Kamera Samsung SmartCam, Alat untuk Memonitor Semua Aktivitas

17 Dec 2014 12:30 4482 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kamera Samsung satu ini adalah SmartCam SNH-6410BN. Memiliki fungsi layaknya kamera konvensional, seperti video Full HD sampai fitur pintar seperti terintegrasi langsung ke dalam smartphone dan cloud. Namun utamanya, SmartCam dari Samsung ini dapat digunakan untuk memonitor seluruh aktivitas yang terjadi.

Tahun 2014 ini line-up kamera Samsung sangatlah beragam. Mulai dari kamera Mirrorless yang ditujukan untuk wanita, fotografer pemula, profesional bahkan beragam kamera digital. Namun tidak itu saja, ada lagi produk kamera Samsung yang begitu menarik untuk dibahas.

Kamera Samsung satu ini adalah SmartCam SNH-6410BN. Memiliki fungsi layaknya kamera konvensional, seperti video Full HD sampai fitur pintar seperti terintegrasi langsung ke dalam smartphone dan cloud. Namun utamanya, SmartCam dari Samsung ini dapat digunakan untuk memonitor seluruh aktivitas yang terjadi.

 

Samsung SmartCam

SmartCam dari Samsung ini sangat ideal untuk digunakan oleh Anda yang ingin memonitor kondisi rumah saat bepergian, kantor, binatang peliharaan dan keadaan bayi. Melalui adanya fitur real-time notification, Anda dapat mengetahui semua kejadian secara live mengandalkan akses internet dan Samsung Cloud dengan cepat karena hanya membutuhkan satu kali verifikasi, berbeda dengan SmartCam lain yang akan menghabiskan bandwith Anda. Ini dia ulasan Samsung Smartcam.

 

Desain & Lensa.

Dengan bobot yang hanya 380 gram saja, SmartCam Samsung memiliki kemampuan yang sangat prima karena dilengkapi lensa HD 1080p dan wide lense yang mampu merekam dan menampilkan gambar dengan jangkauan lebih luas, hampir seluruh ruangan. Anda dapat menempatkannya di pojok ruangan, di atas televisi atau di atas meja kerja untuk melihat kondisi ruangan Anda sehingga akan selalu aman sekalipun sedang bepergian.

Kemampuan lensa pada SmartCam ini pun sangat baik karena mampu menangkap kondisi dengan cepat, tanpa delay. Yang paling menarik, lensa pada kamera ini dapat mendeteksi gerakan hanya pada tempat tertentu, misalnya jika Anda hanya ingin memantau gerakan yang ada di jendela, lorong atau pintu saja sehingga gerakan di spot lain akan diacuhkan oleh kamera pintar ini.

 

Fitur

Beberapa fitur unggulan turut disematkan pada kamera pintar ini, seperti fitur Night Vision yang  akan bekerja otomatis menampilkan lampu flash saat kondisi ruangan gelap, motion detection yang dapat membedakan setiap gerak, entah itu manusia, binatang peliharaan atau gerakan tumbuhan, slot microSD yang dapat menyimpan rekaman dari motion detection agar bisa dilihat di lain waktu.

Two Way Talk yang memungkinkan untuk selalu terhubung ke dalam smartphone, build in speaker dan real-time alarm yang juga terintegrasi dengan berbagai aplikasi seperti YouTube, Picasa dan Google Chrome.

 

Konektivitas

Fitur penting lain di dalam SmartCam adalah dukungan konektivitas LAN dan Wi-Fi 802.11 b/g/n yang memungkinkan untuk dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui smartphone atau laptop. Selain itu, SmartCam dari Samsung ini juga terintegrasi dengan layanan cloud Samsung yang akan menjamin semua data tetap aman dan dapat diakses langsung tanpa delay.

Perangkat kamera pintar ini dapat dihubungkan ke dalam berbagai perangkat, mulai dari perangkat berbasis Android, iOS, ataupun memasang plug-in ke dalam browser Google Chrome Anda.

 

Kesimpulan

Melalui banyaknya fitur pintar yang disajikan kamera Samsung satu ini, Anda tentu akan lebih aman meninggalkan rumah ataupun kantor karena dapat memonitor secara Live dengan kualitas yang baik, dimanapun dan kapanpun. Selain itu, SmartCam ini pun akan menghemat penggunaan internet Anda karena adanya fitur one-time verification yang dapat menampilkan video dan gambar dengan cepat ke dalam perangkat Anda.

Samsung SmartCam SNH-6410BN saat ini sudah ada di pasar Indonesia, dijual seharga Rp 2.5 jutaan saja. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel