Review Smartphone ASUS Zenfone C A451CG 2GB

24 Jan 2016 01:48 11937 Hits 0 Comments
Tambahan RAM sebesar 2GB rupanya memberi sumbangan pada kemampuan mengolah data lebih optimal sehingga aktivitas mobile seperti pengolahan dokumen, foto, grafis 3D, hingga  multitasking dengan beberapa aplikasi bisa berjalan mulus. Dengan harga yang sangat kompetitif, ASUS Zenfone C jelas mampu melampaui ekspetasi pengguna pada sebuah smartphone kelas value.

Pengguna smartphone saat ini mulai menggemari perangkat dengan layar yang lebih besar dibanding sebelumnya. Kalau dulu pengguna smartphone sudah cukup puas dengan perangkat berukuran layar 3 sampai 4 inci, kini tren sudah mulai bergeser ke arah ukuran layar yang lebih lebar.

Meski demikian, tentunya tidak semua pengguna lantas memilih smartphone berukuran layar 5 inci atau lebih. Sebagian besar dari mereka secara bertahap beralih lebih dulu ke smartphone berukuran 4,3 inci atau 4,5 inci misalnya.

Melihat tren tersebut, ASUS menghadirkan Zenfone 4S A450CG yang kemudian dilanjutkan oleh Zenfone C A451CG. Smartphone ini menggunakan layar 4,5 inci yang cukup digandrungi oleh pengguna smartphone masa kini. Keduanya kemudian disempurnakan kembali dengan seri New Zenfone C A451CG dengan RAM 2GB. Apa signifikansinya?

Komponen Random Access Memory (RAM) pada produk elektronik berperan penting dalam mendukung pemrosesan data. RAM berkolaborasi dengan prosesor dalam melakukan pengolahan data. Cara kerjanya, setiap aplikasi yang dijalankan oleh prosesor, data-data yang dihasilkan disimpan sementara di RAM.

Semakin besar kapasitas RAM maka semakin leluasa pula prosesor mengerjakan tugasnya mengolah informasi. Itu akan membuat kinerja smartphone secara keseluruan akan semakin baik. Nah, New Zenfone C ini sudah diperkuat dengan RAM LPDDR 2 sebesar 2GB. Artinya, aplikasi akan dapat dijalankan dengan mulus tanpa lag di layar.

Paket Penjualan 4

ASUS New Zenfone C yang kebetulan saya coba datang dengan desain paket yang serupa dengan versi terdahulu. Sama seperti kemasan produk ASUS Zenfone lainnya, boks Zenfone C tampil minimalis namun tetap informatif. Di bagian belakang Anda bisa mendapati beberapa informasi tentang handset ini berikut spesifikasinya.

Tak hanya itu, informasi distributor resmi juga tercantum di boks. Ini penting, karena banyak produk ASUS Zenfone yang beredar bukan lewat distributor resmi ASUS yakni Datascrip, Metrodata, dan Erajaya (TAM).

Setelah kemasan dibuka, Anda akan menemukan kartu garansi, panduan penggunaan, baterai, charger, kabel USB dan lembar petunjuk cara melepas casing belakang Zenfone juga disertakan. Zenfone di pasaran tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, merah, biru, dan emas.

User Rating

4.0
6 Ratings
5
1
1
4
4
4
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Tambahan RAM sebesar 2GB rupanya memberi sumbangan pada kemampuan mengolah data lebih optimal sehingga aktivitas mobile seperti pengolahan dokumen, foto,…
Tags

About The Author

Tedi Kasuma 41
Pena

Tedi Kasuma

Penulis pemula yang ingin menjadi lebih baik. Semoga.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel