HTC Re Camera, Kamera Mini dengan Kemampuan Video Berdefinisi Tinggi

26 Nov 2014 11:30 4623 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

HTC Re Camera sudah dirilis pada akhir Oktober 2014 di beberapa negara. Dan tentu saja produk ini juga bukan tidak mungkin akan hadir ke Indonesia dalam waktu dekat. Sembari menunggu, ada baiknya menilik terlebih dahulu seperti apa kamera yang satu ini.

Sebuah kamera mini dengan kualitas tinggi tentunya merupakan sebuah perangkat kamera yang cukup menarik. Apalagi di era sekarang, kamera merupakan salah satu perangkat yang cukup difavoritkan. Tak aneh jika sebuah perangkat kamera, apalagi berbentuk mini dengan kualitas tinggi akan cukup menarik perhatian.

Dan hal itu terjadi pada produk kamera dari HTC yang dinamakan HTC Re Camera. Produk yang satu ini sudah dirilis pada akhir Oktober 2014 di beberapa negara. Dan tentu saja produk ini juga bukan tidak mungkin akan hadir ke Indonesia dalam waktu dekat. Sembari menunggu, ada baiknya menilik terlebih dahulu seperti apa kamera yang satu ini.


Desain

HTC Re Camera merupakan kamera mini layaknya kamera berukuran kecil dari GoPro. Namun, HTC tidak mau menyamakan produknya dengan kamera dari GoPro. Kamera GoPro umumnya ditujukan untuk kalangan pecinta olahraga ekstrim. Artinya, kamera GoPro lebih tersegmen.

Sementara HTC Re Camera memiliki segmen yang lebih luas, yakni sebagai kamera untuk gaya hidup. Karena hal inilah desain HTC Re berbeda dengan kamera mini kebanyakan. Bentuk desain HTC Re tampak seperti tabung yang melengkung dengan sentuhan warna yang bergaya. Sekilas bentuknya memang terlihat seperti pipa kecil tetapi karena bentuknya inilah yang membuat kamera dengan bobot berat 65,5 gram dan dimensi 96,7 x 26,5 mm ini terlihat unik, berbeda, namun sekaligus bergaya.

 

Performa

HTC Re Camera datang dengan kamera 16 MP yang didukung dengan sensor CMOS 1/2,3 inci. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa 146 derajat dengan diafragma yang lebar f/2,8. Spesifikasi tersebut membuat kamera yang satu ini mampu menangkap video dengan kualitas berdefinisi tinggi, Fulll HD 1080p.

Hal ini berarti kamera ini bisa diandalkan untuk merekam video atau bisa juga digunakan untuk membuat film independen. Bila pengguna ingin membuat Video Slow Motion, maka pengguna bisa mendapatkan video berkualitas 720p dengan kecepatan 120fps.

 

 

Kamera mini dari HTC ini juga mampu bertahan cukup lama. Hal ini karena baterai pada kamera ini memiliki kapasitas 820 mAh. Kapasitas ini mampu mendukung 1.2000 potretan dengan hasil kualitas gambar yang baik dan tajam.

Selain itu, baterainya mampu memberi daya yang cukup untuk merekam video berkualitas Full HD tanpa berhenti selama 100 menit. Dengan durasi tersebut, tentunya kamera ini bisa diandalkan untuk membuat video dokumenter pribadi ataupun untuk merekam sebuah kegiatan dalam durasi yang kurang dari dua jam.

 

Fitur

HTC Re Camera dibekali dengan berbagai fitur yang cukup menarik. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih seperti dukungan penuh dari ponsel pintar. Artinya, kamera ini dapat disinkronisasikan dengan smartphone Android ataupun iPhone. Dengan menggunakan aplikasi bernama RE App, kamera mini dapat terhubung dengan mudah.

Selain itu, kamera ini juga mendukung konektivitas seperti Bluetooth 4.0, Wi-Fi, MicroUSB, dan penyimpanan eksternal MicroSD hingga 128GB. Perangkat ini didukung tripod dan dukungan HD Microphone serta Speaker. Namun, fitur yang menarik dari kamera ini adalah ketahanannya terhadap air dan debu.

Mengingat bentuknya yang mungil, tentu saja akan membuat kamera ini cukup rentan jatuh jika penggunanya memasukan ke saku. Bukan tidak mungkin kamera ini akan jatuh di kolam ataupun di tanah. Karena itulah, sebagai antisipasi, kamera ini telah memiliki sertifikasi IP57 yang membuatnya tahan air dan debu.

 

Harga dan Kesimpulan

Bagi pengguna yang membutuhkan sebuah kamera mini yang berkualitas, HTC Re Camera adalah solusi terbaik. Betapa tidak, kamera ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan kamera berukuran pada besar pada umumnya. Bahkan, kemampuannya bisa melebihi kamera saku yang populer. Dan yang paling menarik, kamera ini berukuran kecil sehingga tidak repot dibawa kemana-mana.

Kemudahannya terhubung dengan ponsel pintar pun membuat daya tarik tersendiri dari kamera yang satu ini. Tertarik dengan kamera ini? Kamera ini sudah beredar di negara Amerika dan Eropa dengan harga $200 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Kabarnya, kamera ini juga akan hadir di negara-negara lainnya dalam waktu dekat. Bukan tidak mungkin barang ini akan tersedia di Indonesia, mengingat HTC sudah cukup populer di Nusantara ini. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel