Liquid M220, Windows Phone Murah Pertama yang Dirilis Acer

26 Apr 2015 20:00 22548 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Windows Phone murah pertama yang dibuat oleh Acer ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik dan hadir dengaan banderol yang memang terjangkau

menggenjot penjualan untuk produk mobile phone. Di awal tahun 2015 ini saja, brand Acer melemparkan cukup banyak smartphone Android ke pasaran. Namun, ada kabar baru untuk para pecintanya karena Acer baru saja merilis Windows Phone murah ke pasar dunia.

 Smartphone  Windows Phone murah  tersebut adalah Acer Liquid M220. Smartphone ini hadir dengan OS Windows 8.1 dengan banderol harga yang sangat terjangkau untuk sebuah smartphone dengan OS Windows.

 

 

Acer Liquid M220

Sejatinya Windows Phone murah besutan Acer ini adalah produk mobile phone pertama yang dijalankan melalui OS Windows. Hadir dengan spesifikasi yang cukup sesuai dengan harga jualnya, smartphone ini akan memberikan pilihan baru bagi para pengguna. Anda penasaran dengan informasi spesifikasi yang ditawarkan Liquid M220? Untuk itu, simak ulasan di bawah ini!

Desain dan Layar

Acer Liquid M220 hadir dengan konsep desain mirip smartphone Windows besutan Microsoft, melalui keempat sudut yang berbentuk sedikit mengotak. Mempunyai dimensi bodi yang tergolong ringkas, 124.5 x 63.5 x 9.6 mm dan bobot seberat 119 gram, smartphone ini sangat nyaman digenggam dan dibawa saat beraktivitas. Hadir dengan dua varian warna Mystic Black dan Pure White, Liquid M220 juga tampil manis dengan casing plastic yang pada bagian belakangnya memiliki tekstur menyerupai jeans sehingga permukaannya tidak licin.

Sementara dalam sektor layar, Liquid M220 membawa layar sentuh seluas 4 inch beresolusi WVGA 800 x 480 piksel, dengan kerapatan mencapai 233 ppi. Sekalipun layar tersebut memiliki resolusi yang dirasa kurang spesial, namun kualitas yang dihasilkannya cukup sesuai dengan harga jual yang ditawarkan. Disamping itu, Metro UI ala Windows yang ditampilkan ada smartphone ini pun memberikan daya tarik tersendiri.

Hardware

Dalam sektor performa, Acer Liquid M220 mengandalkan hardware yang sangat sesuai dengan harganya. Didalamnya terdapat prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB, yang kinerjanya sendiri cukup memuaskan untuk menunjang aktivitas Anda. Selain itu, ada pula dukungan internal storage berkapasitas 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

Di awal perilisannya, smartphone ini telah didukung OS Windows 8.1, yang kinerjanya sendiri tidak perlu diragukan lagi. Namun, ada kabar gembira untuk pada calon konsumen, dimana Acer dan Microsoft menjanjikan bahwa smartphone ini akan segera mendapatkan update begitu OS Windows 10 telah resmi dapat digunakan public.

Kamera

Sekalipun bertengger pada pasar entry level, namun Acer Liquid M220 telah dilengkapi dengan fitur dual kamera. Di bagian belakangnya, tersedia kamera berkekuatan 5 MP yang dapat digunakan untuk berfoto dan merekam video dengan hasil yang cukup baik berkat adanya fitur tambahan seperti LED flash dan autofocus. Sementara untuk menunjang Anda yang hobi selfie, terdapat kamera berukuran 2 MP yang dilengkapi fitur fixed focus pada bagian depannya.

Konektivitas

Acer Liquid M220 juga telah dilengkapi dengan dua buah slot SIM card yang mendukung jaringan GSM dan HSDPA. Meskipun belum disertai dukungan konektivitas LTE, namun smartphone ini telah ditambah dengan beberapa fitur konektivitas yang akan menunjang mobilitas Anda dengan lebih baik, seperti fitur WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth versi 4.0 dan microUSB 2.0.

Fitur Lain

Selain fitur diatas, ada pula sejumlah fitur pendukung yang dapat digunakan oleh para penggunannya. Fitur tersebut meliputi sensor accelerometer, proximity, GPS, A-GPS, Radio FM serta beberapa fitur khas smartphone Windows, yang diantaranya adalah aplikasi Skype yang dapat dipakai untuk video call, layanan Office 365 yang akan menunjang pekerjaan Anda, layanan berbasis cloud dari OneDrive dengan kapasitas penyimpanan mencapai 15 GB serta aplikasi asisten suara khas Windows bernama Cortana yang dapat Anda nikmati melalui smartphone ini.

Kesimpulan

Untuk ukuran smartphone murah, spesifikasi yang ditawarkan Acer Liquid M220 sangatlah menarik. Namun, satu-satunya yang menjadi kekurangan adalah kapasitas baterai kecil yang dibawanya. Smartphone ini hanya dibekali baterai berkapasitas 1300 mAh saja yang hanya mampu bertahan selama 3 jam saja untuk waktu bicara. Namun diluar dari itu, smartphone Windows Phone murah ini sangat layak dimiliki karena hanya dibandrol $ 80 atau Rp 1 jutaan saja. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel