Oppo R1C, Android 5 Inch dengan Saphire Crystal Back Panel

19 Mar 2015 17:00 4174 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Oppo R1C Mengusung layar seluas 5 inch dengan resolusi HD 720p, Oppo R1C tidak hanya membawa desain yang menawan, namun performa yang menjanjikan untuk mendukung aktivitas multimedia dan gaming melalui adanya adanya RAM 2 GB dan prosesor 64-bit dari Snapdragon 615

http://www.plimbi.com - Perusahaan asal Tiongkok Oppo sampai saat ini telah membuktikan bahwa ia dapat bersaing dengan perusahaan yang lebih lama menguasai sektor mobile phone seperti Sony, HTC, Samsung dan LG.

Hal ini dibuktikan dengan angka penjualan yang tinggi serta banyaknya review positif mengenai produk besutannya. Jika Anda penggemar Oppo, jangan lewatkan untuk mencoba smartphone Android 5 inch terbarunya ini.

Spesifikasi Android 5 inch buatan Oppo ini memang sudah lama beredar di berbagai media online. Namun beberapa hari lalu, Oppo akhirnya memperkenalkannya secara resmi kepada khalayak. Didalam produk ini terdapat banyak hal menarik untuk diulas, seperti adanya desain estetik beserta hardware yang mumpuni.

 

Oppo R1C

Smartphone terbarunya ini dinamakan Oppo R1C. Mengusung layar seluas 5 inch dengan resolusi HD 720p, Oppo R1C tidak hanya membawa desain yang menawan, namun performa yang menjanjikan untuk mendukung aktivitas multimedia dan gaming melalui adanya adanya RAM 2 GB dan prosesor 64-bit dari Snapdragon 615. Dibawah ini adalah ulasan lengkap mengenai smartphone Oppo R1C.

 

Desain dan Layar

Memiliki dimensi bodi sebesar 140.6 x 70.1 x 6.9 mm dan bobot seberat 130 gram, Oppo R1C tidak hanya berbentuk ringkas melainkan sangat indah dipandang karena back covernya dibalut material kaca Kristal safir yang memberikan kesan elegan.

Untuk varian warnannya sendiri ada dua, yaitu white dan dark blue. Selain balutan desain yang menawan, Oppo R1C menawarkan layar seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 ppi.

Kualitas layarnya sendiri cukup istimewa karena menampilkan piksel yang halus dan membuat Color UI yang dijalankannya dapat bekerja dengan lebih optimal.

 

Hardware

Selain membawa desain dan layar yang unggul, Oppo R1C juga menawarkan hardware yang mampuni. Didalamnya terdapat prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dari chipset Qualcomm Snapdragon 615 berstruktur 64-bit yang memberikan performa tangguh pada penggunanya sehingga dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan baik dan membuat konsumsi baterai lebih efisien. Tidak itu saja, Oppo R1C juga membawa RAM 2 GB, Adreno 405, internal storage 16 GB dan sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 128 GB.

 

Kamera

Selain hardware yang menjanjikan, Oppo juga menawarkan fitur kamera yang mampuni, kamera belakangnya memiliki 13 MP yang dilengkapi fitur LED flash dan autofocus sehingga mampu menangkap gambar dan merekam video berkualitas baik.

Sementara kamera depan smartphone ini berukuran 5 MP yang dapat Anda pakai untuk berfoto selfie.

 

Konektivitas dan Fitur Lain

Oppo R1C juga memiliki fitur dual SIM standby dengan sebuah slot micro SIM dan nano SIM yang dapat dijalankan pada jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Disamping itu, tersedia pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB 2.0, USB-on-the-go, Bluetooth 4.0, Radio FM, A-GPS, GLONASS beserta sensor accelerometer, proximity, dan compass.

 

Kesimpulan

Dibekali desain elegan dan hardware yang mumpuni, Oppo R1C sangat memungkinkan untuk bersaing di pasar mobile phone kelas internasional. Terutama, smartphone Android 5 inch ini dilengkapi baterai 2450 mAh yang memiliki waktu stand-by selama 250 jam dan waktu bicara 8 jam.

Oppo R1C akan segera dijual pada akhir Januari 2015 dengan banderol $ 400 atau sekitar Rp 4.2 jutaan. Anda tertarik untuk mencoba smartphone yang satu ini? [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel