Mengintip Spesifikasi HP Elitebook 745 G3: Business Laptop Baru Rasa AMD Carrizo

24 Jan 2016 14:00 23862 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
HP Elitebook 745 G3 adalah laptop anyar kelas bisnis-premium dengan prosesor AMD A series Pro dan GPU Carrizo yang andal. 

Tidak banyak vendor yang merilis laptop bisnis atau kelas premium dengan prosesor AMD. Kebanyakan laptop dengan prosesor AMD dirakit untuk model kelas netbook, laptop low-end, atau untuk spesifikasi gaming. Maka dari itu, bisa dibilang kalau HP cukup berani mencoba menambahkan anggota keluarga “EliteBook” yang termasuk jajaran laptop kelas bisnis dan premiumnya dengan model berprosesor AMD.

HP EliteBook 745 G3 adalah laptop berbasis prosesor AMD dengan spesifikasi yang sama sekali tidak murahan. Prosesor cepat, memori besar, SSD dan GPU yang kencang, semuanya dikombinasikan pada satu bodi business laptop yang elegan.

Dan lagi, salah satu keuntungan menggunakan prosesor APU AMD adalah mendapatkan GPU AMD Radeon yang jelas lebih baik daripada IGP Intel HD Graphics milik Intel yang terdapat pada prosesor mulai kelas Celeron maupun kelas Core.

Desain dan Penampilan 4

Mengintip Spesifikasi HP Elitebook 745 G3: Business Laptop Baru Rasa AMD Carrizo

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa laptop EliteBook 745 G3 adalah pelanjut dari model HP EliteBook 745 G2 yang telah keluar lebih dulu di tahun 2014 silam. Sebagai generasi pelanjut, tidak banyak yang berubah dari G2 ke G3 dari segi penampilan.

Kedua kakak beradik ini masih menggunakan sasis dan bodi yang sama sehingga sekilas sulit dibedakan. Dengan ukuran dimensi bodi 13,3 cm x 9,3 cm dan ketebalan hanya 1,88 cm, laptop ini terbilang cukup tipis meskipun dimensi panjang x lebarnya lumayan luas. Beratnya pun hanya 1,9 kg sehingga cukup praktis dan kompak untuk dibawa ke mana-mana.

Dari segi build quality, kualitas material plastik yang digunakan pada bodi HP EliteBook 745 G3 cukup kokoh dan solid. Sambungan engsel pun dibuat begitu rapi dan sama sekali tidak memberi kesan ringkih. Desain bentuk bodi laptop ini berhasil memberikan impresi penampilan laptop bisnis atau laptop premium seperti yang sering dibawa-bawa para eksekutif muda.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

HP Elitebook 745 G3 adalah laptop anyar kelas bisnis-premium dengan prosesor AMD A series Pro dan GPU Carrizo yang andal. 
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel