Lenovo P90, Android Quad Core dengan Baterai Ekstra Besar

25 Feb 2015 11:30 3527 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Disamping fitur utamanya, smartphone Android Quad Core ini juga tampil dengan desain cantik. Mengusung konsep unibody, tampilannya sendiri cukup elegan sehingga dapat menunjang penampilan penggunanya.

http://www.plimbi.com - Selain merilis seri Vibe X2 Pro, perusahaan asal Tiongkok yang kini tengah fokus membuat produk untuk kelas entry level, Lenovo, juga memperkenalkan smartphone lainnya. Produknya ini merupakan smartphone Android Quad Core yang mempunyai spesifikasi cukup menarik untuk dilirik. Entry point pada produk ini pun terletak pada sektor layar, performa, kamera dan baterai berkekuatan besar.

Disamping fitur utamanya, smartphone Android Quad Core ini juga tampil dengan desain cantik. Mengusung konsep unibody, tampilannya sendiri cukup elegan sehingga dapat menunjang penampilan penggunanya. Yang tidak kalah penting, smartphone terbaru besutan Lenovo ini dapat mendukung kegiatan multimedia penggunanya dengan cukup baik.

 

Lenovo P90

Smartphone yang turut diperkenalkan dalam ajang CES 2015 bersama seri Vibe X2 Pro ini dinamakan Lenovo P90. Smartphone ini menawarkan layar besar seluas 5.5 inch yang didukung prosesor Quad Core besutan Intel Atom. Bagi Anda pecinta Lenovo, saatnya menyimak ulasan berikut ini!

 

Desain dan Layar

Tampak sekilas Lenovo P90 menyerupai desain yang dimiliki Zenfone series. Hal ini dikarenakan konsep unibody yang diusungnya serta material plastik yang digunakannya. Melalui dimensi bodi sebesar 150 x 77.4 x 8.5 mm dan berat 156 gram, smartphone ini pun dapat cukup mudah menjangkau genggaman pengguna serta mempunyai tiga varian warna yang dapat disesuaikan dengan kesukaan Anda, seperti Pearl White, Lava Red, dan Onyx Black.

Sedangkan dalam sektor layar, Lenovo P90 mengusung layar seluas 5.5 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Kualitas warnanya sendiri sangatlah baik karena resolusi yang dibawanya sesuai dengan ukuran layar yang ada. Disamping itu, layar pada Lenovo P90 juga telah dilengkapi teknologi IPS yang menghadirkan sudut layar yang lebih luas dibanding jenis layar lainnya.

 

Hardware

Berjalan pada OS Android 4.4 KitKat, P90 mengandalkan Chipset Intel Atom Z3560 dengan prosesor Quad-core 1.83 GHz didalamnya. Untuk kinerjanya sendiri berada di bawah dibandingkan seri Vibe X2 Pro yang telah dilengkapi Chipset Snapdragon 615 dengan prosesor delapan inti didalamnya. Selain itu, tersedia juga dukungan GPU PowerVR G6430, RAM 2 GB dan internal storage 32 GB dalam smartphone ini.

 

Kamera

Untuk kamera utamanya sendiri, Lenovo P90 dan Vibe X2 Pro sama-sama membawa kamera 13 MP. Namun kemampuan kamera smartphone ini lebih baik karena memiliki fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan Dual LED Flash yang dapat menangkap kamera dengan focus yang baik dan minim noise. Sementara kamera depannya, keduanya berkekuatan 5 MP.

 

Konektivitas dan Fitur Lain 

Lenovo P90 memiliki sebuah Slot SIM Card yang berjalan di jaringan GSM, HSDPA dan LTE serta dilengkapi beberapa fitur konektivitas standar semacam Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Dual Band, Hotspot, Bluetooth 4.0 dan Micro USB 2.0. Selain itu, P90 juga memiliki fitur pendukung seperti sensor Accelerometer, Proximity, Compass, A-GPS, GLONASS, Radio FM serta aplikasi khas Google.

 

Kesimpulan

Yang membuat smartphone Android Quad Core ini begitu menarik adalah dukungan baterai berkapasitas 4000 mAh yang mengalahkan smartphone lain sekelasnya serta Lenovo Vibe X2 Pro yang hanya mempunyai baterai 2410 mAh saja.

Dengan demikian, smartphone ini dapat menemani Anda beraktivitas dalam waktu yang lebih lama. Sampai saat ini, Lenovo belum mengumumkan harga resmi terkait smartphone ini. Namun rencananya, P90 akan mulai diperjualkan pada bulan Februari mendatang. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel