Notebook AMD APU E1 Harga Ekonomis Kinerja Tinggi

3 Jul 2015 12:49 3995 Hits 0 Comments
Kendati terbilang entry-level, notebook bertenaga AMD APU E1 mampu menghadirkan performa tinggi

Kendati terbilang entry-level, notebook bertenaga AMD APU E1 mampu menghadirkan performa tinggi. Bahkan prosesor yang telah dibenamkan ke sejumah brand notebook ini, terbukti juga mampu memberi pengalaman lebih dengan segudang teknologi ekstra, termasuk kemampuan hiburan multimedia dan gaming yang lumayan mumpuni.

 Memilih notebook yang sesuai kebutuhan personal degan budget yang terbatas, memang susah-susah gampang. Selain dari segi harga dan penampilan, Anda sebagai konsumen juga harus jeli melihat spesifikasi, kualitas atau kemampuan yang ditawarkan. Sebab jika salah memilih, bisa timbul rasa kecewa di belakang, karena harapan yang tidak sesuai dengan uang yang sudah kadung dikeluarkan. Oleh karena itu perlu adanya pertimbangan matang mengenai kemampuan spesifik apa yang ingin Anda peroleh dari sebuah notebook yang akan dibeli.

Jika Anda ingin menggunakan notebook sebagian besar untuk mengerjakan tugas harian seperti mengerjakan laporan dengan aplikasi office, browsing atau surat-menyurat melalui email, sebenarnya Anda tidak harus membeli notebook kelas atas dengan harga selangit.

Asalkan sudah mampu menjalankan aplikasi standar secara efektif, Anda sudah bisa kok menyelesaikan pekerjaan dengan sebuah notebook berharga terjangkau. Meski demikian yang juga perlu diperhatikan, alangkah baiknya memilih notebook dengan daya tahan baterai tinggi karena akan sangat mengganggu jika di tengah-tengah pekerjaan penting Anda harus repot mencari sumber listrik.

Sebagai solusi untuk mencaro notebook yang mampu memenuhi semua kriteria di atas, AMD menawarkan prosessor inovatif AMD APU E1 Dual Core, yang kini sudah diaplikasikan oleh sejumlah vendor notebook. Dari sisi harga, jajaran notebook yang menggunakan AMD APU E1, harganya terbilang ekonomis namun bisa diandalkan menangani tugas-tugas pokok yang menunjang kegiatan pembelajaran atau kepentingan professional.

Notebook Acer dan Asus dibekali AMD APU

Berdasarkan rilis amd-id, prosesor ini juga sudah dibenamkan pada beberapa produk Notebook. Di antaranya oleh Acer pada produk  Acer E5-421. Notebook ini dibekali AMD APU E1-6010 yang memiliki kecepatan sekitar 1,35 GHz yang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi.Hasil kerjasama AMD dan Acer satu ini menawarkan sebuah notebook ringan yang praktis dibawa kemanapun dengan ukuran layar 14” resolusi HD (1366×768), sehingga sangat cocok untuk mereka yang sering berkutat dengan pekerjaan sekolah, kuliah atau kantoran yang membutuhkan dukungan aplikasi Office.

Dilengkapi dengan RAM bawaan 2 GB yang mampu di upgrade hingga 16 GB memungkinkan Anda untuk memaksimalkan kemampuan notebook ini demi mendapat kinerja multitasking yang lebih baik. Berkat baterai 6 Cell Anda juga dimanjakan dengan daya tahan baterai yang sangat tinggi hingga 7 jam. Memiliki kapasitas Harddisk yang cukup besar hingga 500 GB untuk menyimpan berbagai data, koleksi foto, musik dan video kesayangan. Dengan semua fasilitas ini Anda bisa memperolehnya dengan harga di kisaran Rp 3.849.000.

Selain Acer, AMD APU E1 ini juga telan dibenamkan pada notebook Asus. Menggunakan prosessor AMD APU E1-6010 Dual Core, notebook hasil kerjasama AMD dengan Asus hadir dalam dua varian unik yakni Asus X454WA dan Asus X552WA. Dibanderol pada harga Rp. 3.599.000.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

1.0
Bad

Summary

Kendati terbilang entry-level, notebook bertenaga AMD APU E1 mampu menghadirkan performa tinggi
Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel