Samsung NX Mini - Kamera Mirrorless Khusus Selfie

25 Nov 2014 15:30 5974 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kamera Mirrorless ini adalah Samsung NX Mini. Sesuai namanya, kamera Mirrorless ini memiliki ukuran mungil yang dapat dengan bebas Anda bawa kemanapun pergi tanpa mengurangi kemampuan kamera untuk dapat mengambil gambar dengan maksimal. Ini dia fitur dan spesifikasi kamera Mirrorless Samsung NX Mini.

Tidak hanya dalam sektor smartphone dan tablet, perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini pun meraup keuntungan yang tinggi dari sektor kamera. Terbukti, brand Samsung kembali memperkenalkan produk kamera Mirrorless terbaru yang kali ini dikhusukan untuk para fotografer pemula yang ingin belajar fotografi dengan cara lebih mudah. Kamera ini juga berasal dari keluarga Samsung NX series yang tidak hanya memiliki kemampuan membidik gambar dengan hasil profesional namun mempunyai desain yang stylish.

Kamera Mirrorless ini adalah Samsung NX Mini. Sesuai namanya, kamera Mirrorless ini memiliki ukuran mungil yang dapat dengan bebas Anda bawa kemanapun pergi tanpa mengurangi kemampuan kamera untuk dapat mengambil gambar dengan maksimal. Ini dia fitur dan spesifikasi kamera Mirrorless Samsung NX Mini.

 

DESAIN

Samsung NX Mini hanya memiliki ukuran bodi sebesar 110.4 x 61.9 x 22.5 mm dengan berat 196 gram saja. Seakan sebuah smartphone, Samsung NX Mini dapat mudah Anda masukan ke dalam saku atau dibawa saat Traveling dengan nyaman karena tidak akan membebani barang bawaan Anda. Disamping ukurannya yang Light, Samsung NX Mini dengan pilihan warna Putih, Hitam, Lime dan Pink ini juga memiliki desain bergaya Vintage yang unik dengan balutan material Leather yang disematkan.

Samsung NX Mini

PERFORMA

Disamping desainnya yang menarik, Samsung NX Mini dibekali sensor BSI CMOS berukuran 20.5 MP yang memberikan resolusi tinggi untuk menangkan gambar dengan detail dan warna sangat baik. Dengan dukungan Built In Flash serta Angle View mencapai 24 mm, Samsung NX Mini juga dibekali fitur Shutter Speed 1/16000 Sec dengan pengaturan ISO kamera antara dari 100 sampai 25.600. Yang tidak kalah menarik, Samsung NX Mini turut dilengkapi Tiltable Display berukuran 3 inci beresolusi 320 X 480 piksel yang dapat diputar sampai bagian depan sehingga sangat cocok untuk dipakai berfoto selfie dan tersedia fitur auto fokus dan fitur Wink Shot yang dapat membidik gambar hanya dengan mengenali kedipan mata objek.

 

VIDEO

Selain membidik gambar dengan maksimal, Samsung NX Mini dapat dipakai merekam video dengan resolusi mencapai 1920 x 1080 piksel dan Frame Rate 30 Fps. Disamping itu, terdapat pula dukungan mode perekaman video seperti Program, Aperture Priority, Shutter Priority, dan Manual.

 

LENSA

Samsung NX mini dilengkapi lensa 9-27mm dengan Aperture f/3.5 sampai 5.6 yang sangat fit dipadukan dengan ukuran kamera Mirrorless ini. Disamping itu tersedia pilihan lensa lainnya untuk Samsung NX mini ini seperti lensa NX-M 17mm dengan Aperture F1.8 yang sangat pas untuk dipakai memotret dalam kondisi cahaya minim dan beragam pilihan lensa lainnya yang dapat dipasang dengan mudah menggunakan Mouth Adapter yang dijual secara terpisah.

 

KONEKTIVITAS

Termasuk ke dalam kategori Smart Camera, Samsung NX Mini dibekali beragam fitur konektivitas seperti Wi-Fi EEE 802.11b/g/n, SNS & Cloud, Email, Auto Backup, Remote View finder Pro, Mobile Link, Samsung Link, Group Share, Photo Beam, Baby Monitor dan NFC yang termasuk di dalamnya sebuah fitur yang dinamakan Tag & Go untuk dipakai mengirimkan foto hanya dengan satu sentuhan jari saja.

 

KESIMPULAN

Dengan sensor yang besar serta dukungan lensa yang beragam, Samsung NX mini tentu dapat diandalkan sebagai sarana Anda belajar dunia fotografi. Selain itu, fitur Tilt-able Display pada Samsung NX mini juga sangat menarik karena memudakan Anda berfoto selfie. Saat ini Samsung NX Mini sudah tersedia di pasaran dengan banderol Rp 5 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel