Coolpad F101 SOAR, Smartphone Rp 5 Jutaan dengan Kamera 13 MP

27 Jun 2015 03:23 6422 Hits 0 Comments
Coolpad F101 SOAR adalah smartphone unggulan yang dihadirkan produsen smartphone asal China, Coolpad. Selain memiliki desain yang elegan dan mewah, smartphone 4G LTE ini juga dibekali teknologi dan fitur-fitur yang andal untuk ukuran produk dengan harga Rp 5,5 jutaan.

Choky Sitohang, Artis yang juga host kondang di beberapa stasiun televisi begitu banga memamerkan dan memperagakan beberapa fitur pada Coolpad F101 SOAR. Menurutnya, selain memiliki desain yang mewah dan elegan berbalut alumunium alloy, smartphone 4G LTE buatan Coolpad ini memiliki fitur-fitur yang sangat istimewa yang sangat menunjang aktivitasnya sebagai public figure.

Ya, sebagai brand ambassador Coolpad, Choky memang diberi kesempatan untuk mengeksplorasi smartphone yang baru dipasarkan di Indonesia. Dan kesempatan itu pun sepertinya tak dia sia-siakan untuk menjajal berbagai fitur unggulan yang dibenamkan pada smartphone 4G LTE yang dipasarkan di Indonesia dengan Rp 5,5 juta tersebut.

Dari 3 produk Coolpad yang diperkenalkan pada konsumen di Indonesia, yaitu Coolpad E501 SKY, Coolpad F 103 STAR, Coolpad F101 SOAR memang merupakan produk yang cukup banyak menyita perhatian. Selain harganya yang tergolong cukup mahal, tampilannya yang mewah dan elegan juga langsung menarik  siapa saja untuk mengetahui lebih jauh smartphone itu.

Desain Elegan

Coolpad F101 SOAR merupakan smartphone yang memiliki layar 5,2 inci IPS yang mengusung teknologi Super AMOLED beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang menghasilkan kerapatan piksel cukup bagus yakni 442 ppi.

Pada bagian layar monitor dan casing belakangnya, berbalut Corning Gorilla Glass 3 yang tahan terhadap goresan. Dengan dibalutkannya Corning Gorilla Glass pada kedua sisi (depan dan belakang) smartphone ini, disebut Coolpad sebagai Double Side Glass smartphone.

Ini menjadikan smartphone dengan dimensi panjang 146,6 mm, lebar 73,6 mm dan tebal hanya 6,5 mm ini sangat nyaman dan terasa lembut saat berada di dalam genggaman.

Prosesor Octa Core

Pada bagian dalam, smartphone dibekali dengan prosesor Octa-Core 1.7 GHz yang dikombinasikan dengan sistem operasi Android 4.4 Kitkat + antar muka Cool UI (User Interface) 6.0.

Sementara untuk memorinya mengunakan RAM 2GB dengan dukungan memori internal berkapasitas 16GB, yang juga telah ditambahkan slot Micro SD yang dapat di upgrade 64GB. Dan untuk mendukung performanya, smartphone ini ditunjang batere berkapasitas 2700 mAh.

Bila melihat dari harga dan spek yang ditawarkan, Coolpad Soar F101 adalah salah satu Smartphone yang memang hadir untuk kelas Smartphone premium (high end). Apalagi, selain memang telah terkenal di Negara asalnya China, brand Coolpad saat ini juga sudah terlebih dulu eksis di Vietnam.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

1.0
Bad

Summary

Coolpad F101 SOAR adalah smartphone unggulan yang dihadirkan produsen smartphone asal China, Coolpad. Selain memiliki desain yang elegan dan mewah,…
Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel