Bongkar Spek Lenovo Ideapad Y700 17ISK 17 Inch—Laptop Gaming Harga Bersahabat

6 Jan 2016 10:38 20964 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ideapad Y700 17” adalah laptop gaming murah dari line-up Ideapad keluaran Lenovo.

Bagi banyak orang, jajaran laptop Ideapad Lenovo dikenal sebagai jajaran laptop untuk pasar mainstream dengan spesifikasi mainstream dan orientasi penggunaan yang generik alias serbaguna. Belakangan ini malah Ideapad mulai banyak merambah pasar kategori laptop hybrid dengan munculnya seri Ideapad Yoga dan Flex.

Yang menurut pengamatan saya masih kurang dikenal konsumen adalah jajaran Ideapad seri Y. Seri Y adalah kelompok laptop Ideapad penggunaannya cenderung untuk spesifikasi gaming dan multimedia.

Awal tahun kemarin, Lenovo merilis Y70 yang cukup sukses di pasar gaming laptop. Kini, Lenovo ingin melanjutkan kesuksesan Y70 dengan merilis Ideapad Y700 yang baru. Mampukah Y700 melanjutkan apresiasi positif yang telah dipupuk seniornya? 

Desain dan Penampilan 4

Bongkar Spek Lenovo Ideapad Y700 17ISK 17 Inch—Laptop Gaming Harga Bersahabat

Nama Ideapad adalah tanda bagi Lenovo. Nama ini adalah penanda bergesernya fokus laptop Lenovo yang mengakuisisi IBM yang sudah beken di pasar business laptop dengan brand ThinkPad ke kelompok konsumen yang lebih mainstream. Namun begitu, Ideapad tidak sepenuhnya meninggalkan DNA laptop bisnis ThinkPad karena sudah kepalang mentradisi mungkin.

Hitam adalah warna primer dan tradisional dari produk Lenovo (dulu IBM). Kotak dan bersudut adalah ciri potongan sisi dan sudut bodi laptop-laptop mereka. Filosofi desain ini dibawa ke hampir seluruh jajaran laptop mereka. Namun begitu, pada seri Y700 yang memang dirancang untuk orientasi konsumen gamer, Lenovo membuat beberapa variasi desain sehingga tetap menampilkan ciri gaming laptop.

Dimensi panjang kali lebar laptop ini berukuran 42,3 x 30,5 cm dengan ketebalan 2,8 cm. Bobotnya sendiri sekitar 3,5 kg. Sekilas, penampilannya memang bongsor; dan memang begitulah tren desain laptop-laptop gaming.

Dimensi yang besar ini selain untuk mengakomodasi komponen yang membutuhkan sirkulasi udara lebih baik daripad laptop mainstream juga untuk mengakomodasi layar 17,3 inci yang dibawanya.

Secara bentuk, laptop ini mirip dengan Ideapad Y70 pendahulunya, namun sedikit lebih tebal dan lebih kokoh. Kemiripan ini termasuk finishing tekstur alumunium di cover layar serta balutan karet matte pada palm-rest. 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Ideapad Y700 17” adalah laptop gaming murah dari line-up Ideapad keluaran Lenovo.
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel