Microsoft Lumia 435, Budget Phone dengan RAM 1 GB.

15 Mar 2015 09:00 4269 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Alasan mengapa rekomendasi jatuh pada keluaran terbaru Microsoft Lumia berikut adalah harganya yang lumayan terjangkau. Disamping itu, performa yang dihasilkannya pun cukup baik berkat adanya dukungan RAM 1 GB. Hal ini sangatlah menarik dimana smartphone dengan harga jual setara biasanya hanya membawa RAM 512 MB saja.

http://www.plimbi.com- Di pasar Indonesia, smartphone dengan OS Windows memang tidak sepopuler Android atau iOS. Namun bagi Anda yang gemar menjajal gadget, tidak ada salahnya sekali-kali merasakan sensasi smartphone Windows. Anda dapat mencoba produk terbaru dari Microsoft Lumia yang satu ini.

Alasan mengapa rekomendasi jatuh pada keluaran terbaru Microsoft Lumia berikut adalah harganya yang lumayan terjangkau. Disamping itu, performa yang dihasilkannya pun cukup baik berkat adanya dukungan RAM 1 GB. Hal ini sangatlah menarik dimana smartphone dengan harga jual setara biasanya hanya membawa RAM 512 MB saja.

 

Microsoft Lumia 435

Smartphone tersebut adalah Lumia 435. Disamping sensasi tampilan antar muka khas Windows yang dinamis, smartphone ini juga membawa layar seluas 4 inch yang dipadukan dengan prosesor sekelas Dual Core. Untuk lebih lanjut mengenai smartphone terbaru buatan Microsoft ini, simak ulasan berikut!

 

Desain

Hadir dengan dimensi bodi seluas 118.1 x 64.7 x 11.7 mm dengan bobot seberat 134.1 gram, Lumia 435 termasuk ringkas, sehingga memudahkan Anda ketika menggunakannya saat beraktivitas. Untuk konsepnya sendiri masih sama dengan Lumia series lainnya, seperti keempat sudut yang mengotak serta back cover berwarna-warni, seperti Black, White, Green dan Orange.

 

 

Layar

Pada sektor layar, Lumia 435 membawa layar sentuh kapasitif seluas 4 inch beresolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi. Kualitasnya sendiri dirasa cukup baik dan memadai mengingat ukuran layar yang dibawanya tidak terlalu luas.

Selain layar pada smartphone ini sangat responsif, Anda juga akan dimanjakan dengan tampilan antar muka khas Windows yang begitu dinamis dan ramah digunakan oleh semua usia.

loading

Hardware

Dijalankan pada OS Windows 8.1, Lumia 435 didukung prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 GHz dari Chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200. Selain itu, smartphone ini pun dilengkapi dukungan pengolah grafis Adreno 330 beserta RAM 1 GB yang cukup prima mengerjakan multitasking. Adanya RAM 1 GB sendiri menjadi point penting bagi Lumia 435 untuk menyalip pasar entry level dimana smartphone besutan vendor lain yang setara biasanya hanya memiliki RAM 512 MB saja.

Sedangkan jika Anda ingin menjadikan Lumia 435 sebagai media penyimpanan data, tersedia internal storage berkapasitas 8 GB yang dapat diekspansi melalui microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

 

Kamera

Jika dalam sektor hardware smartphone ini begitu menjanjikan, lain halnya dalam sektor kamera. Kamera belakangnya hanya berukuran 2 MP saja dan hanya dilengkapi fitur autofocus tanpa LED flash.

Dengan demikian, hobi berfoto Anda sedikit terbatasi karena smartphone ini tidak dapat menangkap gambar yang baik dalam kondisi minim cahaya. Hal tersebut juga berlaku pada kamera depan yang hanya beresolusi VGA.

 

Konektivitas dan Fitur Lain

Sementara untuk sektor konektivitas, Lumia 435 mempunyai dukungan dual SIM stand by yang dapat berjalan di jaringan GSM dan HSDPA. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur pendukung lainnya mulai dari Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.1, microUSB 2.0, A-GPS, GLONASS, Radio FM beserta sensor accelerometer dan proximity.

 

Kesimpulan

Menawarkan point utama dalam sektor hardware, smartphone ini cukup menjanjikan untuk menjalankan banyak aplikasi dan mengerjakan multitasking. Terlebih, Lumia 435 juga mempunyai baterai berkapasitas 1260 mAh yang dapat bertahan mencapai 11 jam 45 menit dalam kondisi 3G.

Microsoft Lumia 435 rencananya akan mulai dijual pada akhir Januari 2015, dibanderol sebesar $ 81 atau sekitar Rp 1 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel