bobotnya yang sampai 4,8 kg tentu bukan bobot yang nyaman untuk senantiasa dibawa-bawa seharian.

Bodi yang besar ini demi mengakomodasi layar 15,6 inci yang luas. Namun begitu, desain fisik dan build quality laptop ini bisa dibilang agak timpang. Tampangnya sih memang mewarisi filosofi desain laptop gaming ala ROG yang bertampang keren, sangar, dan dinamis. Namun dari segi material bodi, bahan cover bilah layar saja misalnya, terbuat dari plastik yang bertekstur kasar, dipadu dengan plating bermotif aluminium yang sebenarnya sama saja: plastik.

Pun demikian pada bodi bagian bawah, yang juga hanya menggunakan material plastik yang lebih tebal. Belum lagi jumlah service hatch atau bukaan bodi yang bisa digunakan untuk mengakses jeroan yang bisa dioprek, hanya ada dua: untuk mengakses slot memori dan port HDD.

User Rating

3.5
4 Ratings
5
0
0
4
2
2
3
2
2
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Dengan harga yang terjangkau, Asus ROG GL552JX bisa menjadi pilihan laptop gaming Republic of Gamers dengan CPU Intel Core i7…

Tags Laptop Asus

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Bolpoint

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel