Menguji Ketangguhan LCGC Datsun

23 Jun 2015 21:58 5308 Hits 0 Comments
Datsun Risers Expedition menempuh jarak 3.000 KM dan melewati 56 kota di Jawa-Bali-Lombok

JAKARTA, Plimbi, -Datsun Risers Expedition berhasil menuntaskan ekspedisinya dalam lima etape dengan mobil Datsun menempuh jarak lebih dari 3.000 KM dan melewati 56 kota di Jawa-Bali-Lombok. Selain menguji ketangguhan mesin mobil LCGC (Low Cost and Green Car) ini, 75 risers yang ikut dalam kegiatan ini juga mendonasi lebih dari 1000 buku bacaan ke ratusan taman baca di tiga pulau itu.

Datsun Risers Expedition yang diinisiasi oleh PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) telah menyelesaikan perjalanan  gelombang 1 pada 15 Juni 2015 lalu. Perjalanan yang dimulai sejak 18 Mei 2015 ini,  telah berhasil menempuh perjalanan lebih dari 3.000 KM di lintas kota Pulau Jawa, Bali dan Lombok dalam lima etape. “Keberhasilan ini menjadikan Datsun sebagai produk LCGC  yang sukses melakukan ekspedisi di Pulau Jawa, Bali dan Lombok yang selanjutnya akan melakukan ekspedisi di pulau-pulau lain di Indonesia seperti Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera,” ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia (23/6), di Jakarta.

Dikatakan, Datsun Risers Expedition merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun pertama Datsun di Indonesia yang jatuh pada awal Mei lalu. Dalam lima etape Datsun Risers Expedition gelombang 1 ini, para risers mengunjungi 56 kota, menikmati keindahan alam Indonesia dan tempat bersejarah, berhenti di seluruh dealer Datsun di pulau Jawa, Bali, Lombok dan juga  terlibat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Di antaranya mendonasikan lebih dari 1,000 buku bacaan dan alat tulis kepada anak-anak di ratusan taman baca di Sumedang, Bantul, Madiun, Banyuwangi, dan Denpasar.”

 

Datsun Risers Expedition

Kegiatan Datsun Risers Expedition gelombang 1 memulai perjalanan pertamanya 18 Mei 2015 dari Jakarta-Cirebon dimana pada perjalanan ini para risers diajak untuk mengunjungi Istana Presiden Cipanas, suku Dayak Losarang dan pembuatan telur asin Brebes. Dilanjutkan perjalanan kedua yaitu Cirebon-Semarang dengan mengunjungi Benteng Pendem di Cilacap, De Mata Trick Eye Yogyakarta dan Museum Gunung Merapi.

Pada perjalanan ketiga yaitu Semarang-Surabaya, para risers melakukan kunjungan ke objek wisata Desa Wisata Wirun, Dana Sarangan dan Bendungan Karangkates. Pada perjalanan ke-empat Surabaya-Denpasar, para risers mengunjungi objek wisata Bromo, Wisata Organic Cuve Tubing dan Desa Kesenian Sangkaragung. “Perjalanan gelombang 1 ini ditutup dengan perjalanan etape kelima yaitu Denpasar-Mataram, disini para risers mengunjungi objek wisata alam pantai Lovina, Danau Bedugul, pusat pengolahan bibit cocoa di Singaraja dan Rumah Adat Dusun Sade,” ujarnya.

Ditambahkan, Datsun Risers Expedition selain untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap Datsun di Indonesia, kegiatan ini juga akan memberikan pengalaman berharga bagi para risers karena mereka diajak mengeksplorasi keindahan alam dan beragam budaya di Indonesia sambil membuktikan performa dan durabilitas mesin mobil Datsun.  “Setelah menyelesaikan gelombang 1 ini, kami akan segera membuka pendaftaran Datsun Risers Expedition gelombang 2. Kami merencanakan untuk memulai kegiatan Datsun Risers Expedition selanjutnya di Sulawesi setelah Lebaran. Gelombang 2 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan dan kunjungan ke objek wisata unik di Pulau Sulawesi yang pastinya tidak kalah menarik dari ekspedisi gelombang sebelumnya.” ujar Indriani.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

1.0
Bad

Summary

Datsun Risers Expedition menempuh jarak 3.000 KM dan melewati 56 kota di Jawa-Bali-Lombok
Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel