ZTE Blade S6, Android KitKat yang Mirip iPhone 6 Plus

24 Mar 2015 12:30 4341 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone Android KitKat dari ZTE ini sebenarnya telah mendapatkan izin dari TENAA sejak bulan Desember 2014 lalu. Namun beberapa hari lalu, ada sebuah toko online asal Tiongkok yang memposting informasi detail mengenai smartphone ini.

http://www.plimbi.com - Ada saja “tiruan” dari setiap seri iPhone yang diluncurkan di pasaran. Seperti yang dilakukan brand asal Tiongkok, ZTE, melalui produk Android KitKat terbarunya ini. Smartphone tersebut mengusung konsep yang sangat mirip dengan iPhone 6 Plus, terlihat dari pinggiran bodi, tombol fisik sampai user interface yang digunakan.

Smartphone Android KitKat dari ZTE ini sebenarnya telah mendapatkan izin dari TENAA sejak bulan Desember 2014 lalu. Namun beberapa hari lalu, ada sebuah toko online asal Tiongkok yang memposting informasi detail mengenai smartphone ini. Sekalipun smartphone buatan ZTE ini dikatakan meniru konsep iPhone 6 Plus, namun spesifikasi yang dibawanya sangat menarik sehingga dapat diandalkan untuk menunjang mobilitas Anda.

 

ZTE Blade S6

Smartphone yang dimaksud adalah ZTE Blade S6. Berasal dari keluarga Blade yang memang diperuntukkan untuk segmen menengah, smartphone ini dilengkapi spesifikasi yang cukup mampuni, seperti disematkannya layar HD seluas 5.5 inch, RAM 2 GB dan prosesor Octa Core 64-bit. Untuk lebih lanjut mengenai detail ZTE Blade S6, simak ulasan dibawah ini!

 

Desain dan Layar

ZTE Blade S6 hadir dengan dimensi bodi sebesar 157 x 78 x 7.9 mm dan memiliki bobot seberat 160 gram. Alasan mengapa smartphone ini dikatakan sebagai tiruan iPhone 6 Plus dapat terlihat dari chrome dengan sudut membulat, tombol fisik di bawah layar dan keseluruhan bodi yang ada.

Disamping kemiripan bodi yang mirip iPhone 6 Plus, ZTE Blade S6 yang mengusung layar IPS 5.5 inch ini pun menyajikan tampilan antar muka yang menyerupai tampilan iOS. Namun diluar itu, kualitas yang disajikan pada layarnya dapat diadu dengan Android kelas menengah lainnya karena telah beresolusi HD 1280 x 720 piksel.

 

Hardware

Yang tidak kalah menarik, ZTE Blade S6 telah dijalankan pada OS Android 4.4.4 KitKat dan dipersenjatai dengan prosesor Octa Core 1.5 GHz 64-bit dari chipset MediaTek MT6752. Melalui chipset tersebut, Anda dapat menjalankan aplikasi dengan lancar dan menikmati berbagai konten multimedia dengan smooth tanpa kendala.

Terlebih Blade S6 juga didukung RAM 2 GB yang membuat kinerja multitasking akan selalu prima. Selain hal diatas, Blade S6 dilengkapi dengan GPU Mali-T760MP2, internal storage 16 GB serta slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

 

Kamera

Dilansir GizmoChina, smartphone besutan ZTE ini akan dilengkapi kamera sebesar 8 MP yang turut didukung fitur LED flash dan autofocus sehingga dapat diandalkan untuk memenuhi hobi berfoto Anda. Sedangkan dibagian depannya terdapat pula sebuah kamera yang resolusinya sampai saat ini belum dibocorkan untuk publik.

 

Konektivitas

Blade S6 mempunyai sebuah slot SIM card yang dapat dijalankan melalui jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Disamping itu, Anda pun akan menemukan fitur konektivitas dan pendukung lainnya dalam smartphone ini, seperti fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, A-GPS, Radio FM, sensor accelerometer, proximity, dan compass.

 

Kesimpulan

Berbekal desain menawan khas iPhone 6 Plus tentu Android Kitkat besutan vendor ZTE ini akan cukup menaruh perhatian publik. Terlebih ZTE Blade S6 juga mempunyai dukungan hardware yang mumpuni sehingga akan mendukung mobilitas Anda dengan baik. Memiliki dua varian warna casing yaitu hitam dan putih, Blade S6 rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada akhir Januari 2015 ini. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel