CyberPowerPC Trinity, Desktop PC Keren dengan Bentuk Pesawat Luar Angkasa

23 Apr 2015 16:00 6519 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebuah Desktop PC Keren telah dirilis oleh perusahaan bernama CyberPowerPC dengan nama Trinity yang hadir dengan bentuk seperti pesawat luar angkasa

Sebuah Desktop PC Keren telah dirilis oleh perusahaan bernama CyberPowerPC. Desktop PC tersebut memiliki nama unik, yakni Trinity. Tentu nama tersebut cukup bagus dan mudah diingat oleh banyak orang.

Desktop PC  Trinity tersebut hadir dengan bentuk yang cukup unik bahkan cenderung futuristik. Tidak aneh juga sebenarnya, karena nama pembuatanya adalah CyberPowerPC. Perusahaan asal Amerika ini memang dikenal banyak menciptakan built komputer keren dengan desain menawan.

CyberPowerPC Trinity

Tampaknya, Trinity akan jadi produk unggulan dari CyberPowerPC. Terlebih, produk ini juga ditujukan untuk para gaming yang memang membutuhkan sebuah komputer canggih, berforma, dan berdesain fururistik. Para gamer beduit pastinya tidak akan melewatkan produk PC yang memang sangat kerena dan menawan ini.

Desain

Kalau tidak percaya, coba lihat bentuk desain Trinity pada gambar dibawah ini. Dari gambar tersebut, terlihat bahwa Trinity adalah sebuah komputer dengan bentuk yang berbeda dengan Desktop PC pada umumnya. Bentuknya terlihat seperti sebuah pesawat luar angkasa dalam film fiksi ilmiah.  CyberPowerPC menyebut produk dengan kasing dari DeepCool  ini sebagai produk komputer dengan bentuk desain Tristellar.

Mengapa bentuk desain komputer Trinity mengusung konsep Tristellar. Ternyata, bentuk ini bukanlah sekadar gaya-gayaan atau untuk sekadar menarik perhatian. Casing DeepCool Tristellar ini ternyata didesain agar komponen yang ada di dalam komputer ini dapat dipisahkan agar pembuangan panas bisa menjadi lebih efektif. Suatu konsep yang tentunya cukup bagus.

Prosesor

Lalu bagaimana komponen perangkat keras yang ada di dalam komputer ini? Misalnya, soal prosesor yang digunakan? CyberPowerPC Trinity ternyata dibekali dengan prosesor yang cukup tangguh. Prosesor yang dgiunakan adalah AMD APU A10-7700K. Prosesor ini adalah prosesor dari AMD dengan konsep penggabungan unit inti dengan pengolah grafis AMD Radeon. Prosesor ini memang tidak sekencang prosesor Intel kelas atas (Core i5 dan i7 generasi terbaru)  tetapi cukup bisa digunakan untuk memainkan berbagai game terbaru. Terlebih prosesornya sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 8GB yang tentunya akan memberikan pengalaman multitasking yang baik.

Graphic Card

AMD APU A10-7700K sebenarnya sudah memiliki pengolah grafis terintegrasi. Tetapi, CyberPowerPC Trinity 100 tetap menyematkan kartu grafis untuk meningkatkan daya gedor prosesor dalam mengeksekusi berbagai game dengan grafis berat. Dan jenis kartu grafis yang dgunakan adalah kartu  grafis Nvidia GeForce GTX 750 Ti 2GB yagn tergolong cukup untuk mengeksekusi game dengan grafis berat dengan pengaturan tertentu dan tetap nyaman dimainkan.

Media Penyimpanan

Trinity dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Tidak tanggung-tanggung, terdapat dua media penyimpanan yang tersemat di komputer ini. Pertama adalah media penyimpanan SSD 120GB yang bisa digunakan sebagai media penyimpanan utama untuk menjalankan sistem operasi. Media penyimpanan kedua adalah HDD 1TB untuk menyimpan data berupa video ataupun untuk instalasi game terkini yang saat ini membutuhkan ruang yang teramat besar.

Varian CyberPowerPC Trinity

Hal yang menarik dari  produk ini adalah adanya varian lain yang disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pengguna. Jika pengguna ingin tipe Trinity dengan prosesor Intel atau dengan prosesor yang lebih mumpuni, maka pilihannya adalah Trinity 200  dan Trinity Extreme. Untuk versi AMD yang sudah dibahas merupakan CyberPowerPC Trinity tipe Trinity 100.

CyberPowerPC Trinity 200 dibekali dengan prosesor yang lebih hebat. Didalam komputer ini, tersemat prosesor Intel Core i5-4690K dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960 4GB. Sementara RAM yang digunakan lebih besar dibandingkan dengan Trinity 100. RAM yang digunakan adalah 16GB DDR3. Bukan hanya RAM, media penyimpanan Trinity 200 juga lebih besar, yakni 250GB dan hard disk berkapasitas 2TB. Tipe ini juga telah dilengkapi dengan optical drive.

Versi ketiga adalah CyberPowerPC Trinity Extreme. Tipe ini dibekali dengan prosesor Intel kelas atas, yakni Intel Core i7-5820K. Prosesornya yang kelas atas juga berpadu dengan kartu grafis kelas atas, yakni dari Nvidia GeForce GTX 970 4GB. Dengan kombinasi ini, tentu game grafis berat akan enteng dimainkan karena mendapatkan fps yang cukup tinggi. Soal penyimpanan, tipe Trinity Extreme memiliki tipe penyimpanan 240GB dan hard disk berkapasitas 2TB. Optical drive juga tersedia di versi ini.

Kesimpulan

CyberPowerPC Trinity merupakan komputer yang canggih dan keren. Tidak hanya bentuknya tetapi juga spesifikasi yang ditawarkannya juga sangat bagus. Produk ini sendiri dijual dengan harga $955 atau sekitar Rp 12,4 juta. Belum jelas, apakah produk ini akan hadir secara resmi di Indonesia atau tidak. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel