BLU Life One Versi 2015 - Lebih Tangguh dengan Android Quad Core 64-bit.

19 Mar 2015 15:30 3816 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Koleksi yang dipamerkan BLU dalam ajang CES 2015 ini merupakan seri Life One. Sebenarnya BLU Life One pernah dirilis pada tahun 2013 lalu. Namun BLU kembali merilis ulang dengan penampilan dan spesifikasi yang berbeda. Berikut ini kami sampaikan ulasan lengkap mengenai BLU Life One khusus untuk Anda.

http://www.plimbi.com - Pabrikan asal Amerika yang satu ini terus menggencarkan sektor penjualan terutama pada beberapa tahun belakangan. Seakan tidak ingin tertinggal dengan brand lain yang sudah lebih dulu go internasional, vendor BLU juga ikut meramaikan ajang CES 2015 untuk memajang koleksi smartphone terbarunya agar lebih dikenal dunia. Salah satunya seperti smartphone Android Quad Core berikut ini.

Smartphone Android Quad Core yang dibuat oleh BLU ini ditujukan untuk pasar kelas menengah. Selain menawarkan harga yang kompetitif, spesifikasi dan fitur yang dihadirkannya pun akan cukup menjanjikan untuk menunjang aktivitas penggunanya. Terlebih smartphone ini juga dijalankan melalui prosesor 64-bit yang tentu lebih handal dari segi performa dan penggunaan baterai.

 

BLU Life One

Koleksi yang dipamerkan BLU dalam ajang CES 2015 ini merupakan seri Life One. Sebenarnya BLU Life One pernah dirilis pada tahun 2013 lalu. Namun BLU kembali merilis ulang dengan penampilan dan spesifikasi yang berbeda. Berikut ini kami sampaikan ulasan lengkap mengenai BLU Life One khusus untuk Anda.

 

Desain dan Layar

Penampilan BLU Life One seri 2015 ini sangatlah berbeda dengan generasi pertamanya. Jika seri yang dirilis pada tahun 2013 memiliki bentuk membulat pada keempat sisinya, seri 2015 ini berdesain kotak memberikan kesan tegas. Hadir dengan 5 varian warna seperti Black, Blue, White, Gold, dan Pink, BLU Life One memiliki dimensi bodi sebesar 143.5 x 72.1 x 7.5 mm dengan bobot 120 gram yang cukup ringkas berada di genggaman tangan Anda.

Pada sektor layar, Life One membawa layar sentuh IPS seluas 5 inch beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Selain menampilkan kualitas warna yang cukup tajam, layar pada smartphone ini pun telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang memberikan ketahanan terhadap goresan.

 

Hardware

Selain desain yang berbeda, hardware yang disematkan pada BLU Life One seri 2015 ini juga berbeda. Smartphone yang dijalankan pada OS Android KitKat dan akan segera mendapatkan update ke Lollipop ini dijalankan pada chipset Qualcomm Snapdragon 410 64-bit dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz.

Dengan demikian Life One dapat menghadirkan performa terbaik pada smartphone kelas menengah seperti dapat menjalankan beragam aplikasi dengan tampilan grafis memukau serta konsumsi baterai yang lebih hemat.

Selain itu, didalam smartphone ini juga terdapat dukungan RAM 1 GB, pengolah grafis Adreno 306 serta internal storage 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD 32 GB.

 

Kamera

Selain menawarkan spesifikasi hardware yang menjanjikan, BLU Life One versi 2015 juga membawa fitur kamera berkualitas. Kamera belakangnya saja berukuran 13 MP dilengkapi fitur LED flash dan autofocus yang dirasa jauh lebih baik dibanding kamera bawaan yang dibawa smartphone lain sekelasnya. Hal ini juga berlaku pada kamera depannya yang juga beresolusi tinggi, 5 MP.

 

Konektivitas

Yang tidak kalah menarik dengan smartphone ini adalah fitur konektivitas dimana BLU Life One mempunyai dua buah slot SIM card yang dapat standby bersamaan dan mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE.

Selain itu, turut disediakan pula fitur konektivitas pendukung seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

 

Kesimpulan

Berbekal fitur lebih unggul dibanding seri BLU Life One versi 2013 lalu, smartphone besutan vendor asal AS ini akan membawa pengalaman baru pada penggunanya. Selain itu, Android Quad Core 64-bit ini pun dilengkapi baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 2420 mAh.

BLU Life One 2015 saat ini sudah mulai dijual dengan banderol yang cukup kompetitif, yaitu sebesar $179 atau sekitar Rp 2 jutaan saja. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel