Ultrabook Yang Tidak Bersuara

28 Jun 2015 21:19 5031 Hits 0 Comments

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia.

ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk teknologi informasi (TI) untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-Uhari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 13.600 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 4.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, Pada kuartal keempat2014, IDC juga melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia.

ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,17 persen.

Di industri tablet, per Desember 2014, ASUS juga berhasil meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia, dengan perbedaan hanya 0.5% dari Samsung.

Di industri smartphone, pada kuartal keempat 2014, ASUS juga menjadi posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia.

Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh Samsung. mau

 

Setelah mengumumkan untuk pertamakalinya ke masyarakat Indonesia pada penghujung kuartal pertama lalu, ASUS Zenbook UX305 kini telah tersedia luas di pasaran.

Notebook dari lini ultrabook tersebut semakin mengokohkan posisi Zenbook sebagai perangkat ultrabook yang sebenarnya.

Zenbook dapat bekerja nyaris tanpa mengeluarkan suara. Ini dimungkinkan karena penggunaan prosesor Intel Core M yang mengonsumsi daya antara 3,5 sampai 4,5 watt saja, sehingga tidak membutuhkan pendinginan berbasis kipas.

Dengan tidak digunakannya pendinginan tambahan tersebut, dimensi ASUS Zenbook UX305 juga bisa semakin direduksi.

Jika varian Zenbook sebelumnya memiliki tebal 19,2 milimeter, pada Zenbook terbaru ini ketebalannya bisa ditekan hingga 12,3 milimeter saja di titik tertebalnya. Sebagai gambaran, produk ultrabook terbaru kompetitor memiliki ketebalan 13,1 milimeter.

Intel Core M 5

ASUS Zenbook UX305 memberikan pilihan prosesor Intel Core M 5Y71 atau 5Y10. Kedua prosesor 2 inti dan 2 thread ini dibekali cache 4MB serta memiliki konsumsi daya yang rendah untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Keduanya juga sudah mendukung instruksi 64bit dan dibangun dengan fabrikasi 14nm agar bisa menjalankan semua aplikasi dengan lancar, termasuk saat menjalankan aplikasi multitasking di sistem operasi Windows 8.1 64-bit yang sudah disertakan.

ASUS Zenbook UX305 memiliki layar berukuran 13,3inci dengan teknologi In-Plane Switching (IPS) untuk menjaga konsistensi warna tampilan meskipun dilihat dari sudut berbeda, hingga 178 derajat.

Di dalam badan perangkat setebal 12,3mm disematkan baterai yang mampu mendayai perangkat sampai 10jam. Semua dipaket dalam berat tak lebih dari 1,2Kg saja.

Zenbook UX305 khusus ditujukan untuk membantu mereka yang punya mobilitas tinggi, membutuhkan perangkat dengan bobot yang ringan serta dimensi setipis mungkin.

Kinerjanya pun harus bisa diandalkan. Selain menggunakan prosesor Intel Core M, ultrabook ini punya RAM LPDDR3 sebesar 4 atau 8GB serta SSD sebesar 256GB untuk media penyimpanan tercepat.

Kombinasi antara prosesor terbaru, RAM berkapasitas lega serta penggunaan SSD mendukung teknologi ASUS Instant On dapat diimplementasikan sempurna.

Dengan teknologi ini, Zenbook UX305 dapat dinyalakan dalam waktu 2 detik dari kondisi standby dan 7 detik dari kondisi hibernate. Jika ditinggalkan dalam kondisi hibernate, Zenbook UX305 memiliki waktu standby hingga dua minggu.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia.

ASUS mendesain dan memproduksi…

Tags

About The Author

Ade 32
Ordinary

Ade

a journalist
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel