Review Toshiba Camileo P100: Camcorder Slim dan Menawan

12 Apr 2016 16:16 3929 Hits 0 Comments
Camcoder Pistol Grid Toshiba, Camileo P100, dengan Harga Mulai 1 Jutaan

Camileo P100 adalah salah satu anggota varian Camcorder besutan Toshiba yang bermarkas di Jepang. Dilihat dari harganya, Toshiba Camileo P100 ini mungkin diharapkan dapat bersaing dengan HD Camcorder dengan budget setara.

Apa saja kelebihan camcoder ini dan bagaimana performa keseluruhannya? Semuanya akan kita bahas dalam Review lengkap Camcorder Toshiba Camileo P100 yang dibagi ke dalam 4 halaman, terdiri dari:

  1. Prolog, Desain, dan Dimensi Camileo P100
  2. Spesifikasi, Fitur, dan Konektivitas Camileo P100
  3. Handling, Performa, serta Hasil Foto dan Video Camileo P100
  4. Harga dan Simpulan (Pros Cons dan Contents Package) Camileo P100

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang sedang membutuhkan informasi, sumber rujukan, ataupun testimoni dari camcorder Toshiba Camileo P100.

Berikan komentar dan ratingnya ya... :D

Desain dan Dimensi 3

Desain Camcorder Toshiba Camileo P100

 

Jika Anda termasuk pembuat video yang tertarik dengan mode dan style, desain pistol grip yang ditawarkan Toshiba Camileo P100 akan memberikan pengalaman baru Anda.

Berbeda dengan camcorder mainstream lain yang berbentuk candybar, Camileo P100 memiliki dimensi yang tipis namun tetap menawan untuk dibawa dan digunakan.

Dimensi Camcorder Toshiba Camileo P100

 

Berbobot hanya 155 gram, atau hampir setara dengan Samsung Galaxy S7, camcorder yang memiliki dimensi 11.1 cm x 6.8 cm x 3.2 cm ini terasa ringan dan 'ngepas' untuk ukuran kepalan tangan orang Asia dewasa, sehingga ramah untuk digenggam dalam jangka waktu lama.

 

Camcorder Toshiba Camileo P100 dibalut casing plastik berwarna hitam dengan finishing glossy dan ditambah sentuhan warna perak atau silver pada beberapa bagian.

Bentuk camcorder ini jika dilihat dari sudut manapun tidak simetris, sehingga memberi kesan tidak kokoh dan stabil untuk diletakkan dengan posisi apa pun.

 

Pilihan warna glossy berarti kesan mengkilap alias berkelas, namun minus kerentanan terhadap bercak noda, apalagi untuk gadget semacam camcorder atau kamera yang harus dioperasikan melalui sentuhan langsung dengan jemari dan akan meninggalkan bekas keringat dan sidik jari.

 

Meskipun dalam paket pembeliannya terdapat kain khusus untuk mengelapnya, menurut hemat penulis, repot juga kalau mesti membersihkannya terus-terusan... Bener gak Mblo?

 

Contoh gambar di atas adalah hasil 'buah tangan' yang membekas pada Camcorder Toshiba Camileo P100 setelah digerayangi oleh penulis.

 

Halaman selanjutnya adalah pembahasan tentang spesifikasi jeroan Camcorder ini beserta fitur dan konektivitasnya ⇒

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Camcoder Pistol Grid Toshiba, Camileo P100, dengan Harga Mulai 1 Jutaan

About The Author

Tuhuk Ma'arit 43
Pena

Tuhuk Ma'arit

Bodoh, miskin, dan pemalas. Lahir di Kotabaru (Kalimantan Selatan) pada tanggal 30 Januari 1988. Menulis adalah hal yang biasa bagi saya, saya sudah melakukannya sejak Sekolah Dasar. Saya sudah terbiasa menyalin contekan PR, dihukum menulis di papan tulis, menulis absen dari jarak jauh ketika bolos (mungkin bisa disebut mengisi absen secara online), menulis cerpe'an sebelum ulangan, dan menulis surat cinta di tahun 90-an. Tetapi, menulis ide orisinil adalah hal baru yang akan saya kembangkan. Semoga, amin. Sekarang saya bekerja tetap sebagai pengangguran. Hobi saya yang bercita-cita memberi pekerjaan kepada sejuta rakyat Indonesia adalah bermalas-malasan. Jika istri saya tidak mengetahui akun ini, berarti status saya adalah masih single dan available. Eh?

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel