Bluboo X6: Smartphone Murah dengan Fitur Canggih Sensor Sidik Jari.

15 Apr 2015 08:00 2345 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebuah smartphone murah yang mendukung teknologi sensor sidik jari telah muncul, yakni Bluboo X6

Sensor sidik jari merupakan teknologi diterapkan di beberapa produk high-end. Sebut saja Samsung melalui seri GALAXY S6 dan Apple iPhone 6. Namun ternyata untuk merasakan fitur tersebut Anda tak perlu mengeluarkan budget besar karena produsen asal Tiongkok merilis Android KitKat yang memiliki fitur tersebut. 


Adalah Bluboo yang mengeluarkan smartphone dengan fitur tersebut. Brand satu ini sekarang tengah ramai diperbincangkan berbagai forum Tiongkok terkait perilisan smartphone dengan baterai 5300 mAh. Tetapi, sebelum smartphone tersebut rilis secara resmi, mari kita mengenal brand satu ini melalui Android KitKat yang rilis beberapa bulan lalu. 

Bluboo X6 


Smartphone ini dinamakan Bluboo X6. Selain menawarkan fitur sensor sidik jari, ada pula dukungan spesifikasi seperti layar IPS seluas 5.5 inch, prosesor Quad Core 64-bit dari MediaTek dan berbagai fitur menarik lainnya yang akan menambah experience penggunannya ketika menggunakan smartphone Bluboo X6. Untuk mengenal lebih dalam Bluboo X6, simak ulasan di bawah ini! 

Desain dan Layar

Hadir dengan pilihan warna casing hitam dan putih, Bluboo X6 memiliki dimensi bodi sebesar 156.7 x 77 x 8.8 mm, membuatnya tampil ringkas sekalipun hadir dengan ukuran layar yang lega. Yang paling menarik dari smartphone ini adalah sensor sidik jari yang akan mengamankan semua data personal yang ada di dalamnya serta memberikan akses pembukaan kunci yang cepat hanya dalam waktu 0.3 mm saja. 
Membawa layar sentuh OGS seluas 5.5 inch, smartphone ini pun menampilkan kualitas warna yang tergolong baik, melalui resolusi qHD 960 x 540 piksel yang juga didukung teknologi IPS untuk memberikan viewing angle yang sangat optimal. 

Hardware


Dijalankan pada OS KitKat, Bluboo X6 juga ditenagai oleh prosesor Quad Core 64-bit berkecepatan 1.3 GHz dari chipset MediaTek MT6732. Selain tenaga yang lebih optimal dan mengoptimalkan konsumsi baterai, prosesor tersebut pun diklaim memiliki performa yang jauh lebih prima dibanding chipset Snapdragon 400 dengan skor AnTuTu mencapai angka lebih dari 30.000. Sementara itu, ada pula dukungan RAM 1 GB dan storage 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD. 

Kamera

Fitur kamera kelas atas juga dihadirkan oleh Bluboo X6. Dibagian belakang smartphone ini, Anda dapat menemukan kamera berkekuatan 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash dan autofocus, dapat dimanfaatkan untuk merekam dan memotret dengan hasil yang memuaskan. Sedangkan di sisi depan terdapat kamera 5 MP untuk dipakai berfoto selfie. 
 

Konektivitas


Sementara dalam sektor konektivitas, Bluboo X6 menawarkan fitur dual SIM yang mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Selain itu, tersedia pula dukungan fitur Bluetooth 4.0, microUSB 2.0 dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. 


Fitur Lain


Ada pula beberapa fitur pendukung yang disematkan ke dalam Bluboo X6. Fitur tersebut meliputi Radio FM, GP, A-GPS, FM Radio, Proximity Sensor, G-Sensor, Light Sensor, gesture recognition dan berbagai aplikasi Google Service, seperti Gmail, Play Store, Google Maps, Google+, YouTube dan Hangouts. 


Kesimpulan 
Sekalipun hadir dengan sensor sidik jari, namun smartphone ini tidak bisa disejajarkan dengan Samsung GALAXY S6 dan Apple iPhone 6. Namun jika disandingkan dengan smartphone asal Tiongkok lain, Bluboo X6 dapat menjadi pesaing kuat karena hadir dengan berbagai inovasi terbaik di dalamnya. Smartphone Android KitKat yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh ini dijual dengan harga yang reasonable, yaitu $ 129 atau sekitar Rp 1.7 jutaan. 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel